Penginapan Terbaik dan Termurah di Kundasang, Malaysia




Ayana Holiday Resort - www.hotels.com

Tenyata, tak cuma kota metropolis Kuala Lumpur saja yang dijadikan “senjata” untuk menarik kunjungan . Ada juga beberapa daerah pedesaan atau kote kecil yang menjadi incaran turis asing, salah satunya Kundasang.

Kundasang merupakan sebuah kota kecil yang letaknya berdekatan dengan Gunung Kinabalu. Letak Kota Kundasang hanya berjarak 6 km dari Nasional Kinabalu. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi kota ini terpikat dengan udaranya yang segar serta pemandangannya yang indah.

Saat berada di Kundasang, Anda bisa mengunjungi Kundasang Memorial War yang merupakan monumen peringatan korban Perang Dunia II tahun 1945 silam. Dalam monumen tersebut, terdapat 4 kebun yang saling terpisah untuk mewakili kewarganegaraan para korban, yaitu Taman Australia, Taman Inggris, Taman Kalimantan, dan Taman Kontemplasi dengan sebuah kolam dan pergola.

Di samping itu, Anda juga dapat bekunjung ke Desa Cattle, sebuah desa yang berada di Kundasang. Desa ini selain terkenal karena kealamiannya, juga memiliki banyak lembu. Mungkin tak beda jauh dengan kawasan Pengalengan, Jawa Barat yang dijadikan sebagai kawasan khusus untuk beternak lembu dan kemudian melakukan pengolahan terhadap susunya.

Karena mulai banyak dikunjungi wisatawan, di kawasan Kundasang pun menjamur penginapan, mulai hotel hingga resort, dengan tarif dan kamar yang bervariasi. Berikut beberapa penginapan terbaik yang berada di Kundasang, Malaysia.

Ayana Holiday Resort

Penginapan ini beralamat di Kg. Kalanggan, Mile 35, Tinompok National Park, Ranau. Ayana Holiday Resort hanya berjarak 0,88 km dari Kinabalu Park, 4,97 km dari Kundasang War Memorial, dan 6,37 km dari Desa Cattle Diary Farm.

Beberapa fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup area parkir bus dan truk, akses WiFi, resepsionis 24 jam, taman, penitipan bagasi, kamar bebas rokok, hingga teras. Resort untuk dengan 3 kamar tidur dan dapur disewakan dengan tarif mulai Rp2.128.000 per malam.

Ayana Holiday Resort - www.hotels.com
Ayana Holiday Resort – www.hotels.com

 

Lihat Juga:   Loesje Guest House, Akomodasi Strategis Dekat Mall Olympic Garden (MOG) Malang

Kinabalu Park

Penginapan ini berlokasi di Kinabalu National Park, Gunung Kinabalu. Dengan tarif kamar mulai Rp1.279.000 per malam, tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti resepsionis 24 jam, bar, sarapan, kafe, tamu, perapian di lobby, taman, hingga toko oleh-oleh.

Kinabalu Park - www.chiangdao.com
Kinabalu Park – www.chiangdao.com

 

Kinabalu Private Lodges

Penginapan ini berada di AH 150, Kundasang Bundu Tuhan, Ranau. Kinabalu Private Lodges menyediakan dua kamar untuk keluarga, yaitu Chalet Keluarga 2 kamar tidur dengan tarif mulai Rp860 ribuan per malam dan Chalet Keluarga 3 kamar tidur dengan tarif mulai Rp1,2 jutaan per malam. Fasilitas unggulan yang ditawarkan mencakup barbeque dan area parkir yang luas.

Selain tiga penginapan tersebut, ada beberapa penginapan lain yang direkomendasikan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Kundasang karena memiliki tarif yang cukup terjangkau. Berikut daftarnya untuk Anda.

Kinabalu Private Lodges - www.wotif.com
Kinabalu Private Lodges – www.wotif.com

 

Lihat Juga:   Hotel Prima Indah Sibolga, Akomodasi Elegan Harga Terjangkau
Nama PenginapanTarif per Malam (Rp)
Celyn Resort KinabaluKampung Samuruh, Jalan Samuruh Kinoundusan,Kundasang715.060
Ceaser’s PlaceKundasang, Ranau, Malaysia236.391
Mile 36 LodgeKg. Kalanggaan, Mile 36 Kundasang, Ranau221.608
D’ Rina Ria LodgeKM 53, Jalan Tinompok Off Kinabalu Park, Ranau91.899




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan