Hotel Sederhana, Penginapan Murah di Pacet Dekat Joglo Park




Hotel Sederhana Pacet (google street view)
Hotel Sederhana Pacet (google street view)

Pacet merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten dan terkenal dengan Air Panas Padusan.[1] Selain itu, terdapat banyak destinasi rekreasi di daerah ini, di antaranya Brambang Outdoor, Air Terjun Grenjengan, dan Joglo Park. Untuk mengakomodasi wisatawan yang singgah ke daerah itu, sudah ada beberapa penginapan dan salah satunya adalah Sederhana yang menawarkan fasilitas lengkap dan tarif relatif terjangkau.

dan Fasilitas Hotel Sederhana

Hotel Sederhana beralamat di Jl. Pacet No. 333, Kembang Sore, Petak, Kec. Pacet, Mojokerto, dan dekat Joglo Park. Dilihat dari Google Maps, dari menuju tempat rekreasi, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit menggunakan kendaraan bermotor atau 18 menit berjalan kaki. Akomodasi ini juga dekat dengan alam seperti Sungai Cungkup, dengan waktu tempuh 17 menit berjalan kaki atau 11 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Terletak di area persawahan penduduk, Hotel Sederhana memiliki pemandangan luar yang asri. Bagian latarnya terhubung langsung dengan jalan setapak menuju area sawah. Tak jauh dari halaman depan akomodasi, terdapat spot parkir yang cukup luas dan terbagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat. Ada juga parkir kendaraan khusus karyawan di bagian belakang dan samping bangunan hotel.

Hotel Sederhana Pacet (facebook: Sederhana Pacet)
Hotel Sederhana Pacet (facebook: Sederhana Pacet)

Area parkir di penginapan ini berkonsep outdoor, tetapi terbilang asri, karena terdapat pepohonan kecil yang rindang. Selain itu, ada pos penjagaan khusus yang membuat tempat parkir ini menjadi aman.

Lihat Juga:   Losmen Candra Parangtritis, Penginapan Rp35 Ribuan Favorit Backpacker

Tak jauh dari area parkir, Anda akan menemukan tangga menuju lobby. Di samping tangga ini, terdapat tempat khusus untuk berfoto dengan background berupa lukisan tiga dimensi dan kolam ikan kecil. Selain itu, ada taman mini yang rindang sebagai penghias bagian depan bangunan hotel. Sayangnya, taman ini tidak dilengkapi bangku, sehingga hanya berfungsi sebagai dekorasi bangunan.

Bagi Anda yang ingin bersantai sejenak, Anda bisa mengunjungi area bersantai yang terhubung dengan lobby. Ruangan ini terkesan klasik dengan perabotan yang terbuat dari kayu dan diukir. Di tengah ruang bersantai, terdapat kolam kecil dengan pancuran dan bangku-bangku sebagai tempat nongkrong. Konsep ruangan yang semi terbuka, biasanya dijadikan para tamu sebagai tempat untuk merokok.

Sementara itu, bagi Anda yang alergi terhadap asap rokok dan ingin bersantai dengan tenang, ada ruang khusus di lorong pinggir area kamar. Lorong ini dilengkapi dengan sofa dan kursi kayu sebagai tempat nongkrong. Biasanya tempat ini juga dipakai sebagai area tunggu sebelum check-in.

Fasilitas publik lain yang disediakan pihak hotel kepada para tamunya adalah area makan yang terhubung dengan dapur. Ruangan ini dibekali dengan meja makan panjang dengan kursi yang empuk dan nyaman. Selain itu, ada tempat cuci tangan di pojok ruangan dan mesin pembuat minuman.

Kamar Hotel Sederhana Pacet (google: Jovie Candra Purnama)
Kamar Hotel Sederhana Pacet (google: Jovie Candra Purnama)

Dapur yang terhubung dengan ruang makan bisa Anda manfaatkan untuk memasak atau sekadar menghangatkan . Menurut review wisatawan yang pernah menginap di hotel ini, Anda juga bisa memesan minuman atau makanan kepada pegawai akomodasi yang akan dibuatkan di dapur tersebut. Seperti dapur rumahan pada umumnya, peralatan memasak yang ada di ruangan ini terbilang cukup lengkap, mulai dari alat penggorengan, wajan, hingga kompor dan gasnya.

Lihat Juga:   Griya Brawijaya Malang, Penginapan Favorit di Kompleks Kampus UB

Sementara, kamar-kamar di Hotel Sederhana memiliki teras atau balkon sebagai spot bersantai pribadi. Area ini didukung set kursi meja santai dan rak penjemur pakaian. Bagian dalam kamar dilengkapi dengan perabotan lengkap, termasuk tempat tidur, lemari pakaian, kipas angin/AC, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, bak air, dan kloset duduk.

Tarif Hotel Sederhana

Berdasarkan review pelancong yang pernah menginap di akomodasi ini, turis hanya perlu membayar biaya sewa kamar mulai dari Rp60 ribu hingga Rp130 ribu per malam. Harga sewa kamar ini belum termasuk persediaan air mineral, makan, dan snack dalam kamar, serta bisa berubah sewaktu-waktu. Jika berminat, Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor (0321) 691695.

[1] Farikhin, Akhmad, Muhammad Mansur, Achmad Agus Priyono. 2020. Pengaruh Citra Destinasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Kunjungan Kembali Wisatawan. Jurnal Riset Manajemen UNISMA, Vol. 9(3): 16-28.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan