Wisma Abdi, Penginapan Kelas Melati 3 di Puncak, Bogor




Wisma Abdi Bogor (D Java Enterprise via Google travel guide)
Wisma Abdi Bogor (D Java Enterprise via Google travel guide)

Jika Anda doyan pelesir, Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan kawasan Puncak. Puncak merupakan salah satu kawasan di Bogor yang telah menjadi objek bagi para , khususnya dari Jakarta dan sekitarnya. Jika Anda menonton berita, terutama di akhir pekan atau musim liburan, Anda pasti sudah tidak heran jika kawasan Puncak selalu ramai didatangi pengunjung pada saat-saat seperti ini.

Puncak menjadi favorit bagi banyak wisatawan karena menawarkan suasana yang seru. Di sini, para wisatawan dapat menikmati sejuknya udara khas pegunungan yang cenderung dingin, serta indahnya pemandangan yang didominasi dengan aura hijau dari rerumputan dan sawah. Di samping itu, Puncak juga sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan, seperti seminar, rapat, maupun outbound.

Karena banyak didatangi wisatawan, di kawasan Puncak juga kemudian menjamur penginapan. di kawasan ini memang lebih cenderung didominasi model atau resort. Namun, bukan berarti tidak ada penginapan jenis lainnya di tempat ini, salah satunya model .

Wisma Abdi Bogor
Bogor

Seperti diketahui, wisma merupakan padanan balai, gedung, penginapan, pesanggrahan, dan rumah. Di samping itu, wisma juga dapat diartikan sebagai jenis akomodasi yang dibangun dan dimiliki suatu instansi atau untuk tempat peristirahatan bagi para pegawainya dan diperlengkapi dengan peralatan makan dan minum. Jadi, wisma adalah sejenis rumah untuk tamu, atau bisa juga disebut dengan guest house.

Seiring dengan perkembangan zaman dan gerak pariwisata, wisma kini juga tidak melulu dimiliki instansi atau lembaga tertentu. Ada juga wisma milik perorangan yang berorientasi komersial dan mampu menampung 1.000 peserta kongres sehingga bukan lagi semata-mata tempat peristirahatan atau penginapan.

Di Puncak, salah satu wisma yang bisa menjadi tempat rujukan menarik untuk beristirahat adalah Wisma Abdi. Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Puncak KM 76, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung. Menurut yang beredar di dunia maya, Wisma Abdi Puncak bisa dikategorikan sebagai penginapan kelas melati 3, yaitu penginapan yang didukung mewah namun dipatok dengan tarif yang ramah di kantong.

Salah satu kamar di Wisma Abdi Bogor (cak syam via Google travel guide)
Salah satu kamar di Wisma Abdi Bogor (cak syam via Google guide)

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Abdi telah didukung dengan sejumlah fasilitas memadai. Fasilitas yang tersedia di penginapan ini di antaranya kolam renang outdoor, ruang sidang, ruang makan, dan juga lapangan bermain dengan halaman yang luas. Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Wisma Abdi sangat cocok dijadikan tempat berkegiatan atau outbound selama liburan di Puncak.

Untuk kamarnya, pengelola Wisma Abdi telah melengkapi penginapan ini dengan total 29 kamar, yang didukung fasilitas seperti ranjang, kamar mandi dalam, dan juga lemari. Tarif kamar di penginapan ini mulai Rp275 ribu dengan layanan makan tiga kali dengan dua kali snack. Bahkan, penginapan ini dapat menerima minimal tamu 30 orang untuk setiap rombongan. Sementara informasi lebih lanjut atau reservasi, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon (0251) 8255718 atau (0251) 8258895.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Hotel Dainang Sibolga, Lokasi Tengah Kota Harga Masuk Akal




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan