Yani Homestay Padang, Penginapan Murah dengan Fasilitas Lengkap Favorit Backpacker




Halaman Yani Homestay Padang (sumber: booking.com)
Halaman Yani Homestay Padang (sumber: booking.com)

Padang adalah Ibukota Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah administratif mencapai 694,96 km2 dengan kondisi geografis berbatasan dengan laut dan dikelilingi kawasan perbukitan dengan ketinggian mencapai 1.853 meter di atas permukaan laut.

Daya tarik wisata Kota Padang pun cukup beragam, mulai dari keunikan budayanya, kelezatan kuliner masakan Padang-nya, dan bahkan ada beberapa atraksi wisata di Padang yang menggema hingga ke telinga wisatawan mancanegara seperti Lembah Anai, Pantai Nirwana, Pulau Sikuai, Pulau Sirandah, Lubuk Paraku, hingga mencoba aktivitas seru paralayang tandem di Pantai Padang.

Urusan akomodasi di Kota Padang pun tak perlu Anda pusingkan. Kota yang sudah cukup maju ini memiliki banyak penginapan, mulai dari penginapan kelas melati seperti homestay, guest house, hingga hotel yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan tentunya anggaran Anda selama berlibur. Namun bagi Anda yang sedang mencari penginapan di daerah Padang Barat namun tetap nyaman untuk dijadikan tempat bermalam, mungkin bisa mempertimbangkan untuk bermalam di Yani Homestay Backpacker.

Yani Homestay berlokasi di Jalan Nipah No. 1, Padang Barat, Padang, Sumatera Barat. Penginapan satu ini termasuk favorit para backpacker dari dalam maupun luar negeri karena menawarkan akomodasi yang bernuansa homey, bersih, nyaman, dan tentunya dengan harga sewa yang cukup murah untuk kantong backpacker. Karena konsepnya homestay, Anda tentu tak bisa berharap di Yani Homestay mewah layaknya menginap di hotel berbintang.

Kamar-kamar di Yani Homestay Padang (sumber: booking.com)
-kamar di Yani Homestay Padang (sumber: .com)

Meski demikian, penginapan ini tak hanya unggul dari segi harga saja, lokasi Yani Homestay pun kabarnya sangat strategis karena terletak di pinggir jalan serta aksesnya cukup dekat ke sejumlah pusat keramaian maupun tempat wisata terkenal di Padang, misalnya saja kuliner Simpang 6 Restaurant, Jembatan Sitti Nurbaya, RSU Pusat Dr. Moh Djamil, Stasiun Padang, tempat rekreasi Pantai Padang, Pantai Air Manis, pusat perbelanjaan Basko Grand Mall, Pelabuhan Mentawai Fast Ferry, Pelabuhan Batang Arau, hingga Museum Adityawarman.

Tempat-tempat menarik tersebut bisa Anda capai dengan berjalan kaki atau naik kendaraan dari penginapan. Asyik kan? Benar-benar hemat ongkos transport! Untuk menuju Yani Homestay pun cukup mudah. Jika dari bandara, Anda bisa naik bus Damri, lalu melanjutkan perjalanan dengan naik ojek hingga sampai di lokasi penginapan. Penginapan yang kabarnya telah dibangun dari tahun 2012 lalu ini menyediakan sekitar 9 unit kamar yang cukup nyaman dijadikan tempat untuk beristirahat saat sedang berlibur ke Kota Padang.

Setidaknya ada beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih, yang pertama adalah tipe Economy with Shared Bathroom. Sesuai namanya, kamar ekonomi untuk kapasitas 2 orang tamu ini disewakan dengan rate atau Rp 170 ribu per malam. Fasilitas yang ada dalam kamar seluas 14 meter persegi ini pun standar, yakni 2 kasur atau ranjang single bed, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), meja, televisi, dan kamar mandinya berada di luar kamar, tetapi sudah ditunjang kloset duduk dan juga shower.

Tipe kamar berikutnya adalah Standard with Private Bathroom yang harganya dibanderol Rp 200 ribu per malam. Kamar tipe Standar lebih luas dari ekonomi, yakni mencapai 16 meter persegi. Dalam kamar Standar sudah ditunjang dengan 1 double bed atau 2 single bed. Tak jauh berbeda, Standard Room dilengkapi dengan air conditioner (AC), meja, TV, namun dengan kamar mandi pribadi dan shower.

Fasilitas ranjang susun di Yani Homestay (sumber: booking.com)
Fasilitas ranjang susun di Yani Homestay (sumber: booking.com)

Nah, bagi Anda solo traveler yang pelesir seorang diri ke Padang, Anda bisa menyewa kamar tipe dormitory di Yani Homestay yang tarifnya cukup murah, hanya Rp 95 ribu per orang per bed (ukuran single). Dalam kamar dormitory fasilitasnya juga standar, hanya ada ranjang susun dengan bantal dan selimut, sedangkan untuk kamar mandinya menggunakan kamar mandi luar. Di kamar dormitory ini biasanya Anda akan satu kamar dengan para tamu atau wisatawan lainnya yang juga merupakan backpacker. Siapa tahu Anda bisa berkenalan dan saling bertukar pengalaman selama berada di sana.

Tak hanya kamar-kamar yang nyaman saja, Yani Homestay pun menyediakan sarana penunjang lain seperti dapur bersama lengkap dengan perabotannya yang bisa Anda gunakan kapan saja, ruang tamu, area lounge untuk menonton TV bersama, kopi/teh gratis yang bisa Anda nikmati setiap hari selama menginap, jasa penitipan bagasi, persewaan sepeda motor dan mobil, layanan antar jemput bandara dengan tambahan, area parkir kendaraan gratis yang cukup luas, akses internet gratis atau free wifi, jasa laundry, dan sebagainya.

Menurut para traveler yang pernah menginap di Yani Homestay, rata-rata memberikan review cukup positif dari segi kenyamanan, akses jalan, dan juga pelayanan sang pengelola penginapan. Jika Anda merupakan kaum pendatang, Anda bisa banyak berkomunikasi dengan pihak penginapan untuk menanyakan tempat-tempat bagus mana saja yang bisa Anda kunjungi selama berada di Padang.

Perlu Anda ingat bahwa tarif atau biaya sewa kamar di Yani Homestay bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Yani Homestay menetapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 dan check out sebelum jam 12.00. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Yani Homestay, Anda dapat melakukan sejak jauh-jauh hari dengan menggunakan jasa agen booking hotel online atau bisa juga langsung menghubungi pihak penginapan di kontak berikut ini.

Yani Homestay Backpacker

Alamat: Jalan Nipah No. 1, Padang Barat, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25118
Nomor telepon: 085263801686
Email: yuliuz.caesar@gmail.com

Lihat Juga:   Kampung Lumbung Boutique Hotel, Akomodasi Ramah Backpacker Berdesain Unik




Tentang Dian Kartika1034 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*