Rekomendasi dan Tarif Hotel di Pontianak Dekat Bandara




Bandara Internasional Supadio Pontianak (sumber: Antara)
Bandara Internasional Supadio Pontianak (sumber: Antara)

Bagi Anda yang berada di luar kota dan ingin berwisata ke Pontianak, bisa menggunakan pesawat terbang dengan tujuan Bandara Internasional Supadio. Untuk urusan penginapan, Anda tidak perlu khawatir, karena di dekat bandar udara ini sudah ada beberapa yang menawarkan lengkap dengan sesuai tipe kamarnya.

Pontianak merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat dan terkenal sebagai Kota Khatulistiwa yang memiliki berbagai objek wisata terkenal, salah satunya adalah Taman Alun Kapuas dengan objek wisata alam berupa Sungai Kapuas.[1] Spot rekreasi ini terbilang cukup populer di kalangan turis lokal dari berbagai daerah.

Dengan adanya wisata tersebut, tak heran jika Bandara Internasional Supadio cukup ramai oleh pelancong yang ingin mengeksplorasi daerah sekitar Sungai Kapuas. Bagi Anda yang juga berminat liburan ke Taman Alun Kapuas, tetapi ingin bermalam di dekat Bandara Internasional Supadio, Anda bisa melihat referensi hotel berikut.

Dangau Hotel Kubu Raya

Dangau Hotel Kubu Raya berada di Jl. Arteri Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat dan dekat dengan Bandara Internasional Supadio. Dari bandara menuju , hanya membutuhkan waktu sekitar sembilan menit menggunakan kendaraan bermotor.

Dangau Hotel Kubu Raya (sumber: tripadvisor)
Dangau Hotel Kubu Raya (sumber: tripadvisor)

ini merupakan hotel berkelas bintang tiga yang memiliki berkonsep outdoor. Kolam renang ini letaknya ada di bagian tengah gedung dan menghadap ke taman. Selain itu, penginapan ini memiliki fasilitas umum berupa restoran, kafe, mini bar, area bersantai di lobby, dan area parkir yang luas.

Sementara itu, untuk fasilitas pribadi yang ada di dalam kamar, antara lain AC, TV, lemari pakaian, lemari penyimpanan, set meja rias, dan ranjang yang nyaman. Ada juga kamar mandi pribadi dan memiliki kloset duduk, cermin, dan tempat menggantung handuk. Untuk Anda yang berminat menginap di Dangau Hotel Kubu Raya, Anda bisa membayar tarif sewa kamar seperti berikut.

Tarif Dangau Hotel Kubu Raya

Tipe Kamar per Malam
Dangau Superior RoomRp410.000
Dangau Superior Room + BreakfastRp480.000
Dangau Deluxe Room + BreakfastRp530.000
Lihat Juga:   Tarif dan Fasilitas Penginapan Jepun Bali

Tarif Dangau Hotel Kubu Raya telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Anda bisa melakukan secara langsung di atau melalui situs online.

Hotel Harmony In

Hotel Harmony In berlokasi di Jl. Sungai Raya Dalam No. 79, Pontianak, Kalimantan Barat dan terbilang cukup dekat dengan Bandara Internasional Supadio. Dari bandar udara menuju hotel, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Hotel Harmony In Pontianak (sumber: booking.com)
Hotel Harmony In Pontianak (sumber: booking.com)

Hotel berkelas bintang tiga ini menawarkan fasilitas lengkap dan berkonsep modern. Meskipun tidak memiliki kolam renang, ada taman yang cukup luas dan dapat dijadikan sebagai area bermain anak. Selain itu, tersedia restoran keluarga yang bisa Anda pakai untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Sarana umum lainnya yang disediakan pihak hotel adalah area parkir indoor, Wifi di setiap area, kafe, dan mini bar.

Sementara itu, untuk fasilitas kamar, antara lain kursi bersantai, AC, TV, set meja rias, lemari pakaian, lemari penyimpanan, dan tempat tidur yang nyaman. Di pojok kamar, terdapat kamar mandi yang dibekali dengan WC duduk, cermin, wastafel, dan tempat gantungan baju. Jika Anda berminat menginap di Hotel Harmony In, Anda perlu membayar harga sewa kamarnya seperti berikut.

Tarif Hotel Harmony In

Tipe KamarHarga per Malam
Standard King RoomRp290.000
Standard King Room + BreakfastRp320.000
Standard Twin RoomRp320.000
Standard Twin Room + BreakfastRp360.000
Executive Suite + BreakfastRp1.250.000

Biaya menginap di Hotel Harmony In di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga sewa kamar Hotel Harmony In tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Kapuas Palace Hotel

Kapuas Palace Hotel berlokasi di Jl. Gajah Mada No. 889, Pontianak, Kalimantan Barat dan relatif dekat dengan Bandara Internasional Supadio. Dari hotel menuju bandar udara, hanya membutuhkan waktu selama 19 menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, penginapan ini tidak jauh dari Taman Alun Kapuas, sekitar sembilan menit berkendara.

Lihat Juga:   Menjajal Wisata Rohani Sekaligus Mencari Ketenangan di Penginapan Rawaseneng
Kapuas Palace Hotel Pontianak (sumber: booking.com)
Kapuas Palace Hotel Pontianak (sumber: booking.com)

Penginapan ini adalah hotel berkelas bintang tiga yang terkenal dengan kolam renangnya yang cukup mewah. Kolam ini memiliki dua bagian, yakni untuk orang dewasa dan anak-anak. Setiap kolam menawarkan pemandangan berupa taman yang luas dengan gazebo dan lampu-lampu taman. Fasilitas publik lainnya yang ditawarkan pihak tempat inap adalah restoran keluarga, kafe, bar, dan area bersantai di lobby.

Kamar-kamar di Kapuas Palace Hotel sudah dilengkapi tempat tidur yang nyaman, TV, AC, Wifi, lampu tidur, meja tidur, lemari pakaian, mesin pembuat minum, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi pribadi yang dibekali dengan kloset duduk, wastafel, cermin, dan tempat gantungan baju. Bagi Anda yang tertarik menginap di hotel ini, Anda perlu menyiapkan anggaran seperti berikut.

Tarif Kapuas Palace Hotel

Tipe KamarHarga per Malam
Twin RoomRp301.684
Superior Double or Twin RoomRp328.500
Superior Double or Twin Room + BreakfastRp418.500
Junior Deluxe Double RoomRp417.500
Junior Deluxe Double Room + BreakfastRp507.500
Deluxe Double RoomRp456.000
Deluxe Double Room + BreakfastRp546.000
Business Double RoomRp750.000
Business Double Room + BreakfastRp840.000

Tarif sewa kamar Kapuas Palace Hotel di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga sewa kamar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Andrasmoro, Dony. 2018. Peran Waterfront City pada Industri Pariwisata Taman Alun Kapuas Kota Pontianak. Jurnal Swarnabhumi IKIP PGRI Pontianak, Vol. 3(1): 36-42.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan