Pondok Wisata Lestari, Penginapan Sederhana di Dataran Tinggi Dieng




pondok wisata lestari - vitnotes.blogspot.com

Dataran tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanis aktif di Jawa Tengah yang masuk dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten . Letak dataran tinggi ini berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

pondok wisata lestari - vitnotes.blogspot.com
wisata lestari – vitnotes.blogspot.com

 

Sebagai kawasan dataran tinggi, Dieng memiliki banyak objek wisata menarik. Beberapa objek wisata menarik di Dieng antara lain Telaga Warna yang memiliki air beragam warna karena adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga. Ada juga Candi Dieng, yang juga merupakan simbol kepariwisataan di Dieng, Wonosobo.

Karena memiliki banyak objek wisata menarik, tak aneh rasanya jika Dieng ramai dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Efeknya, di kawasan ini juga berdiri banyak penginapan dengan dan yang bervariasi. Dan, salah penginapan yang bisa dijadikan referensi menarik ketika berkunjung ke Dieng adalah Pondok Wisata Lestari.

Pondok Wisata Lestari beralamat di Dieng Wetan No. 19, RT 01 RW 01, Kecamatan Wonosobo. Ada wisatawan yang menyebut penginapan ini sebagai homestay, sedangkan yang lainnya menyebut Pondok Wisata Lestari sebagai . Meski berbeda penyebutan, namun kedua model penginapan ini memiliki konsep yang sama, yaitu menawarkan tarif kamar yang terjangkau alias murah.

Meski merupakan penginapan dengan tarif murah, namun Pondok Wisata Lestari menyediakan kamar yang cukup banyak, yaitu berjumlah 13 unit. Sementara, fasilitas yang disediakan meliputi ranjang, kamar mandi dalam (untuk beberapa kamar), kamar mandi luar, serta ruang tamu yang telah dilengkapi dengan televisi. Selain itu, tersedia pula kamar dengan ukuran luas yang bisa memuat sampai dengan 12 orang dengan kamar mandi dalam.

Untuk tarif kamar, kamar model Standard (fasilitas kamar mandi dalam, air panas, TV, dan free WiFi) kini dibanderol di kisaran mulai Rp200.000 per malam. Sementara, kamar Family Room dengan 5 ranjang ditawarkan mulai Rp700.000 per malam dan telah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, air panas, TV, dan WiFi.

Meski tidak ada yang istimewa dari penginapan ini, baik dari segi desain bangunan maupun fasilitas, namun kebersihan dan keramahan pemilik penginapan adalah nilai plus yang bisa dijadikan pilihan ketika berwisata ke Dieng. Ini masih ditambah fasilitas makan dengan berbagai menu yang dibanderol dengan harga mulai Rp8.000 per porsi.

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Dieng dan berminat menginap di Pondok Wisata Lestari, Anda bisa melakukan kamar di nomor (0286) 3342026. Pondok Wisata Lestari terletak di sebelah barat dari pertigaan Dieng, sekitar 100 meter jika di tempuh dengan jalan kaki.

Lihat Juga:   Oasis Amir Jakarta, Oasis Bagi Para Traveller Elite




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan