Update Tarif Wisma Griya Sabha DPR, Penginapan Komplet dan Murah di Puncak




Wisma Griya Sabha DPR - @Basri Ali
Wisma Griya Sabha DPR - @Basri Ali

Di area Puncak, , terdapat satu penginapan dengan konsep yang cukup unik, yakni Griya Sabha atau yang lebih akrab disebut DPR/MPR Kopo. ini lokasinya tak jauh dari ‘markas’ Cimory lama, yakni di KM 79 Jalan Raya Puncak. Kenapa dinamakan wisma DPR? Karena wisma ini memang dikelola langsung oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI. Meski begitu, akomodasi ini terbuka untuk umum dan bisa disewa oleh siapa saja.

Wisma Griya Sabha sendiri dapat Anda temukan din Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 477, Kopo, Kecamatan Cisarua, Bogor. Menurut ulasan para tamu yang sempat singgah, akomodasi ini dinilai sebagai tempat menginap yang sangat nyaman, dengan yang cukup memadai. Tidak heran jika kemudian Wisma Griya Sabha menjadi salah satu penginapan favorit ketika berlibur ke kawasan Puncak.

Penginapan ini sendiri memiliki setidaknya 55 unit yang menyajikan fasilitas representatif untuk beristirahat. Maklum saja, ke-55 tersebut pada mulanya hanya didesain untuk keperluan para politisi DPR ketika mereka singgah di Puncak. Dalam perkembangannya, penginapan ini mulai disewakan pada masyarakat karena keadaannya sering kosong dan jarang terpakai.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Wisma Griya Sabha sudah didukung fasilitas yang cukup oke. Ketika bermalam, Anda akan menemukan kamar tidur lengkap dengan AC, kamar mandi plus shower, dapur plus peralatan memasak, ruang tamu, televisi, masjid yang luas, akses Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi, lemari es, lapangan bulutangkis, ruang serbaguna, ranjang tipe queen atau single bed, hingga kolam renang dan taman bermain anak.

Lalu, bagaimana dengan keamanan? Karena awalnya ditujukan untuk para anggota DPR, keamanan Wisma Griya Sabha memang sangat terjamin. Penginapan ini dijaga ketat oleh pihak pengelola selama 24 jam penuh. Sedikitnya, ada sekitar 20 orang petugas Pamdal DPR yang dilengkapi alat panggil (HT) yang akan senantiasa berkeliling dan menjaga titik-titik rawan di penginapan.

Wisma Griya Sabha DPR - @Muhammad Zaenal Muttaqin
Wisma Griya Sabha DPR – @Muhammad Zaenal Muttaqin

Tarif Wisma Griya Sabha

Nah, apabila tamu ingin menginap di Wisma Griya Sabha, berapa biaya yang harus dibayarkan per malam? Menurut bocoran para pengunjung yang sempat singgah, tarif masing-masing bungalow berkisar Rp300 ribu hingga Rp350 ribuan per malam, sudah termasuk 2 kamar serta 2 tempat tidur. Tentunya, tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola.

Selain menawarkan kamar untuk bermalam, Wisma Griya Sabha juga menyediakan ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk mengadakan pertemuan atau gathering. sewa ruang sidang bawah I berkisar Rp700 ribu per hari, sewa ruang sidang atas I mulai Rp450 ribu per hari, sewa ruang sidang II Rp700 ribu per hari, sedangkan biaya sewa ruang sidang panja I dan II mulai Rp450 ribu per hari.

Nah, apabila Anda berencana melakukan perjalanan ke Puncak, Bogor dan berminat menginap di Wisma Griya Sabha, pemesanan kamar atau bungalow bisa Anda lakukan langsung di lokasi. Namun, jika Anda tidak ingin kehabisan tempat, Anda bisa melakukan jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor telepon (021) 8254947, 5715579, 5715234, atau (0251) 8254350.

(Panca)

Lihat Juga:   5 Villa Murah & Romantis di Bali Lengkap dengan Kolam Renang Pribadi




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan