Pilihan Penginapan di Bumiayu Berfasilitas Lengkap dengan Harga Terjangkau




Agro Wisata Kaligua (sumber: brebeskab.go.id)
Agro Wisata Kaligua (sumber: brebeskab.go.id)

Bumiayu merupakan wilayah yang ada di Jawa Tengah dan memiliki banyak potensi wisata seperti Gua Jepang, Agro Wisata Kaligua, dan Waduk Penjalin.[1] Untuk mengakomodasi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi Bumiayu lebih dari sehari, sudah ada beberapa penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap dan tarif relatif terjangkau di Bumiayu.

Hotel Salsa Dalila

Hotel Salsa Dalila berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No. 600, Dukuh Tengah, Jatisawit, Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan berselang 19 menit menuju Gua Jepang menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari menuju Pasar Induk Bumiayu, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Memiliki hunian yang sederhana dan asri, hampir semua bangunan Hotel Salsa Dalila dikelilingi taman. Tak jauh dari gerbang utama, terdapat area parkir semi outdoor terbagi menjadi dua bagian, yakni khusus untuk karyawan dan tamu akomodasi. Tak jauh dari tempat parkir, terdapat teras hotel yang cukup luas dan terhubung dengan taman kecil. Anda bisa bersantai sekaligus berfoto di taman bunga. Jika Anda merasa kurang puas hanya bersantai di taman, Anda bisa langsung masuk ke gedung hotel.

Hotel Salsa Dalila (google)
Hotel Salsa Dalila (google)

Lobi hotel yang cukup luas tersambung dengan ruang bersantai dan ruang tunggu. Untuk Anda yang masih menunggu jadwal check in, Anda boleh menunggu di ruang tunggu. Sementara itu, bagi Anda yang sudah menjadi tamu hotel dan hanya ingin sekadar bersantai atau nongkrong, bisa pergi ke ruang bersantai.

Fasilitas publik lainnya yang ada di Hotel Salsa Dalila adalah area bebas merokok, ruang khusus merokok, musala, meeting room, dan ruang serbaguna. Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Salsa Dalila sudah dibekali dengan tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, AC, TV, dan kursi bersantai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk.

Lihat Juga:   Deretan Hotel Dekat Pusdiklat PLN Ragunan, Jakarta

Menurut review pelancong yang pernah menginap di Hotel Salsa Dalila, setidaknya wisatawan harus membayar harga sewa kamar mulai Rp250 ribu hingga Rp550 ribu per malam. Tarif sewa kamar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pihak pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau melalui telepon di nomor (0289) 5159047.

Hotel Fisa

Hotel Fisa berlokasi di Jl. Lingkar No. 39, Karangjati, Negara Daha, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah dan berselang 16 menit menuju Agro Wisata Kaligua menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari menuju Taman Gradesty Cilibur, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar tujuh menit berkendara.

Memiliki hunian yang asri, area sekitar Hotel Fisa dikelilingi sawah penduduk dan ladang. Dari latar penginapan, Anda bisa melihat pemandangan alam yang masih hijau. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat bukit dan pegunungan yang berwarna biru di area parkiran Hotel Fisa.

Tempat parkir di Hotel Fisa berada tepat di samping latar akomodasi. Tak jauh dari situ, Anda akan menemukan taman bunga dengan pohon cemara dan bangku kayu. Setelah puas bermain di taman, Anda bisa langsung memasuki bangunan penginapan.

Hotel Fisa (sumber: brrrwisata)
Hotel Fisa (sumber: brrrwisata)

Fasilitas umum yang ada di Hotel Fisa tergolong lengkap, antara lain ruang bersantai, area bermain anak, ruang serbaguna, meeting room, area bebas merokok, dan tempat khusus merokok. Selain itu, terdapat restoran keluarga yang menawarkan berbagai menu makan dan minuman lengkap.

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Fisa sudah dilengkapi dengan AC/kipas angin, TV, set meja rias, lemari pakaian, dan tempat tidur. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk, shower, dan wastafel. Selain itu, setiap kamar mempunyai balkon atau teras sebagai tempat bersantai pribadi. Berikut referensi biaya sewa kamarnya.

Lihat Juga:   Info Terkini Rekomendasi dan Tarif Villa di Cisaat, Sukabumi

Tarif Hotel Fisa

Kamar Hotel FisaTarif per Malam
Standard RoomRp170.000
Medium RoomRp200.000
Medium AC RoomRp250.000
Deluxe RoomRp300.000

Harga sewa kamar Hotel Fisa di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor (0289) 4403033.

Anggraeni Hotel Bumiayu

Anggraeni Hotel Bumiayu terletak di Jl. Raya Tonjong Bumiayu, Penggarutan, Brebes, Jawa Tengah dan berselang 15 menit menuju Waduk Penjalin menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju Curug Kali Kawung, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 17 menit berkendara.

Anggraeni Hotel Bumiayu (sumber: pegipegi)
Anggraeni Hotel Bumiayu (sumber: pegipegi)

Fasilitas umum yang ada di Anggraeni Hotel Bumiayu cukup lengkap, di antaranya ruang tunggu, tempat parkir, area bersantai, meeting room, ruang serbaguna, dan restoran. Sementara itu, kamar-kamar di penginapan tersebut sudah dibekali dengan tempat tidur, lemari pakaian, AC, TV, Wifi, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Berikut referensi harga sewanya.

Tarif Anggraeni Hotel Bumiayu

Kamar Anggraeni Hotel BumiayuTarif per Malam
Kamar Standard Double/Twin + BreakfastRp600.000
Kamar Superior Double/Twin + BreakfastRp800.000

Biaya sewa kamar Anggraeni Hotel Bumiayu di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor (0289) 4403000.

[1] Oktafiani, Dwi. 2019. Penerapan Ilustrasi Potensi Wisata Daerah pada Kaos “Bumiayu Beauty of Java” Sebagai Media Promosi Kota Bumiayu (Skripsi). Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Semarang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan