Tarif Penginapan Nugraha Cipanas, Sajikan Kamar Rendam Air Panas di Garut




Penginapan Nugraha Cipanas - @Bambang Sutiyono
Penginapan Nugraha Cipanas - @Bambang Sutiyono

Pemandian air panas merupakan daya tarik utama di Cipanas, Kabupaten Garut. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak penginapan di kawasan ini yang mengandalkan kolam rendam air panas untuk menarik lebih banyak wisatawan. Nah, salah satu akomodasi di Cipanas yang memiliki fasilitas kolam air panas adalah Nugraha.

Sebelum membahas mengenai Penginapan Nugraha, tidak ada salahnya apabila kita mengulik sedikit mengenai Garut, khususnya Cipanas. Cipanas adalah nama suatu daerah di kawasan Kecamatan Tarogong Kaler. Di kawasan ini, terdapat banyak objek wisata oke yang bisa Anda kunjungi bersama maupun kolega, yang umumnya tidak jauh-jauh dari pemandian air panas dan waterboom.

Salah satu spot wisata populer di Cipanas adalah Air Sabda Alam. Ini adalah rekreasi berupa wahana air berkonsep waterboom dengan fasilitas lengkap, mulai dari wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa. Selain berbagai wahana air yang seru untuk dicoba, kawasannya yang luas memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung. Berdiri sejak 9 Agustus 2008, objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Tempat liburan lain di Cipanas yang cukup hits adalah Danau Dariza. Sama seperti Taman Air Sabda Alam, Danau Dariza juga menawarkan wisata air yang menarik, namun dengan konsep yang sedikit berbeda. Pengelola mendesain tempat liburan ini dengan arsitektur bergaya Minang, yang tampak pada bentuk bangunan yang menyerupai Rumah Gadang. Ketika memasuki kawasan ini, wisatawan akan menemukan danau buatan yang mengelilingi area hotel.

Di sini, Anda juga bisa menikmati berbagai permainan air danau buatan yang ada di Danau Dariza, seperti mendayung perahu sambil menikmati suasana alam sekitar, mengayuh perahu kayuh berbagai bentuk hewan atau sepeda air untuk mengelilingi area sekitar danau, dan speed boat yang tentunya akan menambah keseruan liburan Anda. Sementara, bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, Anda juga bisa memancing ikan di kawasan danau.

Lihat Juga:   Info Lengkap Wisma Murah Rp100 Ribuan di Semarang

Jika Anda ingin mencoba suasana baru dengan sensasi pengalaman wisata yang unik, maka Anda bisa langsung meluncur ke Kampung Sumber Alam. Ini adalah resort tradisional unik dengan konsep kampung yang ditata secara artistik khas Sunda, dengan bangunan di atas danau, beratap ijuk, dan teras mengapung. Semua bungalow dilengkapi dengan bak mandi dan shower, yang memungkinkan Anda mandi di air panas belerang dan memandangi api terdekat, yaitu Guntur.

dan Fasilitas Penginapan Nugraha

Imbas dari kunjungan wisatawan yang makin meningkat, di kawasan Cipanas kemudian menjamur penginapan, mulai villa, , guest house, hingga hotel. Dan, salah satu penginapan yang bisa menjadi rujukan menarik ketika berkunjung ke Cipanas adalah Penginapan Nugraha, atau sering juga disebut dengan Hotel Nugraha.

Penginapan Nugraha Cipanas - @Sahrul Nugraha
Penginapan Nugraha Cipanas – @Sahrul Nugraha

Hotel Nugraha berlokasi di Kampung Cipanas, Desa Ranca Bango, Kabupaten Garut, atau tepatnya di Jalan Raya Cipanas No. 96, Tarogong Kaler, Garut. Penginapan yang sudah beroperasi sejak tahun 1986 silam ini berada tepat di bawah kaki Gunung Guntur sehingga menyajikan pemandangan alam yang indah dan suasana yang nyaman.

Menurut penuturan beberapa pengunjung yang pernah bermalam di tempat ini, Penginapan Nugraha diklaim sebagai akomodasi yang mantap dan keren. Selain itu, banyak wisatawan yang menyukai fasilitas yang luas, fasilitas rendang, hingga kolam ikan. Tidak sedikit pula pelancong yang menyukai tempat ini karena menawarkan yang ramah di kantong.

Penginapan Nugraha sendiri setidaknya menyediakan empat tipe kamar, yaitu Standard Room, Suite Room, Family Room, dan Bungalow. Masing-masing kamar sudah didukung dengan fasilitas seperti dua ranjang, kamar rendam air panas, teras, hingga televisi. Berikut tarif masing-masing kamar di Penginapan Nugraha.

Lihat Juga:   Butuh Penginapan Murah? Ini Cara Booking Hotel di Trivago

Tarif Penginapan Nugraha

Tipe KamarTarif per MalamFasilitas
WeekdayWeekend
Bungalow A, B, C, DRp300.000Rp400.0001 kamar tidur, 2 bed, kamar rendam air panas, teras
Family Room 1, 2, 3, 4Rp350.000Rp500.0002 kamar tidur, 1 dan 2 bed, kamar rendam air panas, teras
Bungalow 1, 2, 3, 4, 5Rp350.000Rp500.0002 kamar tidur, 3 bed, kamar rendam air panas, teras
Suite Room 1, 2, 7Rp350.000Rp500.0001 kamar tidur, 2 bed, kamar rendam air panas, teras
Suite Room 3, 4, 5, 6Rp300.000Rp400.0001 kamar tidur, 2 bed, kamar rendam air panas
Standard Double RoomRp200.000Rp250.0001 kamar tidur, 2 bed, kamar rendam air panas
Standard Single RoomRp150.000Rp200.0001 kamar tidur, 1 bed, kamar rendam air panas

Selain fasilitas di dalam kamar, fasilitas di publik area yang disediakan pengelola Penginapan Nugraha juga tidak kalah komplet. Ketika bermalam, traveler akan menemukan kolam renang luar ruangan, restoran dengan menu masakan Nusantara (khususnya Sunda), kolam ikan, hingga layanan meja depan dan beberapa paket lainnya dengan biaya tambahan, termasuk extra bed dengan biaya mulai Rp50 ribuan per malam.

Penginapan Nugraha Cipanas - @adam herdiana pradana
Penginapan Nugraha Cipanas – @adam herdiana pradana

Nah, apakah Anda berencana melakukan liburan ke Cipanas, Garut dan berminat menginap di Penginapan Nugraha? Jika iya, Anda bisa melakukan kamar langsung di lokasi. Namun, apabila Anda tidak ingin kehabisan kamar, reservasi jauh-jauh hari juga bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (0262) 234829 dan 2247548.

Layaknya akomodasi pada umumnya, Penginapan Nugraha menetapkan ketentuan check-in mulai pukul 14.00 WIB dan check-out maksimal pukul 12.00 WIB. Setiap tamu yang bermalam diharapkan dapat ikut menjaga kebersihan penginapan. Barang-barang yang ada di dalam akomodasi tidak boleh dibawa pulang tanpa seizin dari pihak pengelola.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*