Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Biaya Paralayang Batu-Malang

Paralayang Kota Batu - www.malang-guidance.com

Saat memasuki musim , berkunjung ke pegunungan atau bermain air di mungkin sudah menjadi aktivitas yang biasa. Lalu bagaimana jika Anda mencoba pengalaman baru dengan berolahraga paralayang? Yup, di Provinsi Jawa Timur Anda bisa mencoba melayang-layang di udara sambil menikmati pemandangan menakjubkan di kawasan wisata Paralayang, Batu, . Meskipun singkat, namun hal itu bisa menjadi pengalaman berkesan yang tak akan terlupakan.

Kawasan wisata paralayang di Batu, Malang, Jawa Timur sejak beberapa tahun lalu sudah populer. Banyak dari dalam maupun luar negeri yang berbondong-bondong datang ke Paralayang untuk menikmati kegiatan outdoor seperti paragliding atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang perkotaan dan kawasan perbukitan yang indah. Harga tiket masuk Paralayang Batu cukup murah, antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu saja per orang.

Paralayang Kota Batu - www.hargatiketwisata.xyz

Paralayang Kota Batu – www.hargatiketwisata.xyz

Kawasan wisata Paralayang Batu buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 07.00-17.00 WIB, sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu kawasan wisata Paralayang Batu buka 24 jam penuh. Paralayang Batu terletak di Jalan Songgokerto, Batu, Malang, Jawa Timur, 65312. Rute untuk menuju kawasan Paralayang cukup mudah karena lokasinya dekat dengan pusat kota.

Jika Anda ingin bepergian ke kawasan Paralayang, Anda tinggal menuju ke Batu. Saat sampai di Alun-Alun Batu, Anda tinggal melanjutkan perjalanan ke arah Pujon dan melewati kawasan wisata Payung dan pintu masuk Coban Rondo. Ikuti terus jalan tersebut hingga tiba di pertigaan yang jika ke kiri berarti ke arah Pujon, sedangkan arah kanan menuju Gunung Banyak.

Sekitar 100 meter dari pertigaan tersebut, Anda bisa belok ke kiri untuk menuju Paralayang. Ikuti saja jalan pedesaan tersebut. Tak perlu takut tersesat, sebab sudah tersedia banyak papan petunjuk arah yang siap mengarahkan Anda menuju Pintu Masuk Wisata Paralayang.

Lihat Juga:   Cemara Asri, Penginapan Favorit Keluarga Saat Berlibur ke Lembang

Lain lagi jika Anda berangkat dari arah Kediri atau , Anda bisa meneruskan perjalanan ke arah Ngantang dan Pujon, kemudian dilanjutkan ke arah Batu hingga ke pertigaan sebelum pertigaan pintu masuk Coban Rondo. Di pertigaan tersebut, Anda tinggal berkendara lurus saja sekitar 100 meter dan belok kiri. Lalu ikuti saja jalan yang Anda sampai tiba di Pintu Masuk Wisata Paralayang. Jika Anda masih kebingungan, Anda bisa bertanya pada penduduk setempat mengenai lokasi wisata Paralayang.

Di lokasi wisata Paralayang sudah tersedia beberapa pendukung yang cukup memadai seperti warung-warung makanan untuk mengisi perut Anda, area parkir kendaraan yang cukup luas, musala untuk beribadah di dekat lahan parkir, toilet yang bersih, dan penginapan bernama Omah Kayu alias rumah pohon. Omah Kayu juga kerap menjadi destinasi wisata yang cukup ramai pengunjung di kawasan Paralayang.

Paralayang Kota Batu - www.malang-guidance.com

Paralayang Kota Batu – www.malang-guidance.com

Nah, jika Anda sudah tiba di kawasan wisata Paralayang, Anda pasti akan melihat ada banyak pengunjung yang mencoba melakukan olahraga ekstrem paragliding. Olahraga ini hampir mirip seperti terjun payung. Bedanya, di kawasan Paralayang nantinya Anda bukan terbang seorang diri, melainkan terbang tandem bersama instruktur profesional, sehingga keamanan dan keselamatan Anda lebih terjamin.

Penyedia jasa paragliding di Paralayang Batu menyediakan beberapa tipe paket paragliding dengan harga yang cukup bervariasi, tergantung dari jenis layanan atau fasilitas yang Anda pilih. Paling murah berkisar mulai dari Rp 350 ribuan hingga Rp 650 ribuan per orang. Durasi sekali terbang tandem di Paralayang sekitar 15 menit dan hampir setiap hari paket tandem ini tersedia, kecuali saat ada acara tertentu atau saat cuaca sedang buruk. Berikut informasi paket biaya paralayang di Batu, Malang, Jawa Timur.

Lihat Juga:   Jelajah Gunung Merapi

Biaya Paket Wisata Paralayang Batu

Jenis Paket ParalayangFasilitasHarga
Paket A (Basic Tandem Flight Service)Meeting point di lepas landas, tandem, 8 x softcopy foto (saat persiapan dan lepas landas)Rp 350.000
Paket B (Medium Tandem Flight Service)Lokasi penjemputan di basecamp Ayokitakemon atau di area Batu, tandem, welcome drink dan snack, 8 x softcopy foto (saat persiapan dan lepas landas), diantar kembali ke tempat pertemuanRp 400.000
Paket C (Advanced Tandem Flight Service)Lokasi penjemputan di basecamp Ayokitakemon atau di area Batu, tandem, welcome drink dan snack, 12 x softcopy foto (saat persiapan, lepas landas, airborne), sticker Ayokitakemon paragliding, pin paragliding, mini poster/postcard paragliding dengan foto Anda, diantar kembali ke tempat pertemuanRp 450.000
Paket D (Premium Tandem Flight Service)Lokasi penjemputan di basecamp Ayokitakemon atau di area Batu, tandem, welcome drink dan snack, 12 x softcopy foto (saat persiapan, lepas landas, airborne), sticker Ayokitakemon paragliding, pin paragliding, mini poster/postcard paragliding dengan foto Anda, t-shirt Ayokitakemon paragliding, diantar kembali ke tempat pertemuanRp 500.000
Special PackagesPaket A + t-shirt Ayokitakemon paraglidingRp 400.000
Paket Night SafariLokasi penjemputan di basecamp Ayokitakemon atau di area Batu, tandem di malam hari, video persiapan dan saat terbang, sticker Ayokitakemon paragliding, pin paragliding, t-shirt Ayokitakemon paragliding, susu segar hangat dan jagung bakar di area pendaratan, diantar kembali ke tempat pertemuanRp 600.000

(File foto airborne masing-masing Rp 20.000 dan file video airborne Rp 75.000 per flight berbentuk CD)

Keterangan:
- Harga berlaku untuk perorangan
- Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih jelas seputar layanan paragliding di kawasan Paralayang Batu, Anda bisa menghubungi penyedia jasa paralayang seperti Ayokitakemon atau sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>