Objek Wisata Tanjung Benoa Bali, Hits di Kalangan Turis Lokal dan Asing




Tanjung Benoa Bali - www.baligetaway.co.id
Tanjung Benoa Bali - www.baligetaway.co.id

Siapa sih yang tak kenal dengan keindahan Bali? Pastinya Anda sudah cukup sering mendengar banyak hal menarik yang terdapat di Pulau Dewata tersebut. Nah, salah satu destinasi populer di yang sering dikunjungi banyak turis mancanegara maupun lokal, yaitu kawasan Tanjung Benoa.

Lokasi Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan salah satu kawasan wisata tirta yang sudah dicantumkan dalam SK Gubernur No. 359/1993, dan banyak pihak yang menilai keputusan tersebut sangat tepat. Berlatar dari keputusan tersebut, lahirlah usaha water sport pertama di Bali yang kemudian disusul dengan usaha water sport lainnya.

Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tanjung Benoa terkenal dengan wisata pantainya dengan banyak sarana air, seperti banana boat, scuba diving, surfing, dan lainnya. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu dengan pemandangan indah. Tak heran hingga kini banyak luar negeri maupun lokal yang ingin ke tempat ini.[1]

Untuk sampai ke Tanjung Benoa tidaklah sulit, apalagi bagi Anda yang berada di sekitar Seminyak atau Kuta. Jika Anda berada di Seminyak, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit hingga 1 jam menggunakan kendaraan bermotor ke arah Kuta Selatan. Sementara, bagi Anda yang berada di wilayah Kuta, waktu tempuhnya hanya sekitar 15 hingga 30 menit menuju Kuta Selatan dengan kendaraan bermotor. Lamanya perjalanan tergantung kemacetan jalanan yang Anda lalui.

Lihat Juga:   Harga Tiket Masuk & Fasilitas di Alam Sari Wates Adventure Purwakarta

Sesampainya di Tanjung Benoa, jangan lupa untuk memilih wahana yang ingin Anda nikmati. Anda bisa pergi ke Pulau Penyu, bermain water sport, atau ke spot wisata lain yang sudah disediakan.

Tanjung Benoa Bali - id.wikipedia.org
Tanjung Benoa Bali – id.wikipedia.org

Wahana di Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Spot populer dan paling sering dikunjungi orang jika ke Tanjung Benoa, yaitu pantai. Pantai Tanjung Benoa memiliki jenis pasir yang berwarna putih dan lembut, teksturnya hampir mirip seperti pasir di Pantai Kuta. Berada di Pantai Tanjung Benoa, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, tetapi berbagai macam wahana air yang disuguhkan. Selain itu, Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang cocok untuk berselancar dan berenang, karena ombaknya yang cukup tenang.

Bagi Anda yang tertarik bermain permainan air di Pantai Tanjung Benoa, pastikan Anda mengetahui seluruh jenis permainan air beserta tarifnya. Ini agar Anda dapat memperkirakan anggaran selama berlibur di Bali.

Water Sport di Pantai Tanjung Benoa

Wahana Watersport (Rp)
Banana Boat70.000
Parasailing80.000
Jetski150.000
Rolling Donut80.000
Flying Fish150.000
Seawalker350.000
Scuba Diving300.000
Snorkeling150.000
Flyboard550.000
Parasailing Adventure350.000
Wakeboard250.000
Water Ski250.000

Tarif wahana permainan air di Pantai Tanjung Benoa di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola.

Tanjung Benoa Bali - www.baligetaway.co.id
Tanjung Benoa Bali – www.baligetaway.co.id

Pulau Penyu

Pernahkah Anda membayangkan betapa serunya berfoto bersama penyu hijau? Keinginan seperti ini bisa Anda dapatkan jika Anda berkunjung ke Pulau Penyu atau bisa disebut dengan tempat penangkaran penyu hijau Bali. Di pulau ini, Anda bisa melihat segerombolan penyu hijau, mulai dari usia tukik hingga dewasa yang ukurannya sebesar balita.

Lihat Juga:   Villa Catharina, Akomodasi Empat Kamar di Batu Fasilitas Komplet

Selain penyu, tempat penangkaran tersebut juga dipenuhi dengan aneka satwa lainnya, seperti burung, ular, dan berbagai macam reptil. Bisa dibilang, Pulau Penyu adalah salah satu spot wisata terkenal sekaligus wisata edukasi bagi Anda yang ingin lebih mengenal penyu hijau maupun binatang lainnya.

Untuk pergi ke Pulau Penyu dari Pantai Tanjung Benoa, Anda memerlukan alat . Untungnya, sudah ada banyak perahu yang disewakan di pinggir pantai jika Anda ingin melihat penyu. Perahu-perahu tersebut memiliki konsep glass bottom boat atau perahu super cepat dengan bagian bawah berupa kaca transparan, dengan tarif sewa sekitar Rp350.000 per unit, sehingga perahu dapat disewa beramai-ramai.

Selain menikmati keindahan pantai dan Pulau Penyu, jangan lewatkan pula kesempatan untuk melihat keindahan hutan bakau di Tanjung Benoa. Untuk berkeliling hutan bakau, Anda perlu menyewa jetski atau boat dengan tarif mulai Rp150.000 hingga Rp250.000 per unit. Di kawasan wisata ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam, serta ekosistem hutan bakau Tanjung Benoa.

Pulau Penyu Bali - www.baligetaway.co.id
Pulau Penyu Bali – www.baligetaway.co.id

[1] Muwardji, Jenny Christana. 2014. Service Quality di Tanjung Benoa Bali Menurut Persepsi Wisatawan Nusantara. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, Vol. 3(1): 1-16.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan