Wisma Larasati, Alternatif Losmen Murah Saat Berlibur ke Jogja




Wisma Larasati - plus.google.com

Kaum backpacker memang punya banyak cara agar bisa berlibur dengan seminim mungkin namun memperoleh kesenangan semaksimal mungkin, terutama ketika hendak liburan ke .

Wisma Larasati - plus.google.com
Wisma Larasati – plus.google.com

 

Sebagai salah satu populer di Indonesia, Yogyakarta seakan tak pernah sepi pengunjung dan akan selalu ramai didatangi para turis dari dalam maupun luar negeri ketika hari-hari biasa maupun saat musim liburan seperti saat ini.

Mencari di sana benar-benar seperti sebuah persaingan sengit saat sedang peak season. Sebab kita harus mencari penginapan yang murah namun aksesnya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian Jogja.

Tapi sayangnya di dunia ini memang tidak ada yang sempurna, rata-rata penginapan yang dekat dari Malioboro pastinya sudah full booked atau mematok biaya menginap yang cukup mahal. Sehingga para wisatawan yang hendak menghabiskan beberapa malam di Jogja pun harus rela ‘terlempar’ dari pusat keramaian.

Jika Anda bersedia untuk bersusah-susah sedikit demi mendapatkan akomodasi yang terjangkau, sebenarnya Anda bisa menemukannya di daerah Jalan Mangkuyudan, tepatnya di Wisma Larasati.

Wisma Larasati merupakan sebuah kelas melati atau yang terletak di Jl. Mangkuyudan No. 70, Mantrijeron, Yogyakarta, 55143. Penginapan satu ini memang lokasinya agak jauh dari pusat-pusat keramaian Kota Jogja, seperti Malioboro, Alun-Alun, dan objek wisata lainnya. Namun setidaknya Anda dapat beristirahat dengan tenang selama beberapa malam di Wisma Larasati tanpa perlu takut akan mengeluarkan banyak biaya hanya demi membayar penginapan.

Seperti losmen pada umumnya, Wisma Larasati memang hanya berupa sebuah bangunan sederhana yang jika dilihat dari luar tampak mirip seperti rumah penduduk sekitar. Saat menginjakkan kaki ke dalam, Anda bisa merasakan suasana Yogya yang benar-benar klasik khas Jogja tempo dulu. Tak heran, sebab Wisma Larasati masih mempertahankan furnitur serta bangunannya agar terasa kental dengan nuansa Jogja tempo dulu.

Walaupun fasilitasnya standar, di Wisma Larasati telah disediakan area parkir yang cukup luas dan setidaknya Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda dari hotel pada umumnya saat menginap di Wisma Larasati. Apabila Anda sedang mencari barang-barang kebutuhan harian, Anda tak perlu bingung. Sebab di dekat Wisma Larasati tersedia beberapa pertokoan atau mini market yang bisa Anda kunjungi. Selain itu tersedia banyak pula warung makanan bagi Anda yang ingin mengisi perut terlebih dahulu sebelum menjelajahi kota Yogyakarta.

Apabila Anda berminat untuk menghabiskan hari-hari Anda dengan menginap di Wisma Larasati, Anda bisa langsung datang ke atau menanyakan terlebih dahulu detail untuk menginap per malam lewat nomor telepon Wisma Larasati di (0274) 376620.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan dan Hotel di Dumai Dekat Pelabuhan




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan