Dekat Danau Patenggang, Segini Tarif Villa Patengan Ciwidey




Villa Patengan Ciwidey - @Husni Towi
Villa Patengan Ciwidey - @Husni Towi

Danau Patengan merupakan salah satu tempat populer yang dapat Anda temukan saat berlibur ke kawasan , . Untuk mengeksplorasi wilayah danau tersebut dan menikmati keindahannya, biasanya akan berkemah di pinggir danau atau menginap di Villa Patengan yang jaraknya tidak jauh dari danau. Penginapan tersebut konon juga memiliki tarif per malam yang terjangkau.

Danau Patenggang atau Situ Patengan merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan, dan berada di ketinggian sekitar 1.600 m di atas permukaan laut dengan pemandangan alam yang cukup eksotis.[1] Dengan pemandangan alam yang masih asri dan dikelilingi oleh pepohonan rindang, membuat suasana di area danau relatif sejuk dan bebas polusi.

Keasrian tempat tersebut sukses membuat banyak turis lokal betah berlama-lama. Saat menikmati keindahan danau, mereka bahkan rela menghabiskan waktu lebih dari sehari. Nah, untuk mengakomodasi wisatawan yang berkunjung, di area pinggir danau sudah terdapat berbagai , mulai dari camping ground hingga villa seperti Villa Patengan.

Lokasi dan Villa Patengan

Villa Patengan, atau biasa dikenal dengan nama Villa Sasaka, terletak di Jl. Raja Situ Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Penginapan tersebut memiliki konsep penginapan pinggir danau yang asri. Dari akomodasi menuju danau, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 3 menit.

Selain memiliki akses terdekat menuju Situ Patenggang, penginapan tersebut juga tidak jauh dari fasilitas publik seperti rumah makan dan warung. Di sekitarnya, juga sudah terdapat minimarket yang menjual berbagai kelengkapan harian.

Lihat Juga:   Info Wisma Murah dan Recommended di Medan
Villa Patengan Ciwidey - @Husni Towi
Villa Patengan Ciwidey – @Husni Towi

Di bagian luar villa, tersedia area parkir sekaligus taman yang cukup asri dan luas. Anda bisa memarkirkan kendaraan di tempat tersebut tanpa harus khawatir. Pasalnya, area penginapan termasuk spot parkir tersebut selalu dijaga oleh security atau penjaga villa selama 24 jam.

Taman tidak hanya ada di depan bangunan, tetapi juga di halaman belakang. Di halaman belakang, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan taman yang asri, tetapi juga panorama danau karena cukup dekat. Jika Anda merasa kurang puas memandangi danau, Anda bisa menuju danau tersebut melalui tangga yang ada di samping villa, yang akan mempermudah akses Anda ke danau bagian belakang, dengan view pepohonan rindang dan air danau yang luas.

Kecantikan Situ Patengan tidak hanya bisa dilihat dari halaman belakang villa. Anda pun bisa melihatnya dari lantai dua penginapan. Untuk menuju lantai dua, Anda harus naik tangga yang berada di bagian belakang bangunan. Lantai dua memiliki area yang cukup luas dan memiliki konsep seperti lorong dengan pagar pembatas sekaligus pengaman.

Villa tersebut juga menyediakan ruang perapian khusus dengan meja dan kursi santai untuk Anda yang ingin menghangatkan badan sambil bersantai. Di ruang tersebut, juga terdapat radio dan TV yang bisa Anda nyalakan jika bosan dan sedang mencari hiburan alternatif. Namun, perapian ini hanya bisa dipakai jika Anda sudah memiliki izin khusus dari penjaga penginapan.

Lihat Juga:   The Kayana, Villa Bernuansa Tropis di Seminyak, Bali

Sementara, untuk kamar, akomodasi menyiapkan tiga unit dengan pemandangan luar berupa Danau Patengan. Setiap kamar difasilitasi dengan TV, set meja rias, lemari penyimpanan, dan kasur yang bisa diletakkan di atas ranjang atau digelar di bawah. Untuk kamar mandinya sendiri, ada yang berada di dalam dan di luar kamar.

Untuk makanan harian, Anda bisa memasak sendiri di dapur yang telah disediakan atau membeli di warung dekat penginapan. Dapur di villa ini tergolong cukup luas dan dibekali dengan peralatan masak lengkap, termasuk lemari pendingin, kompor, gas, wajan, dan lain-lain. Di sebelah ruang makan dan dapur, telah terdapat ruang keluarga dengan TV, meja, dan kursi rotan. Ruangan ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk ngobrol dan bersantai para tamu.

Villa Patengan Ciwidey - @Gentra Permana
Villa Patengan Ciwidey – @Gentra Permana

Tarif Villa Patengan

Menurut mereka yang pernah menginap di Villa Patengan, penginapan ini tidak hanya cocok untuk keluarga, tetapi juga rombongan hingga 30 orang dengan biaya sewa mulai Rp1,1 jutaan per malam. Tarif sewa Villa Patengan  tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih rinci mengenai sewa atau , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi ponsel di nomor 0812 1427 9809.

[1] Fatimah, Siti & Oda I.B. Hariyanto. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Berkunjung di Taman Objek Wisata Situ Patenggang. Jurnal Pariwisata BINUS, Vol. 3(1): 41-48.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan