Wisma Sibayak, Akomodasi Menarik di Tepi Danau Toba




Wisma Sibayak - catatankecilkeluarga.wordpress.com

Danau Toba menjadi salah satu spot populer di Indonesia yang banyak dikunjungi , baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Danau Toba dan mencari penginapan yang berada tidak jauh dari danau tersebut, Anda bisa menetapkan pilihan Anda ke Wisma Sibayak.

Wisma Sibayak - catatankecilkeluarga.wordpress.com
Wisma Sibayak – catatankecilkeluarga.wordpress.com

 

Wisma Sibayak beralamat di Udara No. 1, Berastagi, Tambak Lau Mulgap I, Kabupaten Karo. ini merupakan salah satu akomodasi murah meriah di kawasan Desa Tongging. Tempat wisma ini sendiri berada di tepi Danau Toba. Meski demikian, Wisma Sibayak termasuk terletak agak jauh dari pusat keramaian Desa Tongging. Lokasinya yang berada di tengah-tengah area persawahan membuat wisma ini seperti terisolasi. Namun, jika para tamu menginginkan suasana yang tenang untuk beristirahat, Wisma Sibayak sangat cocok dijadikan tempat singgah sementara.

Meski terletak di lokasi yang terpencil, namun Wisma Sibanyak ternyata juga cukup sering dijadikan tempat menginap turis-turis asing yang berwisata ke Danau Toba. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian bahasa yang digunakan di penginapan ini adalah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal tersebut dapat dilihat dari menu-menu makanan yang disajikan. Sayangnya, dengan perpaduan tempat terpencil dan seringnya wisatawan asing yang menginap, membuat harga makanan di penginapan ini cukup mahal.

Untuk bisa mencapai Wisma Sibayak, jika para tamu datang dari Tugu Perjuangan Berastagi, cukup jalan lurus menuju persimpangan yang memiliki tugu sayuran. Kemudian, tepat di persimpangan menuju Gunung Sinabung tersebut, wisatawan dapat menemukan sebuah bangunan yang mirip sebuah rumah lama. Bangunan ini yang dinamakan Wisma Sibayak.

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Sibayak hadir dengan desain bangunan yang cukup sederhana. Wisma ini punya arsitektur yang cukup unik (mirip dengan ) karena -kamarnya yang terpisah. Wisma Sibayak memiliki 4 buah bangunan, yang terdiri dari bangunan utama (tempat makan, dapur, perpustakaan mini, dan tempat tinggal pemilik wisma) serta 3 buah bangunan lainnya yang menyebar di sekitaran bangunan utama.

Kamar-kamar di penginapan ini juga terkesan minimalis, namun telah dilengkapi dengan perabotan-perabotan dan juga dekorasi yang menarik. Secara garis besar, ada dua tipe kamar yang disediakan di penginapan ini, yang dibedakan berdasarkan ukuran kamar dan fasilitasnya. Berikut masing-masing kamar di Wisma Sibayak.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Keterangan
Tipe A100.000Kamar lebih sempit, meja rias, ranjang, kursi, kipas angin, kamar mandi dalam
Tipe B250.000 – 300.000Kamar lebih luas, meja rias, ranjang king size, kamar mandi dalam, AC

Menurut review dari beberapa tamu yang pernah menginap di tempat ini, Wisma Sibayak digambarkan sebagai sebuah penginapan yang murah dan memiliki pemandangan yang indah. Penginapan ini juga menjadi spot menarik untuk melihat keindahan Danau Toba secara langsung. Nah, jika Anda berminat menginap di Wisma Sibayak, Anda dapat melakukan reservasi melalui nomor (0628) 91104.

Lihat Juga:   Rekomendasi Villa di Linggarjati, Kuningan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan