Homestay Executive, Harga Murah Dekat Bandara Internasional Minangkabau




Homestay Executive - @Syafril John
Homestay Executive - @Syafril John

Bandara Internasional Minangkabau merupakan salah satu bandar udara yang memiliki canggih, termasuk pengecekan keamanan dan kesehatan penumpang.[1] Selain yang prima, Bandara Minangkabau memiliki fasilitas yang lengkap dan selalu ramai turis. Hal ini membuat sejumlah pengusaha di bidang penginapan membangun tempat bermalam dekat bandara dan salah satunya adalah Homestay Executive yang punya yang relatif terjangkau.

dan Fasilitas Homestay Executive

Baru Homestay Executive Bandara Minangkabau atau yang lebih dikenal dengan nama Homestay Executive berlokasi di Jl. Akses Bandara, Ketaping, Kec. Batang Anai, Kab. Padang Pariaman, Barat. ini menawarkan akses terdekat menuju bandara. Dari tempat inap menuju bandara, hanya memerlukan waktu sekitar enam menit, menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, tempat inap ini letaknya ada di pinggir jalan, sehingga mudah ditemukan.

Mengusung konsep hunian yang sederhana dan nyaman, akomodasi ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Untungnya, area parkir yang disediakan pihak homestay cukup luas dan semi outdoor. Area parkir ini dibagi menjadi dua, yakni khusus untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat. Spot parkir ini dijaga ketat oleh security, sehingga aman dan Anda tidak perlu khawatir.

Di bagian depan akomodasi, terdapat sebuah taman mini yang dihias dengan aneka tumbuhan berbunga dan pepohonan kecil. Taman ini dilengkapi dengan area bersantai berupa kursi dan bangku yang terbuat dari kayu. Biasanya, spot ini dijadikan sebagai area nongkrong dan ngobrol oleh para tamu.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Recommended Dekat Alam Sutera Serpong, Tangerang

Memasuki bagian dalam homestay, Anda bisa menemukan banyak ruangan yang disekat dengan dinding berwarna putih. Bagian paling depan adalah ruang tunggu sekaligus ruang tamu. Ruangan ini memiliki kursi sofa yang nyaman dan empuk, dengan meja kopi yang bersebelahan dengan rak majalah. Ruang tamu ini terhubung dengan ruang keluarga yang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk bermain anak atau bersantai.

Kamar Homestay Executive
Kamar Homestay Executive

Bagian belakang area ini adalah ruang makan dan pantry. Tempat makan ini tampak seperti ruang makan keluarga yang minimalis. Ada meja makan dan kursi makan yang bisa Anda pakai sewaktu-waktu. Selain itu, ruang ini memiliki tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun wangi di pojok.

Ruang makan ini juga terhubung dengan dapur yang cukup luas. Ruangan ini memiliki berbagai peralatan memasak lengkap yang bisa Anda pakai bersama tamu lain. Selain itu, dibekali dengan lemari pendingin berukuran besar, kompor gas, dispenser, dan lemari rak penyimpanan piring.

Memasuki area kamar, Anda bisa melihat pintu-pintu yang berjajar rapi. Kamar di akomodasi ini terbilang cukup unik dan mewah. Menurut pihak Homestay Executive, lampu kamar baru bisa menyala ketika Anda memasukkan kartu di bagian saklar. Selain itu, kunci pintunya juga otomatis. Sehingga, ketika Anda berada di dalam ruangan dengan kartu terpasang di saklar, pintu secara otomatis akan terkunci dan tidak bisa dibuka sembarangan.

Lihat Juga:   Info Penginapan Villa yang Disewakan 1 Rumah di Sawarna, Banten

Kamar-kamar di akomodasi juga memiliki jendela yang cukup lebar dengan pemandangan taman dan area sekitar homestay. Rata-rata, jendela ini berada di samping tempat tidur, sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang indah sebelum tidur. Selain itu, bagian dalam kamar dibekali dengan AC, TV, sumber listrik sebanyak sembilan titik, set meja rias, kasur yang nyaman, dan kursi bersantai. Ada juga kamar yang dilengkapi dengan alat pembuat minuman, tempat menjemur handuk, dan wastafel.

Untuk kamar mandinya, ada yang letaknya di dalam kamar dan ada yang di luar kamar. Meskipun letaknya berbeda, setiap kamar mandi memiliki sarana yang sama, di antaranya kloset duduk otomatis, shower, water heater atau pemanas air, cermin, dan tempat gantungan baju.

Kamar Mandi Homestay Executive - @Syafril John
Kamar Mandi Homestay Executive – @Syafril John

Tarif Homestay Executive

Bagi Anda yang tertarik menginap di Homestay Executive, tentunya Anda harus membayar sewa kamar yang terbilang cukup murah. Harga sewa kamar di akomodasi ini mulai Rp150.000 hingga Rp300.000 per malam. ini sudah termasuk air mineral dalam kamar. Harga sewa tersebut tentu tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui nomor telepon 08128173065.

[1] Nelfira, dkk. 2020. Sistem Keselamatan dan Keamanan di Kawasan Bandara pada Dinas Safety & Risk PT. Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau. Jurnal Sistem Informasi STMIK Indonesia, Vol. 2(1): 1-11.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan