Berapa Tarif Hotel Termahal di Sumba?




Mario Hotel & Cafe - www.traveloka.com
Mario Hotel & Cafe - www.traveloka.com

Sumba merupakan sebuah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki banyak potensi pariwisata alam yang menjadi alasan banyak orang ingin mendirikan bisnis penginapan, termasuk hotel.[1] Selain ada penginapan bergaya mewah, banyak juga akomodasi yang diklaim sebagai hotel termahal di Sumba. Tarif hotel yang mahal tentunya sebanding dengan yang akan Anda dapatkan. Berikut sejumlah hotel dengan tarif mahal di pulau tersebut.

Hotel Manandang

Hotel Manandang berada di Jl. Pemuda No. 4, Kampung Sawah, Waikabubak, Sumba, NTT dan tidak jauh dari Kampung Waitabar. Dari kampung wisata menuju penginapan, Anda membutuhkan waktu sekitar sembilan menit berjalan kaki atau tiga menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas umum yang bisa Anda pakai di Hotel Manansang adalah area parkir yang luas, kafe, restoran yang bisa Anda kunjungi setiap saat, dan akses Wifi di area umum. Ada juga area bersantai dengan pemandangan taman yang asri dan dekat dengan area kamar.

Kamar-kamar di Hotel Manandang memiliki teras atau balkon sebagai tempat bersantai pribadi. Sementara itu, bagian dalamnya dilengkapi dengan AC, TV, lemari pakaian, lemari penyimpanan, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi yang letaknya di pojok kamar dan dilengkapi dengan pemanas air, shower, kloset duduk, cermin, dan tempat gantungan baju.

Untuk menginap di akomodasi ini, setidaknya Anda harus membayar sewa kamar dengan tarif Rp530 ribu per malam. ini belum termasuk biaya sarapan. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Hotel Manandang - www.tripadvisor.co.id
Hotel Manandang – www.tripadvisor.co.id

Padadita Beach Hotel

Padadita Beach Hotel berada di Jl. Airlangga Padadita, Prailiu, Waingapu, Sumba Timur, NTT dan berlokasi di area Pantai Timur Padadita. Untuk sampai di pinggir pantai, Anda hanya perlu berjalan kaki selama satu menit dari akomodasi. Selain itu, hotel ini tidak jauh dari Pantai Payung dengan waktu tempuh sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor atau 14 menit berjalan kaki.

Jika dibandingkan dengan penginapan lain seperti dan resort, mungkin hotel ini memiliki tarif yang standar. Namun, untuk kelas hotel, Padadita Beach Hotel merupakan hotel dengan harga sewa kamar yang terbilang mahal. Hal ini karena fasilitas yang disediakan oleh pihak akomodasi kepada para tamunya cukup mewah.

Lihat Juga:   Mutiara Regency Homestay 1, Penginapan Dua Lantai Rp700 Ribuan Dekat Balai Kota Among Tani

Selain memiliki taman dan area bersantai yang langsung menghadap pantai, Padadita Beach Hotel menyuguhkan kolam renang di pinggir pantai dengan pembatas dinding dan pepohonan sedang. Dengan berenang di kolam ini, Anda bisa menikmati nuansa pantai dengan angin sepoi-sepoi sambil mendengarkan gemuruh ombak pantai.

Sarana lain yang tak kalah mewah di Padadita Beach Hotel adalah restoran dan kafe. Anda bisa memesan berbagai hidangan khas Sumba atau menu Western food di sini. Selain itu, ada juga bar yang menyediakan berbagai macam minuman ringan di sudut restoran.

Kamar-kamar di akomodasi ini memiliki tempat bersantai pribadi di dalam kamar. Selain itu, dibekali dengan kasur yang nyaman, meja lampu, lemari pakaian, lemari penyimpanan, TV, AC, set meja rias, dan alat pembuat minuman. Ada juga kamar mandi pribadi dengan kloset duduk, kaca, dan shower air hangat. Jika Anda berminat menginap di Padadita Beach Hotel, Anda harus membayar harga sewa kamar seperti berikut.

Tarif Padadita Beach Hotel

KamarTarif per Malam
Superior Double or Twin RoomRp465.000
Deluxe Double or Twin Room with BalconyRp675.000
Junior Suite with Ocean ViewRp1.000.000

Biaya sewa kamar Padadita Beach Hotel di atas sudah termasuk sarapan. Harga sewa kamar ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Padadita Beach Hotel - www.pegipegi.com
Padadita Beach Hotel – www.pegipegi.com

Mario Hotel & Cafe

Mario Hotel & Cafe berlokasi di Ramadana, Loura, Sumba, NTT dan terletak di area Pantai Kita. Dari akomodasi menuju pantai, Anda hanya memerlukan waktu sekitar dua menit berjalan kaki. Bisa dibilang, area Pantai Kita di depan dan belakang hotel adalah private beach Mario Hotel & Cafe.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan di Gili Nanggu, Pulau Cantik di Lombok

Terbilang memiliki tarif yang mahal, akomodasi pinggir pantai ini menawarkan konsep bangunan semi tradisional. Area kamarnya berada di dua gedung dengan konsep modern dan tradisional, sedangkan sarana lainnya yang berada di bangunan lain berkonsep full tradisional khas NTT. Bahkan, sebagian area bersantai yang berbentuk pondokan di area hotel masih terbuat dari kayu dengan atap rumbia.

Tak kalah mewah dengan akomodasi lainnya yang ada di Sumba, hotel ini juga memiliki kolam renang yang luas untuk anak-anak dan orang dewasa. Di bagian pinggir kolam renang, difasilitasi dengan beratap rumbia sebagai tempat bersantai dan area berjemur dengan kursi beratap daun.

Kolam renang ini menghadap ke pantai dan hutan kecil di sekitarnya, sehingga Anda bisa merasakan sejuknya udara sekitar di tengah pantai yang hawanya panas. Tak jauh dari kolam, Anda akan menemukan kafe dan restoran, ada juga bar di pojok kafe yang menyediakan aneka minuman ringan.

Kamar-kamar di Mario Hotel & Cafe memiliki area bersantai pribadi dan balkon atau teras. Sementara itu, bagian dalam kamar dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, AC, TV, lampu meja, set meja rias, dan tempat penyimpanan makanan. Ada juga kamar mandi pribadi dengan nuansa alam. Ruangan ini memiliki kloset duduk, shower air hangat, cermin, wastafel, dan peralatan mandi lengkap.

Tarif Mario Hotel & Cafe

Tipe KamarTarif per Malam
Bungalow RoomRp900.000
Beach View RoomRp1.100.000
Jineng RoomRp1.500.000

Harga sewa kamar di Tarif Mario Hotel & Cafe tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak hotel melalui di nomor 0812 3971 0000​⁠​.

Mario Hotel & Cafe - www.traveloka.com
Mario Hotel & Cafe – www.traveloka.com

[1] Rabu, Oswaldus R. & Ambar Widaningrum. 2017. Okupasi Barang Publik dalam Pengembangan Pariwisata (Studi di Obyek Daya Tarik Wisata Nihiwatu) Sumba Barat-NTT (Tesis). Manajemen dan Kebijakan Publik UGM.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan