Tarif Murah, Ini Rekomendasi Kost Harian Dekat UNS




Ilustrasi: kamar kos harian (sumber: easyhotel.com)
Ilustrasi: kamar kos harian (sumber: easyhotel.com)

, atau kamar , merupakan salah alternatif penginapan yang cocok bagi dengan bujet tipis. Pasalnya, selain bisa disewa secara bulanan, kost juga menyediakan layanan dengan tarif terjangkau. Nah, bagi Anda yang hendak berkunjung ke UNS, berikut beberapa alternatif kost yang berlokasi dekat dengan kampus tersebut.

Kost Wisma Sarjana Jebres

Lokasi tempat kost ini diklaim sangat strategis, karena dekat dengan masjid, kampus UNS, kampus ISI , warung makan, layanan laundry, fotokopi, hingga Supermarket Assgross. Menyediakan kamar yang bisa disewa secara harian, tarif yang dipatok pengelola mulai Rp20 ribuan per malam, Rp100 ribuan per minggu, atau Rp500 ribuan per bulan. Selain itu, Anda juga dapat memilih menginap selama tiga bulan dengan biaya Rp1,8 juta, 6 bulan Rp3 juta dan satu tahun lebih hemat dengan tarif Rp5 juta.

Dengan membayar tarif tersebut, tamu yang menginap akan mendapatkan fasilitas yang memadai, termasuk ranjang, lemari pakaian, serta meja dan kursi belajar di dalam kamar berukuran 3,5 x 2,5 meter. Selain itu, fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah kamar mandi dalam, ruang tamu, dan area parkir. Jika berminat, bisa dilakukan via situs Mamikos.com.

Kost Pak Amir Tipe B Jebres

Tempat inap ini juga berlokasi tidak jauh dari kampus UNS. Selain sewa harian dengan tarif Rp25 ribuan per malam, Kost Pak Amir Tipe B Jebres juga melayani sewa kamar mingguan dengan tarif mulai Rp150 ribuan, sewa kamar bulanan dengan biaya mulai Rp500 ribuan, dan sewa kamar tahunan dengan tarif sekitar Rp5,5 jutaan.

Ilustrasi: kamar kos harian (sumber: megabagus.id)
Ilustrasi: kamar kos harian (sumber: megabagus.id)

Dengan membayar tarif tersebut, tamu sudah bisa menempati kamar berukuran 3 x 4 meter yang telah dilengkapi dengan fasilitas seperti ranjang, lemari pakaian, dan meja belajar. Fasilitas lain yang bisa dinikmati termasuk kamar mandi pribadi plus shower, kloset jongkok, dan ember mandi hingga dapur, ruang jemur, laundry, akses kunci 24 jam, serta lahan parkir untuk mobil dan motor.

Kost Kabut

ini berada di belakang UNS Jebres, . Selain itu, Kost Kabut juga diklaim berada di lokasi yang strategis karena tidak terlalu jauh dari warung atau rumah makan, minimarket dan warung kelontong, ATM atau bank, apotek atau klinik, hingga pusat perbelanjaan untuk memudahkan pengunjung memperoleh barang kebutuhan.

Sebagai tempat bermalam, pengelola telah melengkapi Kost Kabut dengan fasilitas lumayan. Di tempat ini, wisatawan bisa menemukan kamar berukuran 2 x 3 meter atau 3 x 3 meter yang didukung ranjang, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, hingga akses internet. Sementara, fasilitas umum mencakup area parkir dan kamar mandi luar.

Untuk menginap harian, pengelola mematok tarif mulai Rp50.000, sedangkan biaya sewa kamar secara mingguan sekitar Rp150 ribuan. Sementara, apabila hendak menyewa secara bulanan, perlu merogoh kocek sebesar Rp250 ribuan, dan tarif kamar tahunan dipatok Rp2,5 jutaan. Semua tarif tersebut belum termasuk biaya pemakaian listrik yang dihitung terpisah.

Kost Amalia

Kost Amalia (sumber: olx.co.id)
Kost Amalia (sumber: olx.co.id)

Terletak di belakang kampus UNS, Kost Amalia, sesuai namanya, diperuntukkan tamu berjenis kelamin perempuan. Tarif sewa kamar di tempat ini mulai Rp150 ribuan untuk sewa harian, Rp250 ribuan untuk sewa mingguan, Rp500 ribuan untuk sewa bulanan, dan Rp6 jutaan untuk sewa tahunan. Tarif tersebut sudah termasuk biaya pemakaian listrik.

Dengan membayar biaya di atas, tamu bisa menempati kamar berukuran 2 x 3 meter yang didukung fasilitas seperti bed, lemari pakaian, meja belajar, hingga akses Wi-Fi gratis. Selain itu, disediakan pula kamar mandi dalam dengan kloset jongkok dan ember mandi. Sementara, fasilitas umum mencakup dapur, ruang jemur, hingga area parkir.

Kost Agatha

Penginapan ini berada di Jalan Petoran No. 19, Jebres, Solo. Untuk menuju kampus UNS, wisatawan cukup berkendara selama 7 menit dari akomodasi ini. Sementara, apabila hendak mengunjungi kerabat yang sedang sakit di RSUD Dr. Moewardi Surakarta, jaraknya juga sangat dekat, yaitu berselang 3 menit dengan berkendara.

Kost Agatha (sumber: kostsolo.web.id)
Kost Agatha (sumber: kostsolo.web.id)

Dilansir dari situs resminya, Kost Agatha mengklaim sebagai tempat kost yang menghadirkan suasana layaknya rumah bagi para wisatawan yang menginap. Beroperasi sejak bulan Agustus 2015, Kost Agatha telah didukung dengan fasilitas yang memadai, termasuk CCTV monitoring untuk keamanan, AC 3/4 PK, TV 21 inci, ranjang spring bed, kamar mandi, meja dan kursi kerja, hingga lemari dan cermin besar.

Untuk sewa harian, pengelola mematok tarif di kisaran Rp150 ribuan, sedangkan tarif sewa mingguan ditetapkan Rp700 ribuan. Sementara, jika wisatawan hendak menyewa kamar untuk satu bulan, perlu merogoh kocek sebesar Rp1,7 jutaan. Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor 0813 1840 1473 dan email di admin@kostsolo.web.id.

Gobay Mart Kost

Gobay Mart Kost (twitter: @kostgobaymart)
Gobay Mart Kost (twitter: @kostgobaymart)

Akomodasi ini beralamat di Jalan Raya Palur KM 5, Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Gobay Mart Kost diklaim hanya berselang 10 menit berkendara dari UNS. Sementara, jika wisatawan sedang ada urusan di UNSA atau Universitas Surakarta, cukup berkendara selama sekitar 5 menit dari properti ini.

Sebagai sebuah tempat kost, penginapan ini memang tergolong mewah, dengan bangunan dua lantai berdesain modern didukung warna-warna yang cerah, kombinasi merah tua dan abu-abu. Fasilitas yang ditawarkan pengelola termasuk keamanan 24 jam, parkir mobil dan motor dengan lahan yang luas, akses Wi-Fi gratis 24 jam, spring bed, bantal, guling, hingga lemari.

Selain harian, rumah kost ini juga melayani pemesanan kamar secara mingguan dan bulanan. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai tarif kamar di tempat ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bisa menanyakan tarif dan ketersediaan kamar secara langsung kepada pengelola melalui nomor telepon (0271) 826395 dan nomor ponsel 081 226 999 990.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Penginapan di Islamic Center Bekasi




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan