Wisma Tirta, Alternatif Penginapan Murah & Strategis di Pejompongan-Jakarta




Wisma Tirta

Warga Jakarta tentunya sudah tak asing lagi dengan kawasan Pejompongan. Namun bagi kalangan pendatang pasti masih bertanya-tanya apa saja hal menarik yang bisa ditemui di daerah Pejompongan. Pejompongan sendiri pada dasarnya adalah kawasan pemukiman kelas menengah ke atas di Jakarta yang telah dikembangkan dari tahun 1950an.

Wisma Tirta
Tirta

Kawasan Pejompongan sejak dulu memang sengaja dibangun sebagai sarana tempat tinggal pegawai negeri dan lembaga negara lainnya yang harus bertempat tinggal di Jakarta. Lokasinya sendiri ada di sebelah utara kompleks olahraga Senayan dan ada di sebelah timur kawasan Slipi.

Sejak tahun 80an, ada banyak tempat kuliner yang terkenal di daerah Pejompongan. Misalnya saja Sate Kambing Jono, Nasi Goreng Bumen Jaya, Bakso Saroja, Warung Tegal Warsap, dan Nasi Uduk Bang Boim. Selain terkenal dengan kulinernya, di Pejompongan juga ada beberapa yang memang ditujukan untuk menampung para pendatang atau warga Jakarta yang ingin beristirahat. Misalnya saja seperti Wisma Tirta.

Lihat Juga:   Profil dan Tarif RETANATA Guest House Bandung

Wisma Tirta merupakan salah satu sarana akomodasi yang dikelola oleh Kementerian Pekerjaan Umum Ditjen Sumber Daya Air di daerah Pejompongan. Penginapan ini beralamatkan di Jl. Pejompongan No. 1, RT 11, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia.

Wisma Tirta bisa menjadi alternatif bagi Anda yang membutuhkan tempat beristirahat dekat Senayan, JCC, maupun Tol S. Parman. Tak sulit untuk menemukan Wisma Tirta. Pasalnya Wisma Tirta berada di pusat kota dan ada tepat di pinggir jalan.

Penginapan dengan bangunan bertingkat ini memiliki area parkir yang sangat luas dan mampu menampung beberapa kendaraan sekaligus, baik mobil maupun sepeda motor milik para tamu. Wisma Tirta menyediakan cukup banyak kamar yang sangat cocok untuk maupun rombongan. Tiap kamar yang ada di Wisma Tirta sudah dilengkapi dengan berupa penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), kamar mandi dalam, dan juga televisi.

Lihat Juga:   Hotel Murah di Kota Bangkok, Thailand - Mulai 100 Ribuan permalam

Tak perlu khawatir dengan urusan harga. Hotel kelas melati ini menawarkan kamar dengan atau rate mulai dari Rp 200 ribuan saja per malam. Selain menyediakan kamar yang cukup nyaman dan bersih, Wisma Tirta juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan yang cukup luas untuk menggelar berbagai acara, baik rapat, seminar, gathering, atau acara-acara penting lainnya.

Apabila Anda kelaparan, Anda juga tak perlu bingung mencari tempat makan. Sebab di sekitar Wisma Tirta terdapat beberapa warung makanan yang cukup recommended untuk dijadikan tempat mengisi perut. Apalagi kawasan Pejompongan selama ini memang terkenal memiliki banyak ragam tempat kuliner terbaik yang menggugah selera.

Jika Anda berencana untuk menginap di Wisma Tirta Pejompongan, Anda bisa langsung saja datang ke lokasi dan melakukan check in di tempat atau melakukan terlebih dahulu dengan menghubungi nomor (021) 5732543.




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan