Referensi Penginapan di Dekat Wisata Goa Pindul

Hotel Orchid Wonosari - (Sumber: pegipegi.com)

Wisata Goa Pindul merupakan salah satu destinasi yang ada di kawasan , tepatnya di desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, Kabupaten Kidul. Wisata ini dianggap sebagai spot yang yang wajib dikunjungi apabila sedang berkunjung ke daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Selain menghadirkan panorama yang cantik, wisata ini juga didukung dengan banyaknya penginapan dekat wisata Goa Pindul yang tentunya dapat memudahkan kegiatan berlibur wisatawan.

Hotel Orchid Wonosari - (Sumber: pegipegi.com)

Orchid Wonosari – (Sumber: pegipegi.com)

Secara umum, Goa Pindul adalah suatu goa yang di dalamnya terdapat aliran sungai bawah tanah yang memanjang dari mulut goa hingga ke ujung ekornya. Per tanggal 10 Oktober 2010, goa ini dibuka untuk umum. Gua ini membentang panjang sekitar 350 meter dan lebar mencapai 5 meter. Memiliki kedalaman sekitar 5 hingga 12 meter, sedangkan jarak permukaan air dengan atap goa sekitar 4 meter. Wisatawan akan dibuat takjub dengan kilauan air yang mengisi goa tersebut. Air tersebut merupakan sungai bawah tanah yang berasal dari Air Mata Gedong Tujuh.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Alamat & Nomor Telepon Panti Pijat di Kota Malang

Bagi wisatawan yang hendak melakukan perjalanan wisata ke Goa Pindul, berikut adalah beberapa referensi dekat Goa Pindul yang dapat dijadikan alternatif tempat tinggal sementara saat berlibur.

Nama Penginapan Mulai (Rp)
Orlinds Rambutan Jl. Pariwisata Goa Pindul, Gelaran Gunung Kidul RT 3 117.769
Orlinds Nyamplung Guest House Jl. Pariwisata Goa Pindul, Gelaran Gunung Kidul RT 5 117.769
Orlinds Matoa Guest House Jl. Wonosari Km.4, Gelaran Gunung Kidul RT 4 117.769
Hotel Orchid Wonosari Jl. Wonosari 337.330
Alzara Hotel Syariah Jl. Pendukuhan Bansari RT 02 RW 04, Kepek, Wonosari 234.222
Griya Limasan Gunung Kidul Jl. Kecubung, Pandansari, Wonosari 206.612
Hotel Calida Jl. Agus Salim No.7, Wonosari 289.256
Hotel Cyka Raya Jl. KRT Judodiningrat, Baleharjo, Wonosari 227.273

Di dalam Goa Pindul terdapat 3 zona yaitu zona terang, zona remang-remang, dan zona gelap. Adanya zona yang berbeda ini tentu akan menjadi wisata yang berkesan dapat menyusuri sungai bawah tanah Goa Pindul. Air yang terdapat di dalam goa merupakan air yang sangat jernih hingga ketika terkena cahaya pada zona terang maka akan tampak dasar dari sungai bawah tanah ini, sungai bawah tanah goa pindul ini bersumber dari mata air Gedong Tujuh yang merupakan sumber air bawah tanah yang tidak mudah tercemar.

Alzara Hotel Syariah - (Sumber: agoda.com)

Alzara Hotel Syariah – (Sumber: agoda.com)

Gua Pindul memiliki stalaktit yang megah berbentuk pilar. Stalaktit ini tergolong aktif. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, tetesan air dari stalaktit ini akan membuat seorang wanita awet muda dan bertambah cantik, dan juga dipercaya dapat menghaluskan kulit. Sedangkan untuk para pria, tetesan air tersebut dipercaya berguna untuk menambah kejantanan vitalitas.

Lihat Juga:   Penginapan 2004, Akomodasi Terjangkau dengan Fasilitas AC di Belinyu

Untuk menuju ke tempat wisata ini sangatlah mudah. Wisatawan hanya perlu melakukan perjalanan menuju kota Wonosari, setelah itu dilanjutkan ke Desa Bejiharjo dan terus ikuti jalan hingga menemui tulisan Pindhul / Pindul. Objek wisata ini terletak pada ujung jalan, sehingga bukanlah hal yang sulit untuk menemukan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>