Seruni Guest House, Akomodasi Murah dan Nyaman di Solo Baru




Seruni Guest House - @Seruni Guest House

Anda mungkin sudah pernah mendengar kawasan bernama Solo Baru. Ini bisa dikatakan sebagai kota satelit yang berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Berada di lokasi yang strategis dan tidak jauh dari pusat Kota Solo, tempat ini kemudian dilirik oleh banyak investor untuk mengembangkan bisnis, salah satunya bisnis penginapan. Ada beberapa akomodasi yang sudah berdiri di Solo Baru, salah satunya adalah Seruni Guest House.

Sebelum membahas mengenai Seruni Guest House, tidak ada salahnya jika kita mengupas sedikit mengenai Solo Baru. Solo Baru adalah wilayah paling utara dari Kabupaten Sukoharjo yang langsung berbatasan dengan Kota Solo. Seperti diketahui, Kabupaten Sukoharjo telah lama dikenal sebagai kawasan industri kecil hingga besar, salah satunya di Solo Baru.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur di Solo Baru memang tergolong cukup pesat. Pemerintah setempat sudah menata dan memerhatikan kawasan ini sehingga menjadi daerah yang cukup maju. Padahal dulunya, Solo Baru bisa dibilang sebagai daerah kumuh, dengan banyak lahan kosong dan semak belukar.

Fasilitas di Solo Baru terbilang cukup komplet. Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menemukan beragam mall yang siap memanjakan hasrat berbelanja Anda. Salah satu yang terkenal adalah The Park Mall, yang di dalamnya juga terdapat Sentra Niaga sebagai pusat grosir. Di depan Park Mall, sudah berdiri Hartono Trade Center. Jika masih kurang, di sebelah kompleks The Park Solo Baru, Anda bisa menemukan Hartono Mall.

Seruni Guest House - @Seruni Guest House
Seruni Guest House – @Seruni Guest House

Selain mall atau pusat perbelanjaan, para pencinta kuliner juga bisa memanjakan lidah mereka di berbagai kafe atau yang cukup oke. Beberapa kedai makan dan minum yang cukup populer di kawasan Solo Baru adalah Double Decker, L4IN, Food Court Pak Ndut, hingga street food yang berjajar di sepanjang Jalan Ir. Soekarno.

Lalu, bagaimana dengan untuk bermalam? Dengan makin banyaknya jumlah yang datang, banyak investor yang kemudian mendirikan akomodasi di tempat ini. Sebagian besar penginapan di kawasan Solo Baru memang didominasi . Namun, bukan berarti tempat inap tipe guest house tidak ada di area tersebut.

Lokasi dan Fasilitas Seruni Guest House

Nah, apabila Anda sedang berkunjung ke Solo Baru dan mencari akomodasi tipe guest house karena punya tarif lebih bersahabat, salah satu yang cukup populer adalah Seruni Guest House. Seperti namanya, penginapan ini bisa Anda temukan di Jalan Seruni Blok BW No. 11 RT 003 RW 009, Langenharjo, Grogol, Dusun III, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Lokasi guest house ini tergolong cukup strategis karena berada tidak jauh dari beberapa spot populer di kawasan Solo Baru. Apabila wisatawan hendak berbelanja ke Hartono Mall atau Carefour Solo Baru, hanya perlu berkendara selama lima menit dari properti. Durasi yang sama juga diperlukan jika Anda ingin menuju ke The Park, Pandawa Water World, atau Dr. Oen Solo Baru.

Menurut penuturan wisatawan yang pernah menginap, Seruni Guest House dikatakan sebagai akomodasi dengan murah, memiliki tempat yang bersih, serta cukup ramai ketika akhir pekan dan libur nasional. Sementara, beberapa tamu yang lain menuturkan bahwa akomodasi ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat bermalam jika kebetulan Anda kehabisan hotel di sekitar Solo Baru.

Secara tampilan, Seruni Guest House mengusung desain arsitektur modern, dengan bangunan berbentuk kotak. Warna krem menghiasi sebagian dinding luar penginapan, yang dikombinasikan dengan warna hitam di beberapa bagian. Sayangnya, area parkir kendaraan di halaman depan tidak begitu luas, selain kurangnya tanaman hijau sehingga membuat suasana akomodasi terasa panas.

Berbeda di bagian luar, interior Seruni Guest House lebih terkesan adem dan bersih. Warna-warna kalem menghiasi sebagian besar dinding akomodasi ini, yang dipadukan dengan lantai berwarna senada. Pihak pengelola juga mengaplikasikan material berbahan kayu di beberapa bagian untuk lebih memunculkan kesan natural dan asri.

Memiliki dua bangunan, fasilitas yang disediakan di Seruni Guest House bisa dibilang cukup memadai. Ketika bermalam di tempat ini, wisatawan akan mendapatkan -kamar, yang meskipun agak sempit, tetapi tetap bersih dan nyaman. Masing-masing sudah didukung dengan fasilitas seperti AC, mandi pribadi plus shower air panas dan air dingin serta toilet duduk, kasur model spring bed, TV LED dengan channel internasional, akses Wi-Fi gratis, hingga meja dan rak.

Seruni Guest House - @Seruni Guest House
Seruni Guest House – @Seruni Guest House

Di samping itu, di tiap kamar juga telah disediakan kaca jendela berukuran lapang sehingga aliran cahaya dapat masuk ke dalam ruangan dengan mudah. Kemudian, pengelola pun sudah memasang balkon mini di masing-masing kamar, yang bisa dijadikan lokasi bersantai wisatawan, dengan pemandangan rumput hijau atau kota.

Tarif Seruni Guest House

Dengan fasilitas yang lengkap, lalu berapa tarif menginap di Seruni Guest House? inap di tempat ini ternyata cukup terjangkau. Pihak pengelola sendiri menyediakan sistem sewa secara harian dan bulanan. Jika tamu ingin menginap satu malam, akan ditarik Rp175 ribuan. Sementara, apabila hendak bermalam satu bulan, biayanya berkisar Rp2 jutaan.

Biaya inap Seruni Guest House di atas tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda dan kebijakan dari pengelola. Untuk mendapatkan lebih detail atau mungkin melakukan , Anda bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi pengelola lewat nomor telepon (0271) 623 887, 623 403, atau via ponsel di nomor 0811 502 111.

Lihat Juga:   Kebun Mawar Situhapa, Penginapan dengan Pemandangan Indah di Garut




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*