Tarif Bersaing, Ini Rekomendasi Penginapan di Pantai Wonosari

Kampoeng Baron Guest House - www.spotunik.com

Wonosari merupakan daerah di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta yang sering dikunjungi wisatawan, termasuk dari luar daerah, karena terkenal akan keindahan pantainya. Nah, untuk mengakomodasi kunjungan turis dari jauh ini, di sekitar kecamatan tersebut telah berdiri banyak model penginapan yang bisa dijadikan lokasi bermalam.

Sebenarnya, -pantai di kawasan Gunung Kidul, seperti Baron, Indrayanti, Krakal, atau Kukup tidak hanya berada di Wonosari, melainkan juga wilayah lainnya seperti Tepus dan Tanjungsari. Namun, umumnya, wisatawan telanjur memberikan label Wonosari atau Gunung Kidul ketika ingin berwisata ke kawasan ini.

Jika Anda berkunjung ke Wonosari, Anda akan menemukan berbagai jenis akomodasi, mulai losmen, , , hingga . Tarif masing-masing penginapan tersebut bervariasi, tergantung yang ditawarkan. Nah, berikut kami akan sajikan beberapa akomodasi di Wonosari dekat pantai yang layak dijadikan menginap.

Penginapan Griya Pesisir

Seperti namanya, Penginapan Griya Pesisir merupakan akomodasi yang berlokasi sangat dekat dengan bibir pantai. Berada persis di samping timur Restoran Indrayanti atau persis di depan tempat parkir kendaraan atau samping tikungan jalan, penginapan ini memiliki bangunan dengan dua lantai dan mayoritas menggunakan material kayu.

Di lantai pertama, wisatawan akan menemukan area parkir mobil tamu, dapur, serta tempat duduk. Sementara, di lantai dua, terdapat 3 buah kamar dan balkon yang luas dengan view langsung menghadap pantai. Ukuran kamar di penginapan ini sendiri cukup luas, yaitu sekitar 4 x 5 meter sehingga bisa digunakan untuk tamu rombongan berjumlah 5 atau 6 orang.

Fasilitas yang disediakan di Penginapan Griya Pesisir untuk tiap-tiap kamarnya mencakup double bed, kipas angin, wastafel, kamar mandi dengan toilet duduk, shower, sabun, dan handuk. Air panas dan dingin serta minuman kopi dan teh juga tersedia di pagi hari, selain sarapan nasi goreng. Dengan tarif kamar mulai Rp700 ribuan hingga Rp750 ribuan per malam, wisatawan bisa langsung melakukan melalui nomor ponsel 0877 3801 7351.

Penginapan Griya Pesisir - www.travelingprecils.com

Penginapan Griya Pesisir – www.travelingprecils.com

Walet Guest House

Masih di kawasan Pantai Indrayanti, ada Walet Guest House yang bisa dijadikan lokasi bermalam bagi wisatawan yang datang dari jauh. Letak penginapan ini berada di pinggir jalang utama dan dekat dengan Pantai Indrayanti, tepatnya di seberang jalan atau di depan Restoran Indrayanti. Walet Guest House menjadi salah akomodasi yang cukup populer karena selain dekat dengan pantai, juga memiliki tarif terjangkau.

Lihat Juga:   Hotel Nugraha Garut, Sajikan Kamar dan Berendam Air Panas

Pengelola sendiri menerapkan sistem tarif sewa yang berbeda jika Anda melakukan booking pada hari biasa atau weekday dan akhir pekan atau weekend. Untuk hari-hari biasa, sewa di tempat ini dipatok sekitar Rp400 ribuan per malam, sedangkan tarif sewa ketika weekend dan long weekend berkisar Rp500 ribuan sampai Rp600 ribuan per malam.

Dengan membayar tarif sewa tersebut, wisatawan akan mendapatkan fasilitas seperti kipas angin atau AC, TV layar datar, kamar mandi, colokan listrik, teras pribadi, selimut, handuk bersih, termos air panas, area parkir yang luas untuk kendaraan, dan lain-lain. Jika berminat, reservasi bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0852 0017 5454.

Walet Guest House - hoteldigunungkidul.com

Walet Guest House – hoteldigunungkidul.com

Rock Garden Homestay & Resto

Penginapan ini berlokasi di kawasan Pantai Sundak, tepatnya di Jalan Raya Sundak, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, yang tidak jauh dari Wonosari. Rock Garden Homestay berada cukup dekat dengan Pantai Indrayanti, atau hanya berjarak 0,60 km dari pantai tersebut. Penginapan ini juga terletak tidak jauh dari Pantai Sadranan (0,62 km) dan Pantai Krakal (1,19 km).

Secara umum, Rock Garden Homestay menyediakan dua tipe penginapan yang bisa disewa, yaitu berupa kamar-kamar dan rumah. Sementara, fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup ranjang, TV, kipas angin, dan kamar mandi dalam untuk tiap kamarnya, atau kamar tidur, kamar mandi dalam, ruang , kursi santai, TV, dan kipas angin untuk model rumah.

Lihat Juga:   Pondok Gajah Homestay, Penginapan dengan Suasana Khas Pedesaan di Yogyakarta

Untuk kamar tipe Standard Room, disewakan dengan tarif mulai Rp200 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar Standard Room dengan televisi mulai Rp250 ribuan per malam. Jika wisatawan memilih untuk menginap bersama rombongan di House yang berkapasitas 10 orang, tarif sewa mulai Rp650 ribuan per malam.

Tarif di atas tersebut sudah termasuk pajak, namun tanpa sarapan. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung melakukan reservasi melalui nomor ponsel 0822 2531 7339. Selain itu, pemesanan kamar juga bisa Anda lakukan via beberapa situs booking online.

Rock Garden Homestay & Resto - www.booking.com

Rock Garden Homestay & Resto – www.booking.com

Kampoeng Baron Guest House

Akomodasi ini beralamat di Jalan Baron KM 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari Pantai Baron, pantai paling populer di Wonosari, Kampoeng Baron Guest House hanya berjarak sekitar 1,32 km. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa spot menarik lainnya di Gunung Kidul, seperti Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, dan juga Pantai Drini.

Kampeng Baron Guest House secara garis besar membagi akomodasi menjadi dua tipe, yaitu sewa per kamar dan sewa per villa. Untuk sewa kamaran, terdapat Standard Room dan Cottage dengan tarif masing-masing Rp600 ribuan per malam, serta Suite Room dengan tarif mulai Rp750.000. Sementara, untuk villa, biaya sewa Villa Omas sekitar Rp1,4 jutaan per malam, sedangkan tarif Villa Ombo mulai Rp1,8 jutaan per malam.

Apabila Anda berencana ke pantai di Wonosari dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa langsung melakukan reservasi melalui nomor ponsel 0813 9271 8897. Selain itu, pemesanan kamar juga bisa dilakukan melalui beberapa situs booking online atau langsung di lokasi.

Kampoeng Baron Guest House - www.spotunik.com

Kampoeng Baron Guest House – www.spotunik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>