Harga Hotel Duta Wisata Guci, Akomodasi Lawas dengan Kolam Air Panas




Hotel Duta Wisata Guci - @Erwan Subagyo
Hotel Duta Wisata Guci - @Erwan Subagyo

Apabila Anda merencanakan liburan ke , jangan lupa mampir ke kawasan Desa Guci. Pasalnya, ini adalah kawasan wisata populer yang menawarkan sejumlah spot menarik, termasuk pemandian air panas. Untuk urusan penginapan pun tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak akomodasi yang bisa dipilih, salah satunya Duta Wisata.

Tegal merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yang memiliki kontur tanah yang unik. Di sebelah utara, kabupaten ini didominasi dengan dataran rendah, sedangkan sisi selatan merupakan pegunungan dengan Gunung Slamet sebagai puncaknya. Sementara, di perbatasan Kabupaten Pemalang, terdapat rangkaian perbukitan terjal dan sungai besar, yakni Kali Gung dan Kali Erang, yang bermata air di hulu Gunung Slamet.

Sebenarnya, ada banyak objek wisata keren yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Kabupaten Tegal. Untuk mereka yang suka ketinggian, bisa langsung meluncur ke Bukit Goa Lawa dan Bukit Batu Agung di Desa Batu Agung, Desa Harjawinangun, dan Desa Bukateja, Kecamatan Balapulang. Di bukit ini, terdapat tumpukan batu besar yang menjulang ke atas dan cocok sebagai spot selfie.

wisata keren lainnya di Kabupaten Tegal adalah Danau Beko, yang berlokasi di Dusun Karangdawa, Desa Karangasem, Kecamatan Margasari. Ini merupakan cekungan bekas penampungan batu kapur oleh warga yang kemudian terisi oleh air hujan dan terbentuk danau yang indah. Tidak hanya satu, ada sekitar lima cekungan di ini, yang sekilas mirip Telaga Biru Semin di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Masih di kawasan Margasari, wisata alam lainnya yang tidak kalah cantik adalah Curug Pitu atau Air Terjun Tujuh. Berjarak sekitar 4,5 km ke arah tenggara dari Pasar Margasari, curug ini sangat cocok dikunjungi mereka yang gemar berpetualang di alam bebas. Sepanjang perjalanan ke air terjun, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat elok, termasuk deretan hutan jati.

Hotel Duta Wisata Guci - @gusmel riyadh
Hotel Duta Wisata Guci – @gusmel riyadh

Nah, destinasi wisata yang terbilang paling populer di Kabupaten Tegal adalah Pemandian Air Panas Guci. Dijamin, hampir semua warga Tegal pasti pernah mampir ke tempat wisata ini. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat udara di kawasan pemandian sangat sejuk, bahkan cenderung dingin. Untuk menghangatkan tubuh Anda, bisa langsung menceburkan diri di pemandian ini.

Di sini, setidaknya telah terdapat beberapa fasilitas air panas yang bisa Anda pilih, dengan yang bervariasi. Konon, saat berendam atau mandi di pemandian ini, dipercaya akan menyembuhkan beragam penyakit, termasuk rematik, koreng, dan penyakit kulit lainnya. Namun yang pasti, pemandian air panas Guci dapat membuat tubuh Anda rileks dan menghilangkan pegal-pegal.

dan Fasilitas Hotel Duta Wisata

Menjadi spot wisata populer di Tegal, tidak mengherankan jika kemudian banyak yang menyempatkan diri mampir ke Guci. Dengan tingginya angka kunjungan turis, fasilitas penginapan di kawasan ini pun turut menjamur. Untuk mereka yang akomodasi dengan bersahabat namun punya fasilitas komplet, Hotel Duta Wisata mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik.

Hotel Duta Wisata bisa Anda temukan di Jalan Lingkar Objek Wisata Guci, Desa Rembul, Bojong, Pekandangan, Tegal, Jawa Tengah. Ini termasuk hotel lama namun tetap eksis hingga sekarang. Lokasi yang berada di dekat pemandian air panas serta udaranya yang sangat sejuk menjadi keunggulan dari akomodasi ini.

Menurut penuturan pengunjung yang pernah menginap, Hotel Duta Wisata dinilai sebagai penginapan yang lumayan untuk beristirahat karena didukung dengan view yang elok. Pelayanan hotel ini juga dinilai cukup baik, meski ada beberapa fasilitas yang dirasa masih kurang. Highlight utama Hotel Duta Wisata menurut tamu adalah menyediakan kolam renang air panas yang mantap.

Dimiliki oleh perusahaan Teh 2 Tang, Hotel Duta Wisata memang mengusung bangunan yang terlihat lawas. Namun, bangunan akomodasi ini masih tampak gagah dan megah, dengan balutan warna pastel di dinding luar. Halaman hotel pun cukup luas, dengan area parkir kendaraan yang terbuat dari paving, ditemani deretan pepohonan hijau.

Mengusung motto ‘Citra Kenyamanan Keluarga’, pengelola memang telah melengkapi Hotel Duta Wisata dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas unggulan dari akomodasi tidak lain dan tidak bukan adalah kolam renang air panasnya. Disediakan untuk tamu hotel dan pengunjung umum, air panas di kolam renang ini diklaim berasal dari sumber air panas yang terletak di bawah kaki Gunung Slamet.

Fasilitas Hotel Duta Wisata tidak berhenti di situ. Saat bermalam, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti ranjang tipe double bed yang nyaman, televisi, mandi pribadi (plus bak mandi, toilet duduk, wastafel, dan shower), serta lampu dan meja mini. Di depan , disediakan pula teras plus kursi yang bisa dijadikan lokasi bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Hotel Duta Wisata Guci - @Juanda Ali
Hotel Duta Wisata Guci – @Juanda Ali

Tarif Hotel Duta Wisata

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp329.500
Deluxe RoomRp389.500
Superior RoomRp399.500
Moderate RoomRp479.500
Family 1 RoomRp599.500
Family 2 RoomRp849.500
Executive RoomRp729.500
Governor RoomRp759.500

Tarif kamar Hotel Duta Wisata Guci di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran dari beberapa tamu. Jika tamu membutuhkan extra bed, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp99.500 per malam. Sementara, apabila pengunjung hanya ingin berendam di kolam air panas tanpa menginap, harga tiket masuknya sekitar Rp20 ribuan per orang.

Nah, apabila Anda berencana melakukan perjalanan wisata ke Guci, Tegal dan berminat menginap di Hotel Duta Wisata, Anda bisa melakukan pemesanan kamar langsung di lokasi. Namun, jika tidak ingin kehabisan kamar, reservasi bisa dilakukan jauh-jauh hari dengan menghubungi pengelola di nomor (0283) 4690777.

Lihat Juga:   Hotel Sari, Akomodasi Hemat dan Bersih di Ambarawa




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*