Wisata Kuliner Ah Poong Sentul Gratis Tiket Masuk




Ah Poong Sentul - (Sumber: mamiberanimimpi.blogspot.com)
Ah Poong Sentul - (Sumber: mamiberanimimpi.blogspot.com)

Karena akses yang mudah serta lokasinya yang tidak jauh dari , kawasan Sentul kerap dijadikan sebagai destinasi liburan di akhir pekan bagi warga Ibu kota dan sekitarnya. Terdapat banyak yang bisa dikunjungi di sana, termasuk salah satunya adalah Pasar Ah Poong.

Pasar Ah Poong menjadi salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang unik di kawasan Sentul. Berkat keunikannya ini, Pasar Ah Poong berhasil mencuri hati para pecinta kuliner yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Yang menjadikan Ah Poong ini dikatakan unik, bukan lain karena pusat kuliner ini menjajakan makanannya di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas, atau biasa dikenal dengan model floating market.

Pasar Ah Poong Sentul - (Sumber: tujuhrupa.com)
Pasar Ah Poong Sentul – (Sumber: tujuhrupa.com)

Wisata kuliner Ah Poong sendiri buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam pada hari kerja, dan dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam pada akhir pekan. Objek wisata ini tidak memberlakukan harga tiket masuk, karena sistem pembayaran di Pasar Ah Poong adalah menggunakan sistem deposit sehingga Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu dan kemudian mendapatkan kartu untuk bertransaksi di kawasan wisata ini. Selain berwisata kuliner, Anda juga dapat menaiki perahu tradisonal untuk mengelilingi kawasan ini secara gratis dan juga bermain di kawasan bermain anak-anak.

Lihat Juga:   Villa Hadipoeran, Akomodasi Komplet Bertarif Hemat di Kota Batu

Pasar Apung Sentul, berada di dekat pintu Tol Sentul Selatan 1. Saat Anda keluar dari jalan tol tersebut, sudah ada petunjuk yang jelas menuju Ah Poong. Cukup ditempuh dengan jarak 1 kilometer saja dari pintu tol Sentul City, dan berada di bagian depan perumahan mewah tersebut. Jika Anda datang dari kota , lokasinya berada di sebelah kiri jalan tol Jagorawi, sedangkan jika Anda datang dari Jakarta, maka lokasinya berkebalikan.

Saat masuk pertama kali, Anda akan tergoda untuk berfoto di jembatan yang digunakan sebagai gerbang masuk. Ada dua jembatan yang bisa Anda gunakan di sana, yakni jembatan beton biasa maupun jembatan gantung yang terbuat dari kayu, yang sering digunakan untuk uji adrenalin karena bergoyang. Biasanya pengunjung akan lebih tertarik untuk melewati jembatan kayu,  pasalnya meski terbuat dari kayu, namun cukup kokoh dan aman.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Tarif Penginapan Hotel di Ancol, Jakarta

Setelah melewati jembatan di pintu masuk pasar apung Ah Poong, maka Anda langsung terpesona melihat deretan khas yang dijual oleh beberapa resto atau tenant. Saran terbaik bagi Anda dan adalah cari tempat duduk terlebih dulu, karena floating market ini cukup ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur.

Resto Pasar Ah Poong - (Sumber: edratna.wordpress.com)
Resto Pasar Ah Poong – (Sumber: edratna.wordpress.com)

Di pasar Ah Poong, tidak lengkap juga tidak mendatangi danau buatan dengan naik perahu dayung. Kegiatan bersampan ini juga dilengkapi dengan memberi makan ikan yang ada di danau. Anda bisa membeli makanan ikan (pelet ikan) yang dijual seharga Rp10 ribu per bungkus. Setelah puas bersampan, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner yang tersedia. Makanan dan lezat yang dijajakan di Pasar Ah Poong berkisar mulai Rp2.500 hingga Rp50.000.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan