Fasilitas dan Harga Hotel Paradise Sidareja untuk Staycation




Paradise Hotel Sidareja, Cilacap (google: Paradise Hotel)
Paradise Hotel Sidareja, Cilacap (google: Paradise Hotel)

Sidareja merupakan kecamatan di Kabupaten Cilacap yang terkenal dengan wisata Kemit Forest Education dengan aneka wahana permainan dan spot foto menarik berlatarkan bukit hijau. Nah, bagi Anda yang ingin pergi ke spot rekreasi keluarga tersebut, jangan lupa untuk mencari tempat staycation terdekat juga. Salah satu tempat menginap asyik untuk keluarga dekat Kemit Forest Education yang menawarkan lengkap dengan harga sewa relatif terjangkau adalah Hotel Paradise.

Dekat Hotel Paradise

Hotel Paradise berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 63, Kauman, Gunungrejo, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah dan dekat Kemit Forest Education. Dari penginapan menuju tempat wisata, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar delapan menit menggunakan kendaraan bermotor.

Kemit Forest Education merupakan yang dikenal dengan aneka wahana permainan, spot foto kekinian di antara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, udaranya yang segar dan pemandangan hijau yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.[1] Salah satu tujuan dikembangkannya wisata ini, yakni mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, Hotel Paradise dekat dengan Sidareja. Alun-alun merupakan salah satu spot wisata gratis yang bisa Anda jadikan sebagai tempat piknik keluarga. Selain itu, terdapat banyak wahana permainan anak, spot makan, dan area jogging. Nah, dari hotel menuju alun-alun tersebut, Anda membutuhkan waktu sekitar lima menit berjalan kaki.

Kemit Forest Education (sumber: pikiran rakyat)
Kemit Forest Education (sumber: pikiran rakyat)

Hotel Paradise

Jika Anda sudah puas mengeksplorasi semua tempat rekreasi sekitar Hotel Paradise, saatnya Anda kembali ke akomodasi untuk menikmati fasilitasnya. Mengusung konsep hunian yang asri, hampir semua bangunan Hotel Paradise dikelilingi taman dengan pepohonan yang rindang. Di sisi kanan dan kiri area parkirnya, bahkan ditumbuhi pohon cemara yang menjulang tinggi.

Lihat Juga:   Terkenal dengan Wisata Sejarahnya, Ini Deretan Penginapan di Kemayoran Jakarta

Untuk area parkir di Hotel Paradise memang outdoor, tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena sudah diawasi CCTV dan dijaga security selama 24 jam. Selain itu, dengan pepohonan yang rindang, kendaraan Anda tidak akan mudah rusak. Ini tentunya pas bagi Anda yang sangat memperhatikan keawetan cat kendaraan.

Spot parkir ini terhubung dengan teras atau latar yang sangat luas. Dari teras Hotel Paradise, Anda bisa melihat keindahan pemandangan sekitar yang masih asri. Bahkan, terdapat pemandangan perbukitan di depan tempat inap. Masuk ke akomodasi, Anda bisa menemukan lobi yang terhubung dengan area bersantai dan ruang tunggu.

Supaya tamu tidak bosan, di ruang tunggu dan ruang bersantai sudah dibekali dengan bacaan, TV, dan Wifi. Anda bisa memanfaatkan jaringan Wifi untuk beragam keperluan, seperti streaming, download, dan main game. Ada juga beberapa tamu yang minum kopi atau teh di area bersantai.

Setelah berkeliling Hotel Paradise, sempatkan diri Anda untuk mampir ke restorannya. Tempat ini memang tidak terlalu besar, tetapi terbilang cukup nyaman untuk acara makan keluarga. Anda bisa memilih aneka hidangan lezat yang ditawarkan pihak akomodasi, mulai dari aneka nasi, mie goreng, sup, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin makanan ringan sambil ngopi atau ngeteh di Hotel Paradise, ada juga kafe di sebelah restoran, dengan pemandangan taman. Beberapa jenis makanan yang ditawarkan kafe tersebut, di antaranya gorengan, roti bakar, dan jajanan pasar. lain yang ada di tempat inap ini, yakni spot khusus merokok, area bebas merokok, dan tempat bermain anak.

Lihat Juga:   Villa Cendana Batu, Dilengkapi Kolam Renang & Pemandangan Elok
Salah satu kamar di Paradise Hotel Sidareja, Cilacap (google: Paradise Hotel)
Salah satu kamar di Paradise Hotel Sidareja, Cilacap (google: Paradise Hotel)

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Paradise ada yang di lantai satu dan lantai dua. Setiap kamar sudah dibekali dengan teras atau balkon sebagai area bersantai pribadi. Balkon atau terasnya juga sudah dilengkapi set meja kursi kayu. Lalu, bagian dalam kamar-kamarnya difasilitasi dengan kasur, lemari pakaian, set meja rias, AC, dan TV. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk.

Harga Sewa Kamar Hotel Paradise

Tipe Kamar Hotel ParadiseHarga Sewa per Malam (Rp)
Standard Room175.000
Deluxe Room250.000
Super Deluxe Room275.000
Super Deluxe Non Smoking Room300.000
Family Room375.000

Tarif sewa kamar Hotel Paradise di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber di internet. Tentunya, biaya sewa kamar Hotel Paradise tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor (0280) 524609.

[1] Hidayah, Nurul. 2021. Kontribusi Kemit Forest Education Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Perspektif Ekonomi Islam (Skripsi). Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan