Info Penginapan Recommended di Solok, Sumatera Barat




Panorama alam Kabupaten Solok, Sumatera Barat (sumber: sabani.com)

merupakan salah satu yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota satu ini lokasinya cukup strategis lantaran ada di persimpangan jalan antar provinsi dan antar kabupaten/kota. Apabila dari arah selatan merupakan jalur lintas dari Provinsi Lampung, Provinsi Sumatra Selatan, dan Provinsi Jambi. Solok juga merupakan titik persimpangan untuk menuju Kota Padang yang merupakan Ibukota Sumatera Barat, jaraknya hanya sekitar 64 km saja.

Kota yang sedang berkembang ini juga memiliki sejumlah objek , baik wisata alam dan juga wisata sejarah atau budaya. Biasanya tempat yang banyak dikunjungi adalah Taman Rekreasi Pulau Belibis yang berjarak sekitar 3 km dari pusat kota. Pulau Belibis didukung beberapa tempat wisata seperti Taman Pramuka dan Arena Pacuan Kuda Ampang Kualo.

Tak cukup sampai di situ, Solok pun memiliki sarana akomodasi yang juga terbilang memadai. Anda bisa menemukan beragam jenis penginapan di Solo, mulai dari penginapan kelas melati, , , guest house, hingga . Berikut ini informasi penginapan yang recommended di Solok untuk berlibur.

Caredek Hotel

Alamat: Jl. Datuk Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat 27316
Nomor telepon: (0755) 20931

Caredek Hotel (sumber: tripcarta.com)
Caredek Hotel (sumber: tripcarta.com)

Caredek Hotel salah satu penginapan yang dapat Anda tuju ketika sedang berada di Solok. Lokasi Caredek Hotel cukup strategis karena dekat dengan sejumlah pusat keramaian seperti RSIA Permata Bunda Solok, RSUD Solok, Pasar Raya Solok, Masjid Besar Al-Muhsinin, hingga berbagai tempat kuliner.

Di Caredek Hotel tersedia beberapa tipe kamar, mulai dari Standard Room dengan rate Rp300 ribu per malam, Deluxe Room seharga Rp350 ribu per malam, dan Superior Room yang disewakan dengan Rp475 ribu per malam. Fasilitas yang ditawarkan Caredek Hotel pun cukup lengkap, termasuk kamar dengan ranjang yang nyaman, TV layar datar, air minum kemasan gratis, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), kamar mandi dan perlengkapan mandi gratis, area parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga:   D’Cabin Jatiluhur, Akomodasi Berkonsep Unik di Pinggir Waduk Jatiluhur

Mami Hotel & Restaurant

Alamat: Jl. Kartini No.314, Kampung Jawa, Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat 27317
Nomor telepon: 0811-665-540

Mami Hotel & Restaurant (sumber: brrrwisata.com)
Mami Hotel & Restaurant (sumber: brrrwisata.com)

Alternatif penginapan favorit lainnya adalah Mami Hotel. Penginapan satu ini menawarkan 2 tipe kamar, yakni Superior Room dengan sewa Rp349 ribu per malam dan Deluxe Room seharga Rp499 ribu per malam. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, ranjang yang bersih dan nyaman, televisi layar datar, telepon, kamar mandi dalam dengan shower, hingga sarapan dan akses wifi gratis untuk para tamu.

Selain itu, Mami Hotel pun didukung dengan sarana lainnya seperti area parkir kendaraan, kopi/teh di lobi, restoran, resepsionis dan keamanan 24 jam, bellboy, jasa laundry, layanan kamar, aula, fasilitas rapat, hingga pusat kebugaran.

Hotel Taufina

Alamat: Jl. Nasir Sutan Pamuncak, Aro IV Korong, Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat 27317
Nomor telepon: (0755) 21516

Hotel Taufina (sumber: Traveloka)
Hotel Taufina (sumber: Traveloka)

Hotel Taufina adalah hotel syariah yang berada di daerah Aro IV Korong. Hotel satu ini menawarkan kamar tipe Superior Twin dengan harga mulai Rp395 ribu per malam. Dengan harga sekian, Anda sudah bisa menikmati kamar yang nyaman, lengkap dengan AC, air panas, sarapan dan wifi gratis, kamar mandi dalam, TV layar datar, meja, dan kursi

Selain itu, Hotel Taufina pun ditunjang dengan sederet fasilitas pendukung seperti resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, ruang keluarga, ruang merokok, restoran ber-AC, area parkir kendaraan, fasilitas rapat, hingga proyektor.

Wisma Ayank Dua

Alamat: Jl. Raya Lubuk Selasih – Danau Kembar KM.3 Batang Barus – Gunung Talang, Solok, Sumatera Barat, Indonesia, 27367

Lihat Juga:   Hotel dan Penginapan Murah diMedan
Wisma Ayank Dua (sumber: pegipegi.com)
Wisma Ayank Dua (sumber: pegipegi.com)

Pilihan penginapan murah lainnya di Solok adalah Wisma Ayank Dua. Penginapan satu ini menyediakan beragam tipe kamar, mulai dari Queen, King, dan Family 3 Beds. Seluruh tipe kamar tersebut dipatok dengan tarif yang seragam, hanya mulai Rp200 ribuan saja per malam sudah termasuk sarapan gratis. Asyik sekali bukan?

Wisma Ayank Dua menawarkan fasilitas berupa kamar yang cukup nyaman, meja, dapur kecil, kulkas, kamar mandi dengan shower, televisi, area parkir kendaraan, ruang keluarga, dan juga teras.

Greenhill Alahan Panjang

Alamat: Jl. Imam Bonjol, Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat 27371
Nomor telepon: 0813-7206-7600

Greenhill Alahan Panjang (sumber: agoda.com)
Greenhill Alahan Panjang (sumber: agoda.com)

Green Hill Hotel bisa menjadi pilihan akomodasi yang tepat bagi Anda yang mendambakan penginapan dekat objek wisata Yanti Danau Diateh. Pasalnya lokasi hotel ini hanya berjarak sekitar 908 meter saja dari danau.

Di Greenhill Alahan Panjang menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan Anda. Untuk tipe yang termurah adalah kamar Superior Twin seharga Rp360 ribu per malam, kemudian ada kamar tipe Superior King seharga Rp365 ribu per malam, dan yang paling mahal tipe Connecting Room dengan rate Rp760 ribu per malam. Tiap kamar sudah ditunjang dengan fasilitas TV kabel, meja, dan kamar mandi dalam dengan shower.

Selama menginap di Greenhill Alahan Panjang, Anda bisa menikmati fasilitas lainnya seperti sarapan gratis, kamar yang bersih dan nyaman, area parkir kendaraan yang luas, kopi/teh di lobi, restoran, layanan kamar, money changer, minuman sambutan, resepsionis 24 jam, jasa laundry, porter, fasilitas rapat, teras rooftop, kafe, hingga akses internet gratis atau free wifi.

Untuk kamar hotel, Anda dapat langsung menghubungi pihak hotel yang bersangkutan atau melakukan booking secara online lewat agen-agen perjalanan yang telah bekerja sama.




Tentang Dian Kartika1094 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan