Info Update Tarif Penginapan Rio, Hotel Murah & Bersih Dekat Stasiun Jatinegara




Penginapan Rio Jatinegara (google: P. Nugroho)
Penginapan Rio Jatinegara (google: P. Nugroho)

Apabila Anda hendak bepergian ke Jakarta dengan menaiki kereta api dan turun di Jatinegara, maka salah satu akomodasi yang paling recommended untuk dijadikan tempat peristirahatan Anda selama berada di Jakarta adalah Penginapan Rio. Hotel ini diklaim bersih dengan fasilitas lengkap dan tarif relatif terjangkau.

Hotel kelas melati ini lokasinya sangat strategis karena letaknya dekat dari Jatinegara. Penginapan Rio beralamat di Jl. Jatinegara Timur 2 No. 7, Jakarta, 13310, Indonesia. Akomodasi dekat Stasiun Jatinegara ini menyediakan sekitar 6 buah kamar hotel berukuran luas, mulai dari 6 meter persegi hingga 20 meter persegi.

Walaupun hanya setara losmen, Penginapan Rio mengusung motto yang cukup menarik, yakni ‘Murah & Bersih’. Sesuai motto yang diusung, kamar di Penginapan Rio memang mematok tarif yang sangat terjangkau untuk hotel sekelasnya. Pasalnya, sekarang juga sudah sangat jarang ditemukan hotel yang memasang tarif di bawah Rp100 ribuan di daerah Jakarta. Namun, Penginapan Rio tetap bertahan dengan daya tarik utamanya, yaitu harga murah dan kamar yang bersih ditunjang dengan fasilitas yang cukup komplet.

Bagaimana tidak? Jika Anda menginap di Penginapan Rio, Anda akan disuguhi sederet fasilitas seperti kipas angin, WiFi di semua kamar, kursi, meja, kamar mandi pribadi, TV, dan AC di kamar-kamar  tertentu. Harga yang dibanderol untuk masing-masing kamar pun tergolong murah.

Tahun lalu, pada hari biasa (weekdays), tarif menginap per malam di Penginapan Rio dipatok sekitar Rp95 ribuan hingga Rp195 ribuan. Sementara, pada akhir pekan alias weekend, tarif yang dipatok sedikit lebih mahal dari hari biasa, namun masih tetap pada taraf terjangkau, yakni mulai dari Rp115 ribuan sampai Rp230 ribuan. Tentunya, Penginapan Rio menjadi alternatif hotel yang cukup menjanjikan untuk para backpacker, bukan? Berikut referensi tarif Penginapan Rio tahun 2022.

Kamar Penginapan Rio

Penginapan Rio Jatinegara - @iyan Joy
Penginapan Rio Jatinegara – @iyan Joy

Kamar Kelas Ekonomi 2 di Penginapan Rio

Kelas Ekonomi 2 merupakan salah satu kamar dengan tarif terendah di tempat ini. Berbeda dengan kamar lainnya, jika Anda memilih jenis kamar ini, maka Anda tidak menemukan fasilitas kamar yang lengkap. Untuk fasilitas kamar yang disediakan oleh penginapan, yaitu kipas angin, WiFi gratis super cepat, meja, kursi, kamar mandi dalam dengan shower.

Dengan fasilitas seadanya, harga menginap di kamar dengan ini memang lebih murah dibanding dengan tipe lainnya. Di hari biasa, tarif kamar dibanderol mulai Rp95 ribu per malam. Harga tersebut akan meningkat di hari libur atau weekend. Jika Anda berencana menginap di Penginapan Rio pada hari libur, Anda perlu menyisihkan dana mulai Rp115 ribu per malamnya. 

Tarif Kamar Kelas Ekonomi 1 di Penginapan Rio

Berbeda dengan kelas Ekonomi 2, di kamar kelas Ekonomi 1, Anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang lebih lengkap. Kelas Ekonomi 1 merupakan jenis kamar di Penginapan Rio yang memiliki taraf lebih baik. Anda bisa menikmati fasilitas kamar, seperti kipas angin, set meja rias, meja, Wifi gratis super cepat, dan kamar mandi dalam lengkap dengan shower. 

Dengan fasilitas sedikit lebih lengkap, Anda juga harus merogoh kocek lebih. Untuk menginap di kamar kelas Ekonomi 1, Anda perlu membayar tarif mulai Rp110 ribu per malam di hari biasa. Ini berbeda jika Anda berencana untuk menginap di hari libur atau weekend. Pada hari libur, Anda perlu merogoh kocek hingga Rp130 ribu per malamnya.

Tarif Kamar Kelas Bisnis di Penginapan Rio

Naik lagi satu tingkat di atas kelas Ekonomi 1, Anda bisa memilih kelas Bisnis. Pada kamar jenis ini, Anda akan menemukan sedikit kemewahan pada fasilitas dan ornamen kamar. Di Penginapan Rio, kamar kelas Bisnis biasanya disewa para yang ingin beristirahat karena memiliki bujet berlebih, karena tarifnya lebih mahal.

Untuk jenis fasilitas kamar yang disediakan pun sedikit lebih lengkap, Anda bisa menikmati kamar mandi dalam dengan fasilitas lebih lengkap, Wifi gratis yang lebih cepat, kipas angin yang lebih dingin dan set meja rias yang lebih mewah. Tak hanya itu saja, bahkan Anda juga bisa menikmati acara favorit di TV layar datar yang telah disediakan. Bagi Anda yang ingin menginap dengan jenis kamar Bisnis, Anda perlu menyisihkan dana mulai Rp130 ribu pada hari biasa atau weekdays dan Rp155 ribu di hari libur per malamnya. 

Penginapan Rio Jatinegara (google: Ardy Ghodek)
Penginapan Rio Jatinegara (google: Ardy Ghodek)

Selain 3 jenis kamar di atas, masih banyak lagi jenis kamar yang disediakan oleh Penginapan Rio dengan berbagai fasilitas menarik dan tarif yang beragam.

Fasilitas dan Tarif Kamar Penginapan Rio

Kamar dan FasilitasnyaTarif per Malam
WeekdaysWeekend
Standard: Table wardrobe, full AC, TV, WiFi, meja, kursi, kamar mandi dalamRp175.000Rp205.000
Deluxe: Full AC, table wardrobe, kursi, kamar mandi dalam, WiFi, TVRp185.000Rp215.000
Superior: LCD TV 21 inch, AC, table wardrobe, WiFi, kursi, kamar mandi dalamRp195.000Rp230.000

Biaya atau tarif sewa kamar Penginapan Rio tahun 2022 di atas masih sama seperti beberapa tahun lalu. Jika Anda berminat untuk menginap di Penginapan Rio, Anda dapat melakukan pemesanan atau booking kamar terlebih dahulu ke pengelola dengan menghubungi nomor telepon (021) 8515708.

[Update: Almas]

Lihat Juga:   Pilihan Penginapan di Purwokerto Dekat Stasiun, Cocok untuk Pelancong




Tentang Dian Kartika1088 Lokasi
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

4 Comments

  1. Saya gak nyaman sama pelayanan nya saya seperti tidak di layani parkiran pin saya di minta 5rb 1hari saya bukan masalah 5rb nya tp cara memintanya seperti tukang parkir jalanan logika kalo saya bayar 5rb perkeluar masuk lebih besar parkir di banding menginap saya di sini pun sendiri dan sudah 8hari

Tinggalkan Balasan