RumaTamu Guest House & Villa, Akomodasi Rumahan Rp500 Ribuan di Singosari Malang




RumaTamu Guest House (sumber: misteraladin.com)
RumaTamu Guest House (sumber: misteraladin.com)

merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Malang yang terkenal dengan peninggalan sejarahnya. Pasalnya, di kecamatan ini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam benda/bangunan sejarah sisa kejayaan Kerajaan Singhasari. Tak heran, apabila kecamatan ini sering dikunjungi peneliti atau wisatawan yang ingin mengetahui fakta sejarah kerajaan yang pernah dipimpin Ken Arok tersebut.

Jumlah turis yang melancong ke Singosari memang tidak terlalu banyak bila dibandingkan dengan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Malang. Meski demikian, bila Anda ingin berwisata cukup lama di Singosari, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cukup oke. Salah satu yang bisa kami rekomendasikan adalah RumaTamu

RumaTamu Guest House merupakan rumahan yang beralamat di Jl. Morotanjek, Kompleks Kertanegara Green Residence, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, . ini berlokasi cukup dekat dengan Superindo Singosari.

Interior ruang tamu RumaTamu Guest House (sumber: misteraladin.com)
Interior ruang tamu RumaTamu Guest House (sumber: misteraladin.com)

Walaupun berada di pinggiran kota, lokasinya cukup strategis, karena dari Bandara Abdul Rachman Saleh, hotel ini dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 20 menit. Sementara, dari Terminal Arjosari, hanya butuh waktu 15 menit berkendara untuk tiba di penginapan ini.

Jika pengunjung ingin berwisata, di sekitar guest house, terdapat banyak lokasi seperti Hawai Water Park dan Malang Night Paradise yang dapat ditempuh dalam waktu 13 menit berkendara, serta Sumber Biru yang dapat ditempuh sekitar 20 menit berkendara. Selain itu, Anda juga dapat berkunjung ke Museum Singhasari yang berjarak sekitar 7 km dan Candi Singosari yang berjarak sekitar 3,5 km. 

RumaTamu Guest House menawarkan fasilitas yang lumayan. Di penginapan ini, pengunjung bisa menikmati akses Wi-Fi 24 jam, dapur dengan perlatan lengkap, LED TV, sofa, ruang tamu, lemari, kamar mandi dengan shower, tempat parkir pribadi, dan teras. Sayangnya, untuk menikmati akses Wi-Fi Anda perlu membayar sebesar Rp60.000 per hari.

Kamar-kamar di RumaTamu Guest House (sumber: misteraladin.com)
Kamar-kamar di RumaTamu Guest House (sumber: misteraladin.com)

RumaTamu Guest House menawarkan dua unit kamar yang dapat menampung hingga empat orang. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan tempat tidur yang nyaman, selimut, lemari, dan colokan listrik.

Nah, untuk menikmati semua fasilitas tersebut, Anda terlebih dahulu perlu membayar mulai Rp550.000 per malam. Tarif tersebut bisa naik menjadi Rp600.000 per malam saat weekend, dan akan berubah lagi sesuai ketentuan pengelola selama musim .

Jika Anda tertarik untuk menginap di RumaTamu Guest House ketika menjelajah peninggalan sejarah Kerajaan Singhasari, Anda bisa memesannya melalui salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung atau memesan melalui telepon di nomor (0341) 455 265. Sekadar tambahan informasi, Anda juga bisa memesan paket liburan dan menyewa kendaraan di akomodasi ini.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan/Hotel di Klaten Lengkap dengan Tarifnya




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan