Wisata ke Pantai Marina Semarang, Tarif Travel dan Hotel




whiz hotel semarang - www.pegipegi.com

tidak hanya terkenal dengan kue lumpia saja. Namun, ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut juga menyimpan banyak objek wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dan, salah satu spot wisata eksotis yang ada di Semarang adalah Pantai Marina.

whiz hotel semarang - www.pegipegi.com
whiz semarang – www.pegipegi.com

 

Pantai Marina berada di Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu Muda dan bersebelahan dengan Puri Mareokoco. Untuk menuju pantai ini, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit berkendara dari pusat Semarang. Sementara dari Bandara Ahmad Yani, Pantai Marina hanya berjarak beberapa ratus meter.

Dulunya, Pantai Marina merupakan hutan bakau dan tambak. Namun, pemerintah setempat mengubahnya menjadi wisata dengan cara reklamasi daratan. Hasil reklamasi dari hutan bakau ini sekarang berupa perumahan, pertokoan, dan perkantoran yang berada di sebelah selatan pantai.

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung hanya wajib membayar masuk sebesar Rp4.000 per orang. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Karena itu, pengunjung dapat mendatangi Pantai Marina kapan saja sesuai keinginan, baik untuk kegiatan olahraga di pagi hari, sore hari untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset), maupun malam hari sambil menikmati berbagai macam kuliner.

Salah satu keunggulan pantai ini, selain memiliki pemandangan eksotis, adalah banyaknya pepohonan rindang yang membuat udara di pantai ini tidak panas. Selain itu, pepohonan yang rindang ditambah dengan suara debur ombak yang menerpa tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai dan juga menabrak karang, makin menambah daya tarik Pantai Marina.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, di Pantai Marina juga telah disediakan beberapa pendukung, seperti perahu untuk berkeliling melihat laut atau sekadar ingin memancing. Di samping itu, disediakan juga persewaan mobil balap mainan dan ban untuk berenang. Sementara, jembatan kayu yang menjorok ke pantai dapat dijadikan spot menarik untuk berfoto.

Jika Anda memiliki kendaraan pribadi, tentunya tidak sulit untuk mencapai pantai ini. Namun, jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jasa ke Pantai Marina. Dari Malang misalnya, menuju objek wisata ini mulai Rp150.000. Sementara, jika ingin mengikuti tour wisata ke Pantai Marina dan objek wisata lainnya di Semarang, yang diperlukan berada di kisaran Rp700 ribuan.

Lalu, bagaimana dengan akomodasi penginapan? Tak perlu khawatir, karena di dekat Pantai Marina sudah berdiri beberapa penginapan dan hotel yang bisa digunakan untuk tempat singgah. Berikut beberapa penginapan yang ada di dekat Pantai Marina.

Nama PenginapanTarif per Malam
Siliwangi ResidenceSiliwangi Plaza Blok F5, Jalan Jenderal Sudirman 187-189, SemarangRp154.840
Airy Semarang Barat Amarta RayaJl. Amarta Raya No. 20, SemarangRp243.040
Hotel Puri GardenJl. Arteri Utara Kompleks Puri Anjasmoro Blok D/4, SemarangRp270.000
Hotel Citradream SemarangJl. Imam Bonjol No. 187, SemarangRp284.200
Hotel Surya SemarangJl. Imam Bonjol No. 28, SemarangRp289.100
Whiz Hotel SemarangJl. Pierre Tendean No. 9, SemarangRp305.760
Lihat Juga:   Info Harga Kamar & Fasilitas Hotel Mambruk Anyer




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*