Rekomendasi Terbaru Penginapan Murah di Cileunyi, Bandung




Tol baru Cileunyi (sumber: ayobandung.com)
Tol baru Cileunyi (sumber: ayobandung.com)

Warga Jawa Barat pastinya sudah tak asing lagi dengan daerah . sendiri adalah sebuah kecamatan di Kabupaten . Kecamatan ini adalah perbatasan antara Kabupaten  dengan Kabupaten Sumedang. Cileunyi juga merupakan ujung akhir dari Purbaleunyi yang menyambung kawasan Purwakarta, , dan Cileunyi.

Karena merupakan area perbatasan, tak heran jika Cileunyi banyak dilewati oleh pendatang atau wisatawan yang hendak ke Purwakarta, Bandung, maupun Sumedang. Di daerah Cileunyi, Bandung pun terdapat beberapa penginapan  yang cocok untuk dijadikan tempat sekadar transit atau sekaligus beristirahat setelah lelah melalui panjang.

Setidaknya, ada 2 penginapan murah di Cileunyi Bandung, yakni Hotel Millenia dan Hotel Cibiru Indah. Sementara, lain biasanya terletak di area kecamatan lain yang tak jauh dari Cileunyi. Dibandingkan menginap di daerah lain, beberapa orang lebih senang menginap di Cileunyi karena tarif penginapannya masih relatif lebih murah.

Nah, apabila Anda sedang merencanakan perjalanan ke Bandung dalam waktu dekat dan berniat menginap di sekitar Cileunyi, Anda bisa langsung menyimak rekomendasi penginapan murah di Cileunyi, Bandung berikut.

Hotel Millenia

Lobi Hotel Millenia Cileunyi (Kredit: Hotel Millenia via Google Travel Guide)
Lobi Hotel Millenia Cileunyi (Kredit: Hotel Millenia via Google Travel Guide)

Hotel Millenia adalah salah satu penginapan  masyarakat saat bepergian ke daerah Cileunyi. Hotel satu ini beralamat di Jalan Raya Percobaan No. 38, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40393. Meski hanya sekelas hotel melati, Hotel Millenia menawarkan sederet fasilitas yang cukup lengkap.

Saat menginap di Hotel Millenia, Anda bisa menikmati fasilitas seperti jasa laundry, layanan kamar, telepon dalam kamar, meja, kursi, televisi, lobi, ruang pertemuan, area parkir kendaraan yang luas, kipas angin, dan masih banyak lagi. Tarif atau rate kamar di Hotel Millenia pun relatif terjangkau.

Harga sewa kamar Ekonomi di Hotel Millenia dipatok mulai Rp100 ribuan per malam, Standard Room rate-nya Rp150 ribuan per malam, kemudian untuk Deluxe Room harganya Rp130 ribuan per malam, dan Deluxe AC Room dihargai Rp170 ribuan per malam. Sementara, untuk kasur tambahan alias extra bed, dikenai biaya Rp50 ribuan per malam.

Harga tersebut berlaku untuk hari Senin-Jumat serta sudah termasuk pajak dan pelayanan. Untuk booking atau reservasi kamar di Hotel Millenia, Anda bisa menghubungi nomor telepon (022) 7801845 atau 70807667.

Hotel Cibiru Indah

Hotel Cibiru Indah - regnodelfines.blogspot.com
Hotel Cibiru Indah (sumber: regnodelfines.blogspot.com)

Alternatif penginapan murah berikutnya di daerah Cileunyi adalah Hotel Cibiru Indah. Hotel Cibiru Indah terletak di Jl. Raya Cibiru No. 615, Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40615. Hotel Cibiru Indah adalah hotel bintang 2 yang juga menawarkan fasilitas cukup memadai dan menyediakan kamar-kamar yang cukup nyaman untuk ditempati selama Anda berlibur.

Rate atau tarif sewa kamar di Hotel Cibiru Indah berkisar antara Rp200 ribuan hingga Rp325 ribuan per malam (weekday). Namun, saat weekend, biasanya tarif akan dinaikkan sekitar Rp50 ribu dari harga weekday. Saat menginap di Hotel Cibiru Indah, Anda bisa mendapatkan fasilitas free breakfast atau sarapan gratis, layanan kamar, area parkir kendaraan gratis, jasa laundry, AC, TV layar datar, lobi, lemari, teras, sofa, kamar mandi dalam, dan sebagainya. Untuk pemesanan kamar, bisa dilakukan dengan datang langsung atau menghubungi nomor telepon (022) 7804003.

Manzila Graha

Manzila Graha - www.pegipegi.com
Manzila Graha (sumber: pegipegi.com)

Hotel satu ini memang bukan berada di kawasan Cileunyi, namun setidaknya jaraknya cukup dekat dengan Cileunyi, sekitar 2,42 km saja. Manzila Graha berlokasi di Jl. A.H. Nasution No. 12, Cipadung Kulon, Cibiru, Kota Bandung, Gedebage, Jawa Barat, Indonesia, 40614. Selain dekat dengan Cileunyi, posisi Manzila Graha juga cukup strategis karena dekat dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Trans Studio Mall, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hingga Stasiun Gedebage.

Manzila Graha terkenal sebagai salah satu akomodasi murah di Bandung. Di Manzila Graha Hotel, tersedia kamar paling murah seperti tipe Backpacker dengan rate Rp100 ribu saja per malam, kemudian ada kamar Standard seharga Rp120 ribu per malam, Deluxe Room Rp190 ribu per malam, hingga Executive Room yang dipatok dengan tarif Rp300 ribu per malam.

Namun, karena tarifnya murah, tentunya fasilitas yang tersedia di Manzila Graha relatif standar, seperti kafe, layanan kamar 24 jam, restoran, akses internet wifi gratis di area umum, resepsionis 24 jam, dan masih banyak lagi. Untuk reservasi kamar, Anda bisa melakukan booking secara online atau menghubungi nomor telepon (022) 63722768.

Hotel Jatinangor

Hotel Jatinangor - www.nusatrip.com
Hotel Jatinangor (sumber: nusatrip.com)

Hotel Jatinangor juga letaknya sudah di perbatasan yang berbeda dengan kawasan Cileunyi. Namun, jarak Hotel Jatinangor hanya sekitar 1,95 km saja dari Cileunyi. Hotel Jatinangor berlokasi di Jalan Raya Jatinangor No. 13-15, Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363.  Hotel Jatinangor juga dekat dengan pusat perbelanjaan Jatinangor Town Square hingga Stasiun Rancaekek.

Harga sewa kamar di Hotel Jatinangor dipatok mulai Rp276 ribuan per malam hingga Rp917 ribuan per malam. Tersedia beberapa kamar seperti Deluxe Room, Junior Suite Room, hingga Suite Room. Di Hotel Jatinangor, sudah ada fasilitas memadai berupa TV kabel, meja, brankas kamar, kulkas, kamar mandi dalam dengan shower, area parkir, restoran, wifi di area umum, keamanan dan resepsionis 24 jam, jasa laundry, AC, ruang , fasilitas rapat, dan lain-lain. Reservasi kamar bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon (0622) 27795784.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Homestay Embe Enem, Penginapan Terjangkau di Yogyakarta Harga Mulai Rp 250 Ribuan




Tentang Dian Kartika1107 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan