Rekomendasi Penginapan di Area Wisata Rammang-Rammang

Grand Town Hotel Mandai - www.booking.com

Indonesia bagian timur tidak henti-hentinya menghadirkan destinasi wisata unik, sebagian besar wisata alam, yang sayang untuk dilewatkan. Dan, salah satu yang sedang hits di kawasan ini adalah wisata Rammang-Rammang yang berlokasi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tidak hanya menonjolkan keindahan alam yang indah, Rammang-Rammang juga telah didukung penginapan dengan konsep unik.

Berjarak hanya sekitar 40 km dari Kota Makassar, Rammang-Rammang menjadi salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi , terutama dari mancanegara. Kawasan ini sendiri menghadirkan bukit karst sebagai sajian utama, dengan sungai dan area sawah yang cantik yang berada di sekitarnya.

Untuk mencapai kawasan Rammang-Rammang, wisatawan harus menyusuri sungai yang dikelilingi dengan batu-batu besar dan aneka tanaman mangrove alami menggunakan perahu. perahu untuk membawa Anda menyeberang ke Rammang-Rammang PP bervariasi, mulai Rp200 ribuan untuk kapasitas satu sampai empat orang, Rp250 ribuan untuk kapasitas lima sampai tujuh orang, dan Rp300 ribuan untuk kapasitas delapan sampai sepuluh orang.

Ada beberapa titik menarik yang bisa dikunjungi di Rammang-Rammang, salah satunya adalah Kampung Benua. Dengan harga tiket cuma Rp3.000 per orang, wisatawan dapat menikmati jejeran karst yang cantik, selain tambak dan sawah. Di Kampung Benua, juga ada Situs Pasaung, Padang Ammarrung, dan Goa Kelelawar.

Spot menarik lainnya adalah Taman Batu Kampung Laku, yang berselang sekitar 20 menit dari Kampung Benua. Selama perjalanan ke tempat tersebut, pelancong bisa menemukan batu-batu karang berwarna karang di sungai. Tiket masuk ke Taman Batu Kampung Laku sendiri tidak dipatok, dan wisatawan cukup membayar seikhlasnya.

Umumnya, wisatawan yang datang ke Rammang-Rammang, selain untuk menikmati keindahan alamnya, juga untuk mengabadikan diri dalam sebuah foto. Terkadang, ada beberapa rumah produksi yang melakukan syuting film di kawasan ini, selain beberapa calon pengantin yang memanfaatkan keelokan Rammang-Rammang sebagai foto pre-wedding.

Lihat Juga:   Penginapan Nyaman Paling Dekat dengan Pantai Drini, Yogyakarta

Karena jumlah kunjungan wisatawan yang semakin meningkat, di sekitar kawasan Rammang-Rammang saat ini telah dibangun beberapa kafe dan penginapan untuk mengakomodasi turis yang ingin bersantap dan bermalam. Berikut kami sampaikan beberapa penginapan yang terletak di sekitar area Rammang-Rammang.

Eco Lodge & Coffee

Akomodasi ini terletak di bibir Sungai Pute dan sudah beroperasi sejak tahun 2016 lalu. Pengunjung bisa melihat tempat ini dalam perjalanan menuju bukit karst Rammang-Rammang. Kafe ini juga bisa Anda tempuh menggunakan jalur darat melalui pematang sawah. Pemandangan perahu yang silih berganti melewatinya akan membuat wisatawan berasa di Thailand.

Seperti namanya, kafe ini menyediakan berbagai hidangan yang siap memenuhi perut wisatawan. Menu yang disajikan didominasi oleh variasi makanan lokal seperti ikan lamuru, bakwan jagung, udang sambal, dan lainnya. Sementara, berbagai macam minuman hangat dan dingin dihadirkan untuk menghilangkan dahaga pengunjung selama perjalanan.

Meski bertajuk kafe dan umumnya digunakan sebagai tempat makan dan minum, pengelola juga menyediakan penginapan bagi wisatawan yang tengah berkunjung. Penginapan tersebut memiliki bentuk yang unik, karena mengusung desain arsitektur perpaduan rumah ada Sasak Lombok dan Bugis, yang didominasi unsur kayu dan hanya ditutupi atap rumbia.

Untuk dengan kapasitas dua sampai empat orang, tarif dipatok sekitar Rp300 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam. Didominasi dengan ornamen kayu, dengan biaya sebesar itu, para tamu sudah mendapatkan ranjang yang nyaman, mandi pribadi plus air tawar, serta spot foto yang tentunya keren. Sementara, jika ingin menggunakan tempat ini sebagai lokasi foto pre-wedding, cukup membayar biaya sewa Rp100 ribuan. Untuk , Anda bisa datang langsung ke lokasi.

Eco Lodge & Coffee - www.viva.co.id

Eco Lodge & Coffee – www.viva.co.id

Grand Town Mandai

Akomodasi ini sebenarnya tidak berlokasi di kawasan Rammang-Rammang, melainkan di Jalan Poros Makassar-Maros KM 22, Mandai, Maros. Dari Bandara Internasional Hasanuddin, Grand Town Hotel Mandai hanya berjarak sekitar 1,39 km. Sementara, jika pengunjung ingin menuju kawasan Rammang-Rammang, perlu menempuh perjalanan sekitar 15 km.

Lihat Juga:   Info Penginapan/Losmen Murah di Kudus, Jawa Tengah

Ada beberapa kamar yang ditawarkan di tempat ini, di antaranya Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, dan Family Room. Tiap kamar sudah didukung seperti TV kabel dengan saluran internasional, meja kerja, mini bar, kamar mandi pribadi plus shower dan tub, AC, serta ranjang model single atau double. Berikut kisaran tarif kamar di penginapan ini.

Grand Town Hotel Mandai - www.booking.com

Grand Town Hotel Mandai – www..com

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Standard Room302.000
Superior Room352.000
Deluxe Room517.000
Family Room602.000

Jika Anda hendak ke Maros dan berminat menginap di hotel ini, pemesanan kamar bisa Anda lakukan melalui situs booking online favorit Anda. Selain itu, reservasi kamar juga bisa dilakukan via nomor ponsel 0813 5506 5618.

Kanaka Giana Hotel

Penginapan ini beralamat di Jalan Bandara Hasanuddin Lama No. 34, Mandai, Maros. Dari kawasan Rammang-Rammang, Kanaka Giana Hotel berjarak sekitar 16,51 km. Jika tamu datang dari Bandara Internasional Hasanuddin, cukup menempuh perjalanan sejauh 1,49 km untuk tiba di tempat ini, atau 6,85 km apabila bertolak dari Terminal Daya.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Kanaka Giana Hotel merupakan salah satu penginapan terjangkau di area Maros. Dengan tarif mulai Rp200 ribuan per malam untuk tipe Standard Room, tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti AC, ranjang yang nyaman, balkon, gorden, TV, dan kamar mandi pribadi plus shower. Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan langsung di lokasi, melalui nomor ponsel 0813 4225 4882, atau via situs booking online langganan Anda.

Kanaka Giana Hotel - www.pegipegi.com

Kanaka Giana Hotel – www.pegipegi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>