Soimah Homestay Batu, Referensi Akomodasi Keluarga Murah di Oro-Oro Ombo




Bangunan Soimah Homestay Batu
Bangunan Soimah Homestay Batu

Kota Batu merupakan destinasi andalan masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan. Selain jaraknya yang tidak terlampau jauh, di kota berjuluk Little Swiss of Java, juga dapat dijumpai banyak tempat wisata asyik. Tak hanya itu, bila ingin berlibur beberapa hari, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlampau besar, karena kota tersebut menawarkan tempat makan dan penginapan dengan biaya .

Di Kota Batu, makanan berat biasanya dibanderol mulai harga Rp8.000 per porsi, sedangkan aneka jajanan masih banyak yang dihargai Rp1.000. Sementara, untuk penginapan, banyak akomodasi kamaran yang mematok sebesar Rp100 ribuan, sedangkan untuk penginapan rumahan tarifnya sekitar Rp400 ribuan per malam.

Nah, salah satu referensi penginapan murah yang mungkin bisa Anda pilih saat datang bersama keluarga adalah Soimah Homestay. Penginapan tersebut beralamat di Jalan Panderman No. 8, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.

homestay ini hanya berjarak kurang dari 1 km dari beberapa theme park yang berdiri di kawasan Oro-Oro Ombo, seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Sementara, tempat wisata lain seperti Alun-Alun Kota Batu, Museum Angkut, dan Pemandian Alam Songgoriti, dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10-15 menit.

Lihat Juga:   Info Penginapan Recommended di Kebun Teh Puncak, Bogor

Untuk menuju penginapan ini, Anda harus cukup jeli karena lokasinya yang berada di tengah perkampungan. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga bertemu Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo, kemudian belok kanan menuju Jalan Panderman.

Fasilitas kamar di Soimah Homestay Batu
di Soimah Homestay Batu

Penginapan yang telah dibuka sejak tahun 2015 ini menawarkan tarif yang affordable. Pasalnya, untuk rumah dengan dua kamar, para tamu hanya dikenakan biaya sebesar R400.000 per malamnya saat weekday, dan Rp500.000 per malam saat weekend.

Sesuai dengan tarifnya, desain yang ditampilkan juga minimalis, nyaris tidak ada hal unik yang bisa ditawarkan. Namun, soal kebersihan dan kenyamanan, jangan ditanya. Pasalnya, sudah banyak pengunjung yang pernah menginap mengakui kebersihan akomodasi ini.

Lihat Juga:   Penginapan Terjangkau dan Layak Singgah di Sintang, Kalimantan Barat

Soal fasilitas, Soimah Homestay menawarkan fasilitas yang lengkap untuk ukuran penginapan dengan tarif murah. Fasilitas yang disediakan mencakup tempat parkir, taman, LED TV, dapur, kitchen set, ruang tamu, kamar mandi dengan shower panas & dingin, dan food & beverage seperti mie instan, kopi, dan teh.

Tersedia fasilitas TV layar datar di Soimah Homestay Batu
Tersedia fasilitas TV layar datar di Soimah Homestay Batu

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam Soimah Homestay, Anda bisa melakukan di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor 0822 5745 6600.

Namun, sebelum memesan kamar, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pertama, harga yang dicantumkan di atas bisa berubah ketika high season. Selain itu, biaya sewa harus dibayarkan lunas saat . Sementara, jika Anda melakukan late check-out, per jamnya akan dikenakan tarif sebesar Rp100.000.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*