Fasilitas dan Tarif Red Hotel Sarangan, Suguhkan View Elok Telaga




Red Hotel Sarangan - @koencong rumble
Red Hotel Sarangan - @koencong rumble

Sarangan mungkin bisa dibilang sebagai objek wisata populer di . Kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika musim liburan, Lebaran, atau akhir tahun. Selain punya panorama yang elok, di sekitar tersebut juga telah dilengkapi yang memadai, termasuk penginapan. Jika Anda kebetulan juga berencana liburan ke tempat ini, salah satu yang sering direkomendasikan adalah Red Sarangan karena punya tarif yang lumayan terjangkau.

Sebelum membahas mengenai Red Hotel Sarangan, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai Telaga Sarangan. Telaga alami ini terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, . Telaga Sarangan memiliki jarak sekitar 16 km dari arah barat Kota Magetan. Jika ingin pergi ke telaga tersebut, Anda dapat menempuh perjalanan dari pusat Kota Magetan dan lokasinya tak terlalu jauh dari Air Terjun Grojogan Sewu yang terletak di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Telaga seluas 30 hektare dan memiliki kedalaman 28 meter tersebut sanggup menyedot pengunjung hingga ratusan ribu orang per tahun karena pemandangan yang indah serta udaranya yang sejuk. Selain berfoto-foto sembari menikmati pemandangan yang ada di sana, Anda juga dapat menyewa perahu dan becak air. Tak perlu khawatir akan kehabisan, sebab di Telaga Sarangan menyediakan 51 perahu motor dan 13 becak air yang dapat disewa secara bergantian oleh pengunjung untuk berkeliling di area Telaga Sarangan.

Selain wahana permainan yang cukup lengkap, di sekitar Telaga Sarangan terdapat puluhan kios cendera mata, lalu ada pula restoran, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman. Jika lelah berpetualang di Telaga Sarangan, Anda juga dapat menginap di dekat kawasan telaga. Tak perlu kebingungan mencari sarana akomodasi, sebab setidaknya sudah ada 2 hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata yang siap menampung para pengunjung yang kelelahan setelah bermain air di Telaga Sarangan.

dan Fasilitas Red Hotel Sarangan

Jika Anda kebetulan berkunjung ke Telaga Sarangan bersama keluarga dengan dana pas-pasan, salah satu tempat menginap yang sering direkomendasikan adalah Red Hotel Sarangan. Pasalnya, ini adalah hotel yang meskipun punya tarif terjangkau, tetapi memiliki fasilitas yang memadai. Akomodasi tersebut juga menawarkan view telaga yang elok.

Kolam Renang Red Hotel Sarangan - @Red Hotel Sarangan
Kolam Renang Red Hotel Sarangan – @Red Hotel Sarangan

Lalu, di mana lokasi Red Hotel Sarangan? Anda bisa menemukan tempat bermalam ini di Jalan Raya Telaga Sarangan, RT 7 RW 1, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabuapaten Magetan. Jika Anda bertolak dari pusat Magetan, Anda cukup menempuh jarak sejauh 16,3 km atau 27 menit berkendara untuk tiba di akomodasi ini. 

Rute paling cepat, Anda bisa menuju barat melewati Jalan Manggis, lurus saja ikuti jalan hingga bertemu Jalan Gongangg-Karangudi. Setelah itu, Anda bisa mengikuti jalan, melewati SPBU Plaosan, kemudian belok kanan ke Polsek Plaosan. Ikuti saja jalan hingga bertemu Terminal Ngerong, belok kanan, lurus, kemudian belok kiri ke Jalan Raya Sarangan. Lokasi hotel berada di dekat loket pintu masuk Wisata Telaga Sarangan.

Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah, Red Hotel Sarangan dikatakan sebagai salah satu hotel melati di kawasan objek wisata Telaga Sarangan. Penginapan ini menyediakan banyak dan fasilitas yang standar. Kelebihan hotel ini adalah punya view kece telaga serta Kota Madiun, Magetan, dan Ngawi. Selain itu, staf hotel dikatakan sangat ramah, punya ruangan yang bersih, serta suasana yang nyaman. 

Belum terlalu banyak ulasan yang membahas Red Hotel Sarangan. Namun, menurut penelusuran yang sudah dilakukan penulis, meskipun dikatakan sebagai hotel sekelas melati, tampilan akomodasi ini sudah layaknya hotel berbintang. Ketika sampai di tempat ini, Anda akan menemukan bangunan tiga lantai, yang seperti namanya, dicat dengan warna dominan merah.

Di area depan, sudah tersedia lahan parkir kendaraan yang cukup lapang, mampu menampung banyak mobil. Di beberapa sudut, ada taman mini dengan tumbuhan hijau yang menampilkan kesan asri, gazebo untuk bersantai, hingga beberapa permainan anak-anak. Yang istimewa, tempat ini ternyata sudah menyediakan kolam renang di tengah-tengah taman serta restoran.

Masuk ke bagian lobi, Anda akan menjumpai ruangan yang cukup luas dan bersih, dengan warna yang lebih kalem meski unsur merah masih terasa. Ada pula ruangan atau aula khusus yang sering dijadikan tempat untuk seminar, meeting, gathering, pelatihan, atau acara lainnya. Tidak cuma masyarakat sekitar, banyak juga instansi dari kota lain yang menyelenggarakan acara di hotel ini.

Pindah ke bagian kamar, seperti ruangan lainnya, kondisi kamar di Red Hotel Sarangan pun lumayan bersih dan rapi. Dinding kamar diberi sentuhan warna putih dan cokelat, dengan fasilitas berupa ranjang single bed, twin bed, atau double bed, lemari pakaian, televisi, AC, serta kamar mandi pribadi plus shower air hangat.

Kamar Red Hotel Sarangan - @Yekavlog
Kamar Red Hotel Sarangan – @Yekavlog

Tarif Red Hotel Sarangan

Tipe KamarTarif per MalamKapasitas
Kamar 1Rp500.0004 orang
Kamar 2Rp500.0004 orang
Kamar 3Rp500.0004 orang
ARp1.000.0008 orang
Villa BRp1.000.0008 orang
Villa CRp1.000.0008 orang
Villa DRp1.000.0008 orang
Villa ERp1.000.0008 orang
Villa FRp1.000.0008 orang
Villa GRp1.000.0008 orang
Villa HRp1.000.0008 orang
Villa IRp1.000.0008 orang
Villa JRp1.000.0008 orang

Daftar sewa kamar Red Hotel Sarangan di atas kami kutip langsung dari brosur resmi penginapan yang bersangkutan. Jika dirata-rata, tarif kamar di akomodasi ini mulai Rp125 ribuan per orang, lumayan murah, bukan? Apabila Anda tertarik singgah di tempat ini selama liburan ke Telaga Sarangan, bisa reservasi langsung di lokasi, via nomor telepon (0351) 889025 atau nomor ponsel 0813 5766 9447.

Lihat Juga:   Tarif dan Fasilitas di Villa Ratana, Cisarua, Bogor




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan