Penginapan Ilham, Akomodasi Murah Favorit Backpacker Saat Liburan ke Derawan




Penginapan Ilham - hayyayaa.blogspot.com

Anda pernah pergi Derawan? Jika belum, Anda wajib mencoba untuk menyeberang ke pulau yang satu ini. Derawan merupakan sebuah kepulauan yang terletak di Kabupaten Berau, . Di Derawan ada banyak objek wisata bahari yang begitu memukau, salah satunya seperti Taman Bawah Laut yang selama ini menjadi daya tarik utama dari Derawan dan diminati banyak domestik maupun mancanegara.

Penginapan Ilham - hayyayaa.blogspot.com
Penginapan Ilham – hayyayaa.blogspot.com

 

Saat berada di Derawan, Anda akan disambut dengan hamparan laut yang luas berwarna biru dan airnya jernih. Banyak turis yang senang melakukan aktivitas bawah air seperti menyelam alias diving atau snorkeling untuk melihat seperti apa keindahan biota laut yang ada di sana. Bahkan selama berada di Derawan, Anda juga bisa melihat penyu yang melintas di tepi pantai dan juga melihat penyu ketika bertelur.

Taman laut yang ada di Derawan memiliki kedalaman sekitar 5 meter dan menjadi tempat diving andalan para wisatawan. Dalam taman laut tersebut hidup berbagai macam biota laut seperti berbagai jenis terumbu karang, cumi-cumi, kuda laut, gurita, ikan pipa, ubur-ubur, belut pita, dan ikan skorpion.

Para wisatawan juga bisa mampir mengunjungi sejumlah pulau lain yang masih ada dalam kawasan Kepulauan Derawan. Pulau-pulau tersebut juga memiliki keunikan lain yang tak kalah menarik seperti ikan pari hitam berdiameter 6 meter, ketam kelapa, lumba-lumba, penyu hijau, penyu sisik, paus, dugong, hingga danau yang letaknya ada di tengah lautan.

Berkat keunikan tersebut, Pulau Derawan berada di peringkat 3 dunia sebagai tempat tujuan diving bertaraf internasional. Di Pulau Derawan juga menyediakan banyak penunjang seperti peralatan selam yang disewakan dengan cukup terjangkau sekitar Rp 50 ribuan per hari, speedboat untuk mengantar turis menyeberang ke berbagai pulau di Derawan, restoran, hingga cottage untuk tempat beristirahat para wisatawan.

Sebagian besar yang ada di Derawan biasanya dikelola oleh penduduk setempat. Bila Anda ingin mendapatkan dengan yang murah, Anda bisa menginap di Ilham. Selain murah dan nyaman, Ilham juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Tak heran jika Ilham menjadi salah satu sarana akomodasi para terutama kalangan bule yang ingin menyelam di Kepulauan Derawan.

Biaya atau tarif untuk menginap di Penginapan Ilham hanya berkisar mulai Rp 100 ribuan per malamnya. Sangat murah bukan? Nah, jika ingin menginap di Penginapan Ilham, sebaiknya Anda melakukan atau pemesanan sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi Pak Usman di nomor hp 081347807078.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Murah & Nyaman di Prambanan




Tentang Dian Kartika1054 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*