Hotel Blitar Indah, Penginapan Murah di Blitar Tarif Mulai Rp150 Ribuan




Ilustrasi petunjuk arah ke Blitar (facebook: Tiara Computer)
Ilustrasi petunjuk arah ke Blitar (facebook: Tiara Computer)

Membahas Provinsi memang tidak ada habisnya. Provinsi dengan populasi terbesar kedua di Jawa setelah Jawa Barat ini menyimpan aneka daya tarik yang tentunya tidak ada di provinsi lainnya. Sebut saja Kota Malang dan Batu dengan  buah apel dan Gunung Semeru-nya yang merupakan gunung tertinggi di Jawa.

Selain Malang dan Batu, Blitar juga menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang menyimpan banyak sekali objek wisata menarik. Tak hanya objek wisata, Kota Blitar juga memiliki bekas-bekas peninggalan sejarah keren, sebut saja Candi Penataran, Candi Sawentar, dan Candi Kotes.

Blitar juga terkenal dengan sejumlah pantainya yang indah. Di sini, Anda bisa berwisata ke Pantai Tambakrejo, Pantai Jolosutro, Pantai Pangi, Pantai Serang, Pantai Gondo Mayit, Pantai Kedung Tumpang, hingga Pantai Peh Pulo. Jika Anda enggan berpanas-panas ria di pantai, Anda bisa mengunjungi beberapa air terjun yang ada di Blitar seperti Air Terjun Sirah Kencong, Air Terjun Grenjeng, hingga Air Terjun Jurug Bening.

Selain pantai dan air terjun, berkunjung ke Blitar tentunya tidak akan lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke makam sang proklamator Indonesia, Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di Desa Bendogerit, tepatnya sekitar 3 km di utara kota Blitar.

Blitar Indah

Fasad Hotel Blitar Indah (Google travel guide: Hadi Sukamto)
Fasad Hotel Blitar Indah (Google travel guide: Hadi Sukamto)

Jika Anda hendak pergi ke Kota Blitar dan bermalam di sana, Anda bisa menginap di penginapan  bernama Hotel Blitar Indah. Hotel Blitar Indah sendiri berada di kawasan Jl. Jendral A. Yani No. 62, Blitar, Jawa Timur.

Letaknya yang strategis membuat hotel ini tak pernah sepi pengunjung. Banyak tamu hotel berasal dari luar kota dan ingin mengeksplorasi Blitar menyempatkan mampir ke akomodasi ini. Hotel ini dekat dengan beberapa fasilitas umum, seperti ATM, minimarket, dan toko kelontong. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari toko ataupun minimarket ketika membutuhkan sesuatu. 

Penginapan ini juga letaknya sangat dekat dengan makam Bung Karno. Dengan kendaraan bermotor, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit saja untuk menuju makam Sang Proklamator. Di area makam, Anda tidak hanya dihadapkan pada batu nisan presiden pertama Indonesia, tetapi juga Museum Bung Karno. Museum ini tidak hanya menyimpan berbagai benda bersejarah milik Bung Karno, tetapi juga benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan Bung Karno saja. 

Jika Anda bosan dengan wisata religi, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Candi Penataran. Ini merupakan salah satu wisata sejarah, dan Anda bisa bebas berfoto dengan background Candi Penataran yang indah. Untuk menuju Candi Penataran menggunakan kendaraan bermotor, Anda bisa melakukan perjalanan selama 21 menit dari hotel. Di area Candi Penataran, Anda juga bisa melakukan wisata belanja. Banyak sekali kerajinan tangan, mulai dari perhiasan, baju, dan aneka permainan anak yang dijual. Ketika Anda membeli, Anda bahkan bisa menawarnya dengan harga lebih murah. 

Fasilitas dan Tarif Hotel Blitar Indah

Fasilitas kamar Hotel Blitar Indah (Google travel guide: Hadi Sukamto)
Fasilitas kamar Hotel Blitar Indah (Google travel guide: Hadi Sukamto)

Meskipun tergolong penginapan sederhana, Hotel Blitar Indah sudah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk tamunya. Fasilitas umum yang disediakan oleh hotel antara lain area parkir yang sangat luas untuk memarkir kendaraan Anda, bunga yang indah di sekitar hotel, dan ruang tunggu di lobby utama yang nyaman.

Sementara, layanan kamar alias room service yang disediakan oleh pihak hotel, yaitu televisi layar datar di masing-masing kamar, kipas angin, lemari penyimpanan, set meja rias, tempat tidur yang nyaman, dan kamar mandi lengkap dengan peralatannya. Bahkan, di kamar -tipe tertentu, juga telah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC).

Tarif menginap di Hotel Blitar Indah per malamnya berkisar mulai dari Rp150 ribu. Beberapa orang yang pernah menginap di Hotel Blitar Indah mengungkapkan jika penginapan low budget satu ini memiliki pelayanan dan kebersihan kamar yang cukup baik, sesuai dengan tarifnya. Namun, perlu diingat bahwa harga sewa kamar dapat berubah, tergantung dari kebijakan hotel.

Jika Anda ingin makan, Anda bisa makan di hotel atau bisa juga menyeberang ke warung yang terletak di seberang Hotel Blitar Indah. Warung tersebut bernama Nasi Pecel Zarimah. Di sana, Anda bisa menikmati sepiring pecel khas Blitar yang lezat. Sebagai informasi, nasi pecel khas Blitar memiliki rasa pedas yang menggigit. Jika Anda tidak suka pedas, akan lebih baik untuk memesan varian original atau varian tanpa cabai. 

Untuk atau  kamar di Hotel Blitar Indah, caranya mudah dan praktis. Anda bisa langsung datang ke lokasi yang terletak di  Jl. Jendral A. Yani No. 62, Blitar, atau melakukan pemesanan lewat nomor telepon (0342) 801779. Pastikan untuk menghubungi pihak hotel terlebih dahulu sebelum menginap untuk memastikan ketersediaan kamar saat Anda akan bermalam di Hotel Blitar Indah.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Bamboe Inn Homestay, Penginapan Rp150 Ribuan di Kampoeng Bamboe Lampung

 




Tentang Dian Kartika1100 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan