Wisma Yohanes, Penginapan & Tempat Retret di Area Wisata Rohani Pohsarang-Kediri




Wisma Yohanes - wismakasihsantoyohannes.blogspot.com

Siapa bilang kalau di itu minim? Selain ke Surabaya dan , Anda bisa menuju ke Kediri. Apalagi jika Anda merupakan penyuka wisata religi, Anda dapat merapat ke kawasan Puh Sarang. Di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kediri terdapat sebuah gereja yang cukup unik.

Wisma Yohanes - wismakasihsantoyohannes.blogspot.com
Wisma Yohanes – wismakasihsantoyohannes.blogspot.com

Gereja yang pada perjalanannya dijuluki Gereja Puhsarang ini berjarak sekitar 10 km di Kediri Barat. Gereja tua tersebut sudah dibangun sejak tahun 1931 silam dengan memadukan arsitektur bergaya Eropa dan Majapahit. Perpaduan budaya itulah yang membuat Gereja Pohsarang begitu menarik hingga saat ini.

Selain Gereja Pohsarang, ada pula patung Bunda Maria yang masih satu kompleks dengan Gereja Pohsarang. Di kompleks tersebut terdapat miniatur Goa Maria Lourdes. Sesuai namanya, Goa Maria Lourdes menjadi tempat ziarah para umat agama Katolik di Kediri. Jika belum bisa ke Goa Lourdes yang berada di Perancis, Anda bisa bepergian ke miniatur Goa Maria Lourdes yang terletak di Kediri ini. Yang lebih unik lagi, di sekitar patung kecil dekat goa terdapat tulisan di atas kuningan yang memakai Bahasa Jawa ejaan Belanda.

Lihat Juga:   Hotel Inna Samudra Beach Kamar 308, Khusus untuk Nyi Roro Kidul?

Dari kompleks gereja dan Goa Maria Lourdes ada banyak akomodasi yang bisa Anda temukan. Penduduk setempat memang sengaja membangun penginapan di sekitar sana untuk memudahkan para pengunjung yang hendak melakukan kegiatan retret. Jika Anda kebingungan menentukan pilihan, Anda bisa memilih menginap di Wisma Kasih Santo Yohanes.

Wisma Kasih Santo Yohanes merupakan rumah retret yang selama ini menjadi pusat kegiatan rohani umat nasrani di kawasan Pohsarang, Kediri. Wisma Kasih Santo Yohanes beralamatkan di Jl. Raya Puhsarang, Pohsarang, Semen, Kediri, 64161, Jawa Timur, Indonesia. Selain menjadi tempat retret, Wisma Kasih St Yohannes juga cocok dijadikan sekaligus tempat berlibur dan kelompok retret.

Lihat Juga:   Banyu Biru Villas, Villa Ideal Untuk Liburan Romantis di Pulau Bintan

Lokasinya yang tenang, jauh dari kebisingan, dan dekat dengan objek wisata Goa Pohsarang membuat Wisma Yohanes jadi salah satu akomodasi andalan saat menjelang perayaan keagamaan umat nasrani. Wisma Yohanes memiliki lahan yang cukup luas untuk menyelenggarakan beragam kegiatan. Apalagi Wisma Yohanes juga dilengkapi dengan taman yang asri, kapel, aula untuk pertemuan, hingga .

untuk menginap di -kamar yang disediakan oleh Wisma Kasih Santo Yohanes pun cukup terjangkau, hanya berkisar sekitar Rp 45 ribuan hingga Rp 250 ribuan saja. Menariknya, dengan menginap atau menyelenggarakan retret di Wisma Yohanes, Anda juga sekaligus telah beramal. Sebab 35 persen dari hasil partisipasi Anda akan disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial.

Jika Anda berencana menyelenggarakan kegiatan retret atau menginap di Wisma Kasih Santo Yohanes, Anda dapat menghubungi pihak administrasi di 085233734330 atau 081335144455.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan