Rekomendasi Penginapan Murah di Kota Singaraja, Bali




Kawasan pedesaan di Singaraja (sumber: kintamani.id)
Kawasan pedesaan di Singaraja (sumber: kintamani.id)

Kota terkenal dengan tiga objek bersejarah, yaitu Museum Buleleng, Gedong Kirtya, dan Pelabuhan Buleleng.[1] Berkat adanya ini, banyak turis asing maupun lokal yang tertarik untuk mengeksplorasi wilayah ibukota Kabupaten Buleleng ini. Sementara itu, untuk masalah akomodasi, para pelancong tidak perlu khawatir lagi, karena di Singaraja sudah ada beberapa penginapan berfasilitas lengkap dengan murah.

Bayu Mantra Bungalows

ini berada di Jl. Kubu Gembong, Ds. Anturan, Singaraja, Tukadmungga, Bali. Akomodasi ini memiliki konsep hunian yang sederhana dan asri. Di bagian depan Bayu Mantra Bungalows, terdapat yang sangat luas dilengkapi dengan bale-bale dan bangku taman. Tak jauh dari taman, Anda akan menemukan area bermain anak yang difasilitasi dengan ayunan.

Bayu Mantra Bungalows (sumber: tripadvisor)
Bayu Mantra Bungalows (sumber: tripadvisor)

Akomodasi ini juga memiliki area makan yang berbentuk seperti kafe. Anda bisa memesan aneka hidangan dan jajanan tradisional khas Bali di kafe. Spot makan ini juga mengusung konsep semi terbuka, sehingga Anda bisa makan sambil menikmati udara dan pemandangan taman yang indah.

Kamar-kamar di inap ini memiliki teras di bagian depan, yang menghadap taman dan kolam ikan kecil. Spot bersantai ini difasilitasi dengan meja dan kursi malas. Sementara itu, bagian dalam kamar dibekali dengan tempat tidur yang nyaman dan bersih, meja lampu, set meja rias, AC, TV, dan lemari pakaian.

Ada juga kamar mandi pribadi dengan konsep semi terbuka. Di bagian dalam kamar mandi, Anda bisa melihat aneka tumbuhan yang ditanam dalam pot. Selain itu, kamar mandi ini dilengkapi dengan WC duduk, wastafel, shower air hangat, gantungan baju, dan peralatan mandi.

Lihat Juga:   Shangrila Villa Songgoriti, Akomodasi Lapang di Kota Batu Rekomendasi Local Guide

Bagi Anda yang berminat menginap di Bayu Mantra Bungalows, Anda harus membayar sewa kamar mulai Rp135 ribuan hingga Rp141 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di atau melalui situs booking online.

Penginapan Adi

Penginapan Adi (sumber: tripadvisor)
Penginapan Adi (sumber: tripadvisor)

Akomodasi ini berlokasi di Jl. Raya Seririt, Ds. Kalibukbuk, Singaraja, Anturan, Buleleng, Bali. Penginapan ini memiliki konsep hunian sederhana yang nyaman dan asri. Anda bisa menemukan taman yang cukup luas dan mengelilingi setiap bangunan. Di bagian depan akomodasi, terdapat taman sekaligus area parkir yang cukup luas. Taman ini ditumbuhi aneka pohon berukuran sedang dengan tanah berupa batuan kerikil. Di tengah taman, terdapat bale-bale yang bisa Anda manfaatkan sebagai area bersantai. Selain itu, biasanya spot ini dipakai untuk olahraga dan menari.

Tak jauh dari area taman, Anda akan menemukan restoran kecil dengan konsep tradisional. Hampir semua ornamen dan peralatan makan yang dipakai masih tradisional. Di area ini, Anda juga akan menemukan banyak hiasan berupa patung dan lukisan, biasanya dipakai sebagai background berfoto oleh para tamu.

Kamar-kamar di Penginapan Adi memiliki teras atau balkon yang cukup luas dengan kelengkapan berupa tempat menjemur baju dan kursi malas. Sementara itu, bagian dalam dibekali dengan set meja rias, lemari pakaian, tempat tidur yang nyaman, TV, dan AC. Di bagian pojok kamar, juga ada kamar mandi pribadi dengan fasilitas berupa WC duduk, shower air hangat, dan peralatan mandi.

Lihat Juga:   Villa UP3, Penginapan Murah Milik Perhutani di Kawasan Tretes-Prigen

Menurut review pengunjung, untuk bermalam di Penginapan Adi, setidaknya Anda harus membayar sewa kamar sebesar Rp150 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi, karena akomodasi belum bekerja sama dengan situs booking online.

Homestay Dewata Singaraja

Homestay Dewata Singaraja (sumber: tripadvisor)
Homestay Dewata Singaraja (sumber: tripadvisor)

Homestay ini beralamat di Desa Kerobokan, Banjar Dinas Dalem, Singaraja, Bali. Penginapan ini memiliki konsep tradisional yang nyaman dan asri. Hampir setiap bangunan dikelilingi taman dengan pepohonan sedang. Taman utama di bagian depan juga dilengkapi dengan bale-bale khas Bali. Sementara itu, di pintu masuk penginapan terdapat angkul-angkul yang berukuran sedang dan biasa dijadikan sebagai spot foto para tamu.

Kamar-kamar di Homestay Dewata Singaraja sudah dilengkapi dengan teras kecil dengan kursi malas. Area bersantai ini menghadap ke taman dan biasa dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong. Bagian dalam kamar dibekali dengan TV, AC/kipas angin, tempat tidur yang nyaman, dan lemari pakaian. Ada juga kamar mandi pribadi yang difasilitasi dengan shower air hangat, WC duduk, gantungan baju, dan peralatan mandi.

Menurut ulasan pelancong yang pernah bermalam di homestay ini, Anda harus membayar biaya sewa kamar sebesar Rp150 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi, karena akomodasi ini belum bekerjasama dengan situs booking online.

[1] Aryawan, I Made Dwyka, Ni Desak Made Sri Adnyawati, Ni Made Suriani. 2017. Potensi Objek Sejarah di Kota Singaraja. Jurnal BOSAPARIS: Pendidikan Kesejahteraan UNDIKSHA, Vol. 8(2).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan