Rekomendasi Penginapan Keren & Unik Bernuansa Pedesaan di Jogja




D’Omah Hotel Yogya - www.pegipegi.com
D’Omah Hotel Yogya - www.pegipegi.com

Yogyakarta memiliki pesona yang tak kalah dengan Pulau Dewata Bali. Di Jogja, sebagian besar wisata dan juga akomodasinya tentu masih kental dengan budaya Jawa. Anda bahkan tak akan sulit menemukan resort, hotel, atau penginapan bernuansa alam dan pedesaan di Jogja, meski banyak juga hotel berbintang yang nuansanya benar-benar modern dan mewah.

Nah, jika Anda berencana liburan ke Yogyakarta dalam waktu dekat dan ingin menginap di penginapan yang nuansanya pedesaan, simak rekomendasi penginapan instagramable bernuansa pedesaan berikut ini!

Omah Tembi

: Jl. Parangtritis Km 8,5, Timbulharjo, Sewon, Degan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186
Nomor : (0274) 6463148

Bila Anda mencari penginapan bernuansa pedesaan di Jogja yang harganya meriah, maka menginap di Omah Tembi Homestay bisa menjadi pilihan. Omah Tembi Homestay cukup strategis karena dekat dengan Kampus ISI Yogyakarta, Giwangan, Restoran Omah Dhuwur, dan Masjid Agung Kotagede.

Di Omah Tembi Homestay terdapat beberapa yang bernuansa tradisional dan didominasi ornamen kayu, antara lain Standard Room dengan rate Rp 245 ribu per malam, Standard Super dengan harga Rp 300 ribu per malam, dan yang paling mahal Family Room dengan tarif Rp 390 ribu per malam. Setiap kamar didukung dengan fasilitas standar seperti TV kabel, meja, dan kamar mandi dalam dengan shower.

Selain itu, Omah Tembi Homestay dilengkapi fasilitas memadai seperti area parkir kendaraan, kafe, restoran, layanan kamar, wifi gratis, keamanan 24 jam, jasa laundry, kolam renang, jasa tur, AC, ruang keluarga, alat pemanas, layanan pijat, fasilitas rapat, penyewaan sepeda, hingga jasa antar jemput bandara dengan tambahan.

Omah Tembi Homestay - www.traveloka.com
Omah Tembi Homestay – www.traveloka.com

D’Omah Hotel Yogya

Alamat: Jl. Parangtritis Km 8.5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta – Indonesia 55186
Nomor telepon: (0274) 368050

Penginapan bernuansa pedesaan berikutnya yang tak kalah menarik adalah D’Omah Hotel. Penginapan yang juga berlokasi di Bantul ini letaknya berjarak sekitar 6,8 km dari Alun-Alun Selatan Keraton. Meskipun nuansa yang diunggulkan adalah pedesaan, tetapi fasilitas di D’Omah Hotel tetap saja dipadukan dengan nuansa modern.

Lihat Juga:   Villa Ardon Batu, Akomodasi Murah Dekat Jalan Panglima Sudirman

Di D’Omah Hotel terdapat beberapa tipe kamar, antara lain Deluxe Heritage Room yang dibanderol dengan harga Rp 765 ribuan per malam, selanjutnya ada Resort Villa dengan 2 kamar tidur yang tarifnya Rp 1,62 jutaan per malam, Villa dengan private pool seharga Rp 1,75 jutaan per malam, dan yang termahal adalah Villa dengan 3 kamar tidur seharga Rp 2,42 jutaan per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan wifi gratis.

Selama menginap di D’Omah Hotel, Anda bisa merasakan nuansa pedesaan sekaligus tradisional khas Jawa serta sederet fasilitas lengkap layaknya TV kabel, jubah mandi, meja, DVD player, hairdryer, brankas, kulkas, shower dan bathtub terpisah, kamar mandi dalam, area parkir, kopi/teh di lobi, layanan kamar 24 jam, restoran, pusat kebugaran, gym, sauna, spa, jacuzzi, kolam renang outdoor, perpustakaan, hingga layanan pijat.

D’Omah Hotel Yogya - www.pegipegi.com
D’Omah Hotel Yogya – www.pegipegi.com

Pondok Kampoeng Djawa Guest House

Alamat: Jl. Prawirotaman 1 No. 40, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
Nomor telepon: (0274) 378318

Suka menginap di hotel yang bernuansa unik dan khas pedesaan? Maka Pondok Kampoeng Djawa Guest House mungkin bisa jadi pilihan. Bermalam di Pondok Kampoeng Djawa Guest House seolah seperti sedang menginap di rumah eyang Anda yang berada di desa. Tak hanya nuansanya saja yang unik, lokasi Pondok Kampoeng Djawa Guest House pun cukup strategis karena dekat dengan sejumlah pusat keramaian di Jogja seperti Alun-Alun Selatan Keraton, Museum De Mata Trick Eye, Keraton Yogyakarta, dan juga kuliner Gudeg Yu Djum.

Di Pondok Kampoeng Djawa Guest House tersedia kamar-kamar yang bernuansa homey dan murah, mulai dari Standard Room dengan harga Rp 135 ribuan per malam, Superior Room Rp 175 ribu per malam, dan Deluxe Room seharga Rp 200 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan wifi gratis untuk 2 orang.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Strategis Dekat Kampus LSPR (London School of Public Relations)

Fasilitas di Pondok Kampoeng Djawa Guest House juga sudah cukup lengkap, ada kamar mandi dalam dengan shower, meja, televisi, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, area merokok dan bebas asap rokok, taman, hingga persewaan sepeda.

Pondok Kampoeng Djawa Guest House - www.traveloka.com
Pondok Kampoeng Djawa Guest House – www.traveloka.com

The Riverside Jogja Hotel

Alamat: Jalan Pakem Turi, Pakem, Sleman, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55283
Nomor telepon: 081227034002

Nah, bagi Anda yang mendambakan penginapan bernuansa alam dan pedesaan dengan pemandangan yang menakjubkan, The Riverside Hotel Jogja adalah jawabannya. Di penginapan unik ini Anda akan langsung disambut oleh sang pemilik hotel, jadi seolah seperti sedang bertamu. Kamar yang tersedia di Riverside pun kabarnya hanya dibatasi 5 unit kamar saja demi kenyamanan para tamu.

Tetapi tak usah khawatir, sebab pemandangan di tiap kamar begitu memanjakan mata. Interior dan eksterior penginapan ini sebagian besar dari kayu dan nuansanya temaram, sehingga cocok dijadikan tempat untuk berbulan madu alias honeymoon romantis. Yang lebih menakjubkan, kolam renang di sana berada di tempat terbuka dan langsung menghadap ke area pepohonan dan sungai.

Di Riverside tersedia beberapa tipe kamar, yakni Cottage Romantis dengan pemandangan kebun seharga Rp 750 ribuan per malam, Cottage (Big Javanese) Rp 900 ribu per malam, dan Cottage Keluarga Rp 900 ribu per malam.

tarif yang tertera di atas bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik menginap di salah satu hotel, Anda dapat langsung menghubungi pihak hotel yang bersangkutan untuk melakukan kamar.

The Riverside Jogja Hotel - www.traveloka.com
The Riverside Jogja Hotel – www.traveloka.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*