Villa Puncak Pinus, Akomodasi Tiga Kamar Tarif Rp600 Ribuan di Oro-Oro Ombo




Villa Puncak Pinus, tampak dari depan
Villa Puncak Pinus, tampak dari depan

Jika Anda memutuskan untuk menginap di sekitar Oro-Oro Ombo saat berkunjung ke Kota Batu, penginapan di sekitar Jalibar merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Pasalnya, di jalan yang menghubungkan Batu bagian barat dengan Oro-Oro Ombo ini, lalu lintasnya tidak seramai di sekitar Jalan Raya Oro-Oro Ombo.

Meski jumlah di sekitar Jalibar tidak terlalu banyak, namun Anda tetap bisa menemukan beberapa yang oke di sekitar jalan ini. Salah satu penginapan yang bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang menginginkan akomodasi terjangkau adalah Villa Puncak Pinus.

Dinamakan Villa Puncak Pinus, karena lokasinya memang dekat dengan hutan pinus. Akomodasi ini sendiri beralamat di Jl. Anggrek No. 65, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Villa Puncak Pinus berlokasi di sebelah timur, berjarak sekitar 800 meter dari Pacuan Kuda Jalibar.

Selain dekat dengan pacuan kuda, penginapan ini juga berada cukup dekat dengan Coban Putri dan Coban Rais, yang keduanya dapat dijangkau dengan berkendara kurang dari 15 menit. Sementara, beberapa theme park di Oro-Oro Ombo seperti BNS, Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo, hanya berjarak sekitar 2 km dari akomodasi ini.

Untuk menuju ke Villa Puncak Pinus sebenarnya gampang-gampang susah. Jika berangkat dari Jalan Oro-Oro Ombo, lurus hingga bertemu gang depan Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo. Lalu, belok kanan ke gang tersebut hingga bertemu pertigaan sebelum Kantor Pos. Kemudian, arahkan kendaraan Anda ke kiri dan lanjutkan perjalanan Anda sekitar 1 km hingga bertemu Jalan Anggrek.

Villa Puncak Pinus, fasilitas kamar tidur
Villa Puncak Pinus, tidur

Saat bermalam di penginapan ini, pengunjung tak perlu khawatir dengan yang harus dikeluarkan. Pasalnya, cukup dengan membayar sebesar Rp600.000 per malam saat weekday, pengunjung bisa menikmati segala fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola Villa Puncak Pinus. Namun, untuk catatan, tarif tersebut naik menjadi Rp800.000 per malam saat weekend, dan naik kembali sekitar 20% saat peak season, terutama pada waktu libur Lebaran dan Tahun Baru.

Tarif murah yang dibebankan bukan berarti fasilitasnya juga ikut-ikutan murahan. Fasilitas yang ditawarkan akomodasi ini malah terbilang cukup lengkap. Fasilitas seperti tempat parkir, taman, TV, dapur, kitchen set, ruang tamu, hingga kamar mandi dengan shower panas & dingin telah tersedia. Selain itu, makanan dan minuman seperti mi instan, kopi, teh, dan tentunya susu segar yang berasal dari peternakan di Oro-Oro Ombo sengaja disiapkan untuk menambah kenyamanan wisatawan.

Villa Puncak Pinus, fasilitas kolam renang
Villa Puncak Pinus, fasilitas

Villa Puncak Pinus memang lebih cocok disewa saat berkunjung dengan membawa keluarga. Pasalnya, penginapan yang memiliki tiga kamar ini bisa menampung pengunjung hingga sepuluh orang.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Villa Puncak Pinus, Anda bisa melakukan reservasi di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 851 0052 7724.

Namun, sebelum memesan kamar, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pertama, yang dicantumkan di atas bisa berubah ketika high season. Selain itu, biaya sewa harus dibayarkan 50 persen saat pemesanan dan harus dilunasi sebelum Anda melakukan check-in.

Lihat Juga:   Bermalam Layaknya Pendaki di Bata Merah Guest House & Camping Ground, Batu




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan