Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Aqualand Waterpark Serang




Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)
Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)

Kota Serang, ibukota Provinsi ini memang lebih terkenal sebagai destinasi bagi mereka yang menyukai sejarah. Pasalnya, ada banyak objek historis di tempat ini, sebut saja Benteng Speelwijk, Museum Negeri , Benteng Surosowan, hingga Museum Situs Kepurbakalaan . Namun, tidak hanya wisata sejarah, Serang juga memiliki wisata buatan, yaitu Aqualand Waterpark, yang bisa dikunjungi hanya dengan membayar masuk sekitar Rp25 ribuan sampai Rp37.500 per orang.

Aqualand Waterpark Serang berada di Kompleks Tegal Padang, Jalan Palem, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten. Tempat wisata ini tergolong anyar karena baru dibuka untuk umum pada tahun 2016 kemarin, tepatnya di bulan Juli. Karena itu, tidak mengherankan jika ulasan mengenai tempat bermain air ini belum terlalu banyak ditemukan di internet.

Menurut review para tamu yang pernah berkunjung ke tempat wisata ini, Aqualand Waterpark Serang digambarkan sebagai kolam renang yang memang tidak terlalu luas. Tetapi, tempat wisata ini terbilang bersih, dengan mandi yang juga bersih. Beberapa pengunjung juga mengatakan bahwa tempat ini lumayan bagus, karena menyediakan berbagai pilihan kolam renang, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, sehingga bisa digunakan pembelajaran berenang bagi para balita.

Wahana kolam renang di Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)
Wahana kolam renang di Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)

Berbeda dengan kolam renang pada umumnya yang mengusung tema kolam renang modern, kolam renang ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat tempat tersebut menjadi unik dari yang lainnya. Tempat ini mengusung tema budaya khas Indonesia yang sangat kental, yaitu perpaduan budaya Banten, Yogyakarta, dan Toraja.

Ketika pertama masuk ke dalam , wisatawan akan langsung disambut dengan gapura khas Provinsi Banten. Setelah itu, terdapat satu rumah adat Toraja yang juga berfungsi sebagai museum mini. Nah, untuk yang terakhir, yaitu di bagian kantin, memiliki tema joglo modern yang mengadaptasi dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukan tanpa alasan sang pengelola mengambil tema berbagai budaya khas Indonesia ini. Menurut Windha selaku manajer operasional dari Aqualand Waterpark, pengelola tempat wisata ini memang memiliki darah Toraja dan Jawa Tengah, sehingga penentuan tema budaya tersebut memang banyak dipengaruhi dari latar belakang asal sang pemilik. Selain itu, perempuan 20 tahun tersebut menjelaskan bahwa pemilihan tema budaya ini juga diperuntukkan edukasi bagi para wisatawan yang datang, terutama untuk anak-anak.

Wahana dan Fasilitas di Aqualand Waterpark

Aqualand Waterpark Serang - www.bantenurban.com
Aqualand Waterpark Serang – www.bantenurban.com

Layaknya tempat wisata yang mengandalkan air sebagai daya tarik utama, Aqualand Waterpark di Kota Serang juga telah didukung dengan berbagai wahana permainan air yang menarik dan seru. Di tempat ini, para pengunjung bakal dimanjakan dengan papan seluncur berbentuk spiral sebanyak dua buah yang menyenangkan dan tentunya bakal membuat mereka menjadi lebih basah. Selain itu, ada juga Kolam Arus yang cukup menguji adrenalin, terutama untuk anak-anak, seluncuran dengan ketinggian sekitar 10 meter, dan lain-lain.

Selain siang hari, pengelola Aqualand Waterpark juga menyediakan fasilitas bermain air di malam hari. Dengan dekorasi lampu yang akan menyorot dari dalam kolam renang, para pengunjung pasti akan mendapatkan sensasi yang berbeda ketika berenang di malam hari. Sekadar informasi, Aqualand Waterpark menyediakan kolam renang untuk dewasa, kolam renang sedalam 15-20 cm yang cocok untuk balita, dan kolam renang dengan kedalaman sekitar 80 cm untuk anak-anak berusia 6 tahun sampai 12 tahun, dan sensasi berenang di malam hari bisa dilakukan setiap hari Rabu sampai pukul 20.00 WIB.

Tak cuma wahana permainan air yang cukup seru, pihak pengelola tidak lupa menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Di tempat wisata ini, sudah ada kantin yang menyediakan beberapa menu menarik, yang bisa digunakan untuk menjaga ‘keselamatan’ perut pengunjung. Selain itu, disediakan pula musala bagi pengunjung Muslim yang tidak ingin meninggalkan ibadah wajib mereka.

Untuk wisatawan yang membawa banyak barang berharga, seperti ponsel cerdas, dompet, atau perhiasan, dan ingin barang bawaan tersebut tetap aman, bisa menyewa loker penyimpanan. Selain itu, keamanan para pengunjung juga menjadi lebih terjamin dengan adanya tiga penjaga ahli yang sudah memiliki sertifikat untuk mengawasi dan menjaga keselamatan para pengunjung, selain disediakan pula persewaan ban.

Wahana bermain di Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)
Wahana bermain di Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)

Pengelola Aqualand Waterpark juga sudah melengkapi tempat bermain air ini dengan akses Wi-Fi gratis bagi para tamu yang ingin tetap tersambung dengan rekan atau memperoleh informasi terkini. Sementara, untuk wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, sudah disediakan area parkir kendaraan yang cukup luas.

Layaknya tempat wisata buatan lainnya, para pengunjung yang ingin bermain air di Aqualand Waterpark harus membayar tiket masuk. Berikut informasi terbaru harga tiket masuk di Aqualand Waterpark Kota Serang.

Tiket Masuk Aqualand Waterpark

 PengunjungHarga Tiket Masuk (Rp)
Dewasa30.000 (Senin s/d Jumat)
35.000 (Sabtu s/d Minggu)
Anak-anak25.000 (Senin s/d Jumat)
30.000 (Sabtu s/d Minggu)
Musim Libur 32.500 – 37.500
Pengunjung Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)
Pengunjung Aqualand Waterpark Serang (youtube: Mawar Sebelas TV)

Aqualand Waterpark dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk Senin – Jum’at dan 08.00 – 18.00 WIB untuk Sabtu –Minggu.

Event di Aqualand Waterpark

Meski baru berumur satu tahun, Aqualand Waterpark ternyata telah menyelenggarakan beberapa event olahraga air, salah satunya perlombaan akuatik tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP pada tanggal 9 September 2017 lalu. Lomba yang dikemas dengan tajuk “Aqualand Cup 2017” tersebut diharapkan bisa menjadi wahana rekreasi yang sekaligus bisa memberikan edukasi kepada para peserta yang rata-rata masih berusia sekolah.

Mata lomba yang disediakan untuk tingkat TK/PAUD dan SD masih mengandung unsur hiburan, salah satunya lomba menyusun puzzle di dalam air dan renang estafet. Sementara, untuk pelajar tingkat SMP, perlombaan sudah mengarah ke olahraga, yaitu renang dengan nomor bebas dan gaya dada, tetapi masih disesuaikan dengan ukuran usia remaja.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Villa Handayani Syariah, Akomodasi Jumbo Kapasitas 100 Orang di Dekat Selecta




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan