Tarif Penginapan Asrama Haji Palembang, Alternatif Akomodasi Murah




Asrama Haji Palembang - @Iwan Arissetyadhi
Asrama Haji Palembang - @Iwan Arissetyadhi

Asrama haji, seperti namanya, pada umumnya ditujukan sebagai bermalam dan pemeriksaan terakhir calon jamaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekah. Namun, tidak seperti kebanyakan asrama haji, asrama haji di saat ini ternyata juga telah dikembangkan sebagai tempat religi, lengkap dengan seperti penginapan.

Asrama Haji Palembang beralamat di Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Sukarami, Palembang. Gedung ini bisa Anda capai setelah menempuh perjalanan sekitar 54 menit berkendara dari Banyuasin. Sementara, apabila wisatawan bertolak dari Pasar 16 Ilir, Palembang, cukup berkendara sekitar setengah jam untuk bisa sampai di Asrama Haji Palembang.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Asrama Haji Palembang dikatakan sebagai tempat yang lumayan untuk melakukan berbagai kegiatan dan menginap. Pelayanan yang disediakan di properti ini juga terbilang baik. Selain itu, pengunjung juga menyukai bangunan dan halaman yang luas sera fasilitas yang terbilang memadai.

Seperti disampaikan di atas, Asrama Haji Palembang saat ini tidak semata-mata dijadikan lokasi istirahat para calon jamaah haji sebelum bertolak ke Arab Saudi. Tempat ini juga telah dikembangkan menjadi lokasi wisata religi. Bahkan, saat ini, Asrama Haji Palembang sudah didukung dengan fasilitas manasik yang lengkap, dengan replika Kabah dengan ukuran sebenarnya, lintasan sai, tempat melempar jumrah, hingga maket pesawat terbang.

Lihat Juga:   The Batu Villas No. 10, Penginapan Murah dengan Fasilitas Maksimal Dekat Museum Angkut
Asrama Haji Palembang - @Iwan Arissetyadhi
Asrama Haji Palembang – @Iwan Arissetyadhi

Keberadaan berbagai fasilitas tersebut, terutama mock up pesawat, tidak hanya digunakan sebagai media pembelajaran manasik perjalanan haji dan umrah, tetapi dapat juga dipakai sebagai wahana edukasi bagi anak sekolah. Mereka bisa mengetahui bagaimana rasanya berada di dalam pesawat terbang, dengan setting persis pesawat terbang sungguhan.

Karena sudah berkembang menjadi salah satu spot wisata religi, tidak mengherankan jika kemudian kunjungan ke Asrama Haji Palembang semakin naik dari tahun ke tahun. Nah, untuk mengakomodasi wisatawan yang datang dari jauh dan membutuhkan tempat bermalam, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas dengan ratusan unit .

Setidaknya, tidak kurang dari 240 unit kamar yang telah disediakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Asrama Haji Palembang. Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi beberapa , seperti Bisnis, Muzdalifah, Madinah, dan Mekah. Masing-masing kamar mematok yang berbeda, tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Lihat Juga:   Rekomendasi Terbaru Losmen dan Penginapan Murah di Bukittinggi, Sumatera Barat

Ukuran kamar di Penginapan Asrama Haji Palembang dikatakan cukup luas dan sudah didukung fasilitas memadai. Ketika bermalam, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti ranjang yang nyaman, kamar mandi pribadi atau kamar mandi luar, AC, dan tempat parkir yang luas. Berikut kisaran tarif kamar di Penginapan Asrama Haji Palembang.

Tarif Asrama Haji Palembang

Tipe KamarTarif per Malam
Kamar BisnisRp120.000
Kamar MuzdalifahRp165.000
Kamar MadinahRp300.000
Kamar MekahRp420.000

Tarif kamar di Penginapan Asrama Haji Palembang tersebut kami rangkum dari berbagai sumber dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanan Anda. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor telepon (0711) 419670 atau 419610.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan