Harga Penginapan di Pulau Pantara, Cottage Mewah View Keren




Cottage Pulau Pantara - @twesty gustiyanna

Kepulauan Seribu merupakan salah satu alternatif oke jika Anda sedang penat menghadapi kehidupan yang super sibuk. Kepulauan Seribu sendiri menyediakan banyak pulau keren yang bisa dijadikan liburan, salah satunya Pulau Pantara. Pulau Pantara layak dipilih karena selain punya panorama elok, juga telah didukung fasilitas memadai, termasuk penginapan.

Di gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pantara memang berlokasi paling jauh dari Kota Jakarta. Populer dengan nama Pulau Seribu Marine, tempat ini bisa Anda tempuh setelah melakukan perjalanan sekitar 2 jam atau 70 km menggunakan speedboat dari dermaga Pantai Marina, Ancol. Selain speedboat, Anda pun bisa menumpang kapal besar dengan mesin diesel untuk berwisata ke pulau ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, Pulau Pantara terkenal di kalangan karena memiliki pantai yang landai dan terumbu karang yang menjulur ke atas permukaan air laut, seperti kerucut. Ketika air laut sedang surut, bisa berjalan kaki melewati pasir dan karang-karang ke terumbu karang tersebut. Di samping itu, Pulau Pantara juga terkenal sebagai spot terbaik untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling di area Kepulauan Seribu.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berwisata ke Pulau Pantara. Selain menikmati pantai dan laut yang memanjakan mata atau diving, Anda pun bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga yang menantang, seperti jet ski, windsurfing, banana boat, dan lain-lain. Air laut yang sangat jernih bakal memberikan kesegaran dan kesenangan yang tidak terlupakan ketika Anda berkunjung ke tempat ini.

Untuk memberikan kenyamanan berlebih kepada para tamu, Pulau Pantara pun telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai, bahkan bisa dibilang mewah. Di pulau ini, Anda akan menemukan restoran mengapung dan bar. Selain itu, tersedia juga banyak pilihan cottage, di darat dan terapung, dengan fasilitas bintang lima seperti luar ruangan, permainan biliar, playground, meeting room, balkon, hingga ranjang tipe jumbo yang nyaman.

Lihat Juga:   Info Penginapan Recommended Dekat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta
Cottage Pulau Pantara - @kyoungan In
Cottage Pulau Pantara – @kyoungan In

di Pulau Pantara

Berwisata ke Pulau Pantara memang tidak cukup hanya sehari. Karena itu, di tempat ini telah disediakan fasilitas penginapan berupa cottage. Setidaknya, ada lebih dari 40 cottage yang berada di Pulau Pantara, dengan desain  yang seragam. Bangunan cottage dan resort di pulau ini umumnya terbuat dari material kayu tanpa dicat, sehingga suasana bangunan terasa menyatu dengan alam sekitar.

Semua unit cottage ditata dengan dekorasi yang apik di tengah tanaman tropis menghadap ke laut. Masing-masing penginapan juga telah didukung dengan jendela kaca model sliding atau geser berukuran besar, yang seakan terbuka dan lapang, dengan nuansa tanaman tropis dan laut. Berbentuk rumah atau studio panggung, masing-masing cottage bisa ditempati setidaknya empat orang tamu.

Meski menawarkan suasana alam yang kental, namun fasilitas yang diberikan cottage di Pulau Pantara tidak main-main dan tergolong modern. Ketika menginap, tamu akan mendapatkan satu unit king size bed, satu unit single bed, refrigerator, kamar mandi lengkap dengan bathtub dan water heater, cupboard, meja kerja, living room dengan sofa dan meja, AC, dan shower air panas dan air dingin. Pihak pengelola sendiri sengaja tidak menyediakan televisi dengan alasan agar tamu lebih dapat menikmati alam di Pulau Pantara.

Tidak cuma fasilitas kamarnya yang keren, fasilitas di area umum juga tidak kalah menarik. Seperti disampaikan di atas, di tempat ini, tamu bisa menemukan kolam renang luar ruangan dengan ukuran yang cukup luas. Selain itu, ada juga ruang pertemuan, restoran, bar, bermain anak, hingga lapangan tenis. Tidak ketinggalan, layanan meja depan 24 jam yang didesain dengan penuh ukiran.

Bagi mereka yang membutuhkan hiburan malam, bisa berkunjung ke diskotik. Diskotik di Pulau Pantara sendiri biasanya mulai ramai pengunjung setelah jam makan malam. Wisatawan dapat menikmati kebersamaan, berdansa dengan musik EDM, maupun bertemu teman baru di diskotik ini hingga pukul 02.00 dini hari, setiap harinya.

Lihat Juga:   Daftar Alamat Villa di Yogyakarta beserta Tarifnya

Lalu, berapa inap di cottage Pulau Pantara? Dengan spot yang keren serta fasilitas yang mewah, tidak mengherankan jika pengelola mematok cukup mahal kepada para tamu jika ingin bermalam di tempat ini. Untuk menginap satu malam, tamu akan dikenakan tarif mulai Rp1,9 jutaan per malam. tersebut tentunya bisa naik sewaktu-waktu, terutama pada musim liburan.

Nah, untuk meringankan biaya traveling wisatawan, saat ini sudah banyak agen tour and travel yang menawarkan wisata ke Pulau Pantara. wisata ini biasanya sudah terdiri dari akomodasi penginapan, transportasi, asuransi, kegiatan snorkeling, hingga fasilitas kolam renang dan diskotik. Berikut harga wisata di Pulau Pantara.

Cottage Pulau Pantara - @Max Yan
Cottage Pulau Pantara – @Max Yan

Harga Paket Menginap di Pulau Pantara

Tipe PaketHarga
First NightAdd Night
Single OccupancyRp2.920.000 – Rp3.410.000Rp2.655.000 – Rp3.100.000
Twin ShareRp2.201.000 – Rp2.310.000Rp1.935.000 – Rp2.279.000
Tripe ShareRp2.021.000 – Rp2.120.000Rp1.755.000 – Rp1.979.000
Child (2-7 years) Share with ParentsRp1.395.000 – Rp1.435.000Rp1.215.000 – Rp1.280.000
Child (8-12 years) Share with ParentsRp1.485.000 – Rp1.520.000Rp1.305.000 – Rp1.380.000
  • Harga paket di atas berlaku untuk menginap 2 hari 1 malam.
  • Paket tersebut sudah termasuk transportasi boat + asuransi (Marina-Pulau Pantara PP), welcome drink, 4x meals (sarapan, 2x makan siang, makan malam), coffee break, akomodasi (single bed & double bed, water heater, mini bar, AC, phone), free set snorkeling 1 jam & canoeing 30 menit, sunset cruise, boat insurance, kolam renang, diskotik & karaoke, serta tenis meja & voli pantai.

Kapal speedboat menuju Pulau Pantara saat ini sudah sangat banyak. Kapal-kapal ini biasanya berangkat pada pagi hari hingga siang hari. Untuk menuju ke dermaga Pantai Marina, Anda bisa melewati gerbang utama Taman Impian Jaya Ancol yang biasanya digunakan sebagai pintu masuk ke arah Dunia Fantasi. Kemudian, Anda bisa belok kiri dan akan menemukan banyak kapal bersandar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*