Penginapan Nyaman Paling Dekat dengan Pantai Drini, Yogyakarta




Wisma Kampung Pulau Drini - wonderfulisland.id
Wisma Kampung Pulau Drini - wonderfulisland.id

Drini merupakan salah satu yang berlokasi di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Meski belum begitu seterkenal lainnya seperti Baron, Kukup, atau Krakal, ini juga cukup sering dikunjungi. Hal ini pun yang lantas membuat beberapa pengusaha mendirikan penginapan di dekat pantai tersebut untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin bermalam. Berikut beberapa yang dekat dengan Pantai Drini.

Wisma Kampung Pulau Drini

Akomodasi ini merupakan salah satu penginapan yang paling dekat dengan Pantai Drini, tepatnya berada di sebelah timur tempat pelelangan ikan atau kios penjual ikan dan sebelum jembatan. Secara garis besar, Wisma Kampung Pulau Drini mengusung bangunan dengan konsep bernuansa Bali, lengkap dengan putih berserat yang disusun apik plus meja dan kursi yang terbuat dari alam.

Wisma Kampung Pulau Drini hanya menyediakan total 7 kamar, yang terdiri dari 6 kamar AC dan 1 kamar non-AC. Semua kamar di tempat ini cukup luas dan bersih, dengan fasilitas seperti air minum, TV, serta kamar mandi pribadi. Di samping itu, pengelola juga menyediakan paket makanan, baik untuk perorangan maupun rombongan dengan cukup terjangkau.

sewa kamar di Wisma Kampung Pulau Drini sendiri berkisar Rp150 ribu sampai dengan Rp250 ribu per malam. Jika Anda berminat menginap di penginapan ini, Anda bisa langsung melakukan pemesanan kamar via nomor telepon 0823-2764-6529, 0812-3642-3135, atau 0857-3883-6200.

Wisma Kampung Pulau Drini - wonderfulisland.id
Wisma Kampung Pulau Drini – wonderfulisland.id

Penginapan Mutiara

Penginapan Mutiara juga berada di kawasan Pantai Drini, tepatnya terletak di sebelah timur jembatan pantai tersebut atau bersebelahan dengan masjid. Akomodasi ini berlokasi sangat dekat dengan tempat parkir kendaraan (bus) di sebelah timur sehingga sangat mudah dijangkau ketika pengunjung baru tiba di pantai.

Secara umum, Penginapan Mutiara merupakan akomodasi yang sangat sederhana, yang tampak dari model bangunannya. Penginapan ini sendiri memiliki area parkir kendaraan yang cukup luas. Nah, untuk tentang fasilitas, ketersediaan kamar, serta tarif kamar per malam, Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 087839924566 atau 081392266092.

Lihat Juga:   Tarif Convention Hall Golden Tulip Holland Resort Batu, Ruang Meeting & Wedding Eksklusif

Aula atau Pendopo

Bagi wisatawan rombongan yang membutukan akomodasi yang luas untuk tempat bermalam selama berlibur ke Pantai Drini, bisa juga memanfaatkan aula atau pendopo. Lokasi aula atau pendopo ini adalah di beberapa meter sebelum tempat parkir kendaraan, jika Anda berjalan menuju Pantai Drini dari sisi sebelah barat.

Ada dua bangunan aula yang bisa dijadikan tempat bermalam di Pantai Drini. Pertama adalah aula yang berada di bawah bukit, yang merupakan bangunan baru yang cukup luas dan dibuat agak tinggi dibandingkan tanah di sekitarnya. Kedua adalah aula yang lebih dekat dengan tempat parkir, yang meski bangunannya lebih kecil, namun terawat dengan baik dan bersih.

Winahyu Resort

Jika Anda kebetulan tidak kebagian kamar di penginapan paling dekat dengan Pantai Drini, mungkin Anda bisa langsung merapat ke Winahyu Resort. Penginapan ini memang terletak di kawasan Pantai Kukup. Namun, jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Drini, jaraknya hanya 2,67 km atau cuma membutuhkan perjalanan sekitar 5-10 menit dengan berkendara.

Winahyu Resort sendiri secara garis besar membagi kamar yang dimiliknya dalam tiga ,yaitu Eco Room, 1 Bedroom Cottage, dan 2 Bedroom Cottage. Tiap kamar telah didukung dengan comfortable bed dan kamar mandi pribadi, serta beberapa di antaranya disokong toilet duduk, sofa, ruang tamu, hingga kipas angin. Berikut tarif kamar di Winahyu Resort.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Eco Room185.000
1 Bedroom Cottage422.000
2 Bedroom Cottage517.000

Nah, jika Anda berminat menginap di tempat ini, Anda bisa melakukan kamar via nomor ponsel 085292066605.

Lihat Juga:   Villa Angela, Villa Bertarif Murah di Pantai Pangandaran

Bamboo Sadranan

Seperti Winahyu Resort, penginapan ini sebenarnya tidak berlokasi di kawasan Pantai Drini, melainkan di sekitar Pantai Sadranan. Namun, jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Drini, jaraknya hanya sekitar 3,01 km. Sementara, apabila Anda hendak berwisata ke Pantai Sundak atau Pantai Krakal, hanya perlu menempuh perjalanan tidak sampai 1 km.

Seperti namanya, Bamboo Sadranan memang didominasi oleh ornamen bambu di setiap sudut penginapan, yang menimbulkan suasana yang adem dan asri. Dengan tarif kamar mulai Rp600 ribuan per malam untuk tipe Standard, para tamu sudah mendapatkan fasilitas seperti kipas angin, teras plus meja dan kursi, comfortable bed, hingga TV layar datar. Untuk pemesanan, cukup menghubungi nomor ponsel 087738366177.

Bamboo Sadranan
Bamboo Sadranan

Kampoeng Baron Guest House

Seperti namanya, penginapan ini terletak di Jalan Baron KM 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Kampoeng Baron Guest House hanya berkisar sekitar 3,13 km dari Pantai Drini. Sementara, jika wisatawan ini berkunjung ke Pantai Baron, jaraknya cuma 1,32 km. Nah, apabilan tamu ingin berwisata ke Pantai Kukup, hanya perlu menempuh jarak sepanjang 1,56 km.

Kampoeng Baron Guest House secara garis besar membagi akomodasinya menjadi dua tipe, yaitu sewa per kamar atau sewa per villa. Sementara, fasilitas yang disediakan mencakup kamar 24 jam, area parkir yang luas, cofee shop, restoran, TV, kamar mandi pribadi plus shower, AC, smoking area, hingga antar-jemput bandara (dengan biaya tambahan). Berikut kisaran tarif masing-masing kamar di tempat ini.

Kampoeng Baron Guest House
Kampoeng Baron Guest House
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Cottage500.000
Standard Double500.000
Suite Room700.000
Villa Omas1.200.000
Villa Ombo1.500.000

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Pantai Drini dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa langsung melakukan melalui nomor telepon 081392718897.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*