Alternatif Penginapan di Dekat Pantai Pelang Trenggalek

Penginapan Purnama - @Hari Purnomo

merupakan destinasi utama yang ditawarkan untuk menarik minat . Di kawasan ini, telah tersedia beragam pantai yang bisa dijadikan liburan yang mengasyikkan, seperti Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, hingga Pantai Pelang. Nah, untuk lebih meningkatkan animo turis, di sekitar kawasan pantai juga telah berdiri beragam tipe penginapan yang layak huni.

Berbicara pantai di Trenggalek, salah satu nama yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Prigi. Pantai ini sendiri terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Selain panorama laut yang keren, Pantai Prigi juga menyediakan sewa kapal untuk berkeliling, yang banyak disukai wisatawan.

Nah, selain Pantai Prigi, salah satu spot air yang saat ini sedang booming di Trenggalek adalah Pantai Pelang. Pantai ini sendiri berlokasi di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, atau sekitar 57 km arah barat daya dari pusat kota. Dengan luas pantai10 hektare dan panjang pantai 2 km, Pantai Pelang memiliki karakteristik lebar dan panjang dengan deburan ombak dan angin yang cukup kencang, yang mengundang sensasi untuk aktivitas bermain dan berenang.

Jika Anda hendak menuju kawasan pantai ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam berkendara dari Tulungagung. Apabila Anda melalui rute dari barat daya Kota Trenggalek, Ada akan melewati beberapa desa yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Selain dari pusat kota, Anda juga bisa menempuh pantai ini dari Ponorogo, melalui rute Jetis, lalu ke Ngasinan, kemudian ke Bunkal, dilanjutkan ke Ngerayon, hingga tiba di perbatasan Trenggalek.

Pantai yang berada di Desa Wonocoyo ini kaya akan ragam keindahan alam nan eksotis yang tidak kalah dengan Tanjung Lesung di Pandeglang. Pada waktu-waktu tertentu, ombaknya terlihat menggulung namun di waktu yang lain terlihat tenang. Selain itu, terdapat tebing-tebing atau perbukitan di sepanjang bibir pantai yang cukup indah. Anda tidak boleh melewatkan naik ke atas bukit dan melihat pemandangan di sekitar pantai ini dari ketinggian.

Lihat Juga:   Rekomendasi Guest House Murah & Strategis di Tokyo, Jepang

Selain pesona air laut, di kawasan wisata Pantai Pelang juga terdapat objek wisata lain, yakni air terjun. Jarak air terjun tersebut juga tidak jauh, hanya sekitar 300 meter ke arah barat laut dari pantai. Di sini, Anda bisa melihat keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 35 meter. Jika ingin lebih, Anda bisa menjelajah lagi sekitar 100 meter ke arah timur, dan Anda akan menemui Goa Pelang.

Lalu, bagaimana jika wisatawan ingin bermalam selepas lelah bermain di pantai? Tidak perlu khawatir, meski jumlahnya tidak banyak, Anda masih bisa menemukan penginapan yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Pelang. Berikut kami sajikan rekomendasi penginapan di Trenggalek yang berada di dekat dengan Pantai Pelang.

Hotel Ratu

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Lintas Selatan, Karang, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek. Lokasi penginapan ini dikatakan sangat strategis karena berada di pinggir jalan menuju Kabupaten Pacitan. Selain itu, letak Hotel Ratu Panggul juga cukup dekat dengan beberapa objek wisata seperti Pantai Pelang dan Pantai Konang yang memang berada di kawasan Panggul.

Menurut penuturan beberapa pengunjung yang pernah singgah, Hotel Ratu adalah alternatif menarik bagi Anda yang mencari penginapan setelah berlibur ke pantai. Pasalnya, Hotel Ratu dikatakan menjadi satu-satunya hotel yang berlokasi di kawasan Panggul. Jadi, jika wisatawan kebetulan ‘terdampar’ di wilayah ini, bisa langsung meluncur ke Hotel Ratu, meski fasilitas yang disediakan terbilang minim.

Lalu, berapa sebenarnya menginap di Hotel Ratu? Menurut bocoran salah satu pengunjung, untuk kamar dengan kipas angin mulai Rp150 ribuan per malam. Sementara, untuk kamar dengan AC berkisar Rp200 ribuan per malam. Untuk , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0812 5466 3211 dan 08785672 5068.

Hotel Ratu - @Bakso Ngalam

Hotel Ratu – @Bakso Ngalam

Penginapan Purnama

Akomodasi ini terletak di Panji Nawangkung, RT 11 RW 4, Karang, Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Seperti Hotel Ratu, Penginapan Purnama juga merupakan salah satu tempat inap yang berlokasi cukup dekat dengan Pantai Pelang karena sama-sama berlokasi di kawasan Kecamatan Panggul.

Lihat Juga:   Homestay 99, Penginapan Minimalis dan Hemat di Purbalingga

Menurut penuturan beberapa tamu yang pernah singgah, Penginapan Purnama dikatakan sebagai akomodasi dengan kebersihan yang terjaga, pelayanan yang ramah, serta tarif kamar yang sangat . Selain itu, Penginapan Purnama juga disebutkan memiliki lokasi strategis dekat dengan pantai sehingga cocok untuk tamu rombongan.

Nah, jika tamu ingin menginap di tempat ini, kamar paling murah disewakan dengan tarif hanya Rp40 ribuan per malam. Sesuai dengan tarifnya yang hemat, fasilitas yang disediakan pun cukup minimalis, mencakup single bed, kamar mandi luar, kipas angin, serta lahan parkir. Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan via nomor ponsel 0813 5926 6220.

Penginapan Purnama - @Hari Purnomo

Penginapan Purnama – @Hari Purnomo

Hotel Surya Dharma

Jika Anda kebetulan tidak kebagian kamar di hotel yang berada di kawasan Panggul, mungkin Anda bisa mencari alternatif lain di Kabupaten Pacitan, yang memang berbatasan langsung dengan Trenggalek. Nah, salah satu hotel yang banyak direkomendasikan adalah Hotel Surya Dharma, yang terletak di Jalan Lorok, Pojok, Wiyoro, Pacitan.

Ini adalah sebuah hotel yang memiliki sekitar 24 unit kamar dan terbagi menjadi empat tipe, yaitu Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, dan Sweet Room. Semua kamar memiliki fasilitas seperti AC, kamar mandi pribadi, water heater, dan tempat tidur spring bed. Sementara, fasilitas umum meliputi lahan parkir, restoran, hingga lapangan badminton.

Tarif kamar Standard di hotel ini mulai Rp150 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Deluxe Room berkisar Rp200 ribuan per malam. Jika Anda ingin menginap di Sweet Room, biaya sewa mulai Rp500 ribuan. Nah, untuk pemesanan, silakan langsung datang ke lokasi atau bisa melalui nomor telepon (0357) 442299.

Hotel Surya Dharma - @Rudi Wijaya

Hotel Surya Dharma – @Rudi Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>