Cika Homestay, Akomodasi Kamaran Nyaman Dekat Coban Rais




Fasad Cika Homestay tampak depan (sumber: booking.com)
Fasad Cika Homestay tampak depan (sumber: booking.com)

Penginapan nyaman dengan terjangkau tentu menjadi dambaan banyak orang yang sedang rekreasi, termasuk bagi mereka yang ingin menghabiskan liburannya di Kota Batu. Nah, mencari penginapan dengan spesifikasi demikian merupakan hal yang gampang-gampang susah saat bertandang ke Kota Apel. 

Agar Anda bisa benar-benar mendapatkan penginapan yang memiliki spesifikasi sesuai dengan yang diinginkan, tidak ada salahnya membaca beberapa review di internet atau bertanya kepada kolega yang pernah melancong ke Kota Batu. Namun, jika kegiatan tersebut dirasa memakan banyak waktu, Anda bisa memilih Cika sebagai tempat beristirahat Anda.

Cika Homestay merupakan sebuah akomodasi kamaran yang beralamat di Jalan Jalibar Bawah, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan tersebut berada tak jauh dari Coban Rais, yang masyhur dengan spot-spot fotonya yang Instagenic.

Selain Coban Rais, dua air terjun lainnya, yakni Coban Putri dan Coban Kaca, juga bisa dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 menit. Namun, untuk menuju Coban Kaca, Anda juga harus rela berjalan kaki sekitar 45 menit dari pintu masuk.

Lokasi Cika Homestay (sumber: booking.com)
Cika Homestay (sumber: .com)

Sementara, bagi Anda yang datang dengan membawa anak kecil, Anda bisa membawanya ke Predator Fun Park. Untuk menuju ke theme park yang memiliki banyak koleksi reptil tersebut jaraknya sekitar 1,5 km. Selain itu, jika Anda ingin mengajak anak Anda ke Eco Green Park, jaraknya sekitar 3 km.

Tak hanya berlokasi dekat dengan beberapa favorit, yang ada di Cika Homestay juga bisa dibilang lumayan. Pihak pengelola sudah menyediakan beragam fasilitas seperti tempat parkir yang luas, mandi bersama dengan shower panas & dingin, dapur bersama, kitchen set, ruang tamu, meja makan, dan sofa. Sayangnya, pengelola belum menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi pengunjung.

Sementara, untuk fasilitas kamarnya, Anda bisa menikmati tempat tidur yang nyaman, selimut, colokan listrik, balkon (kamar lantai 2), bed cover, dan lemari. Untuk bisa bermalam di tempat ini, pengunjung dikenakan tarif mulai Rp200.000 per malam. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pengelola.

Salah satu kamar di Cika Homestay (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Cika Homestay (sumber: booking.com)

Nah, bila Anda tertarik untuk menginap di Cika Homestay selama melancong di Kota Apel, Anda bisa di beberapa situs booking online. Sementara, untuk informasi lebih lanjut tentang ketersediaan kamar, Anda bisa menghubungi pengelola penginapan melalui telepon di nomor 0823 3691 5858.

Namun, ada beberapa hal yang patut diketahui sebelum memutuskan menginap di Cika Homestay. Pertama, jika ingin melakukan early check-in, pengunjung diharuskan menghubungi pengelola terlebih dahulu minimal sehari sebelumnya. Selanjutnya, pengelola tidak menyediakan extra bed. Terakhir, tamu dilarang membawa binatang peliharaan selama menginap. 

Lihat Juga:   Homestay Adem Ayem 2, Penginapan Syariah Hemat di Oro-Oro Ombo




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan