Penginapan di Pulau Tidung, kepulauan Seribu




Di , ada 2 yang paling populer sebagai destinasi para pelancong lokal dan internasional, yaitu Tidung dan Pramuka. Di kedua ini pulalah Anda bisa menemukan berbagai jenis penginapan dengan mudah. Popularitas Pulau Tidung dalam beberapa tahun terakhir ini mulai menggeliat. Salah satunya yang menjadikan pamor Pulau Tidung naik adalah “Jembatan Cinta” serta deretan pantai-pantai indah berpasir putih yang seakan tak pernah sepi akan pengunjung. Maklum saja, pulau ini seakan jadi Primadona wisata baru yang selalu penuh di akhir pekan dan hari libur nasional.Puri Tidung

Di pulau tidung ini tidak tersedia Resort dan Hotel, karena rata-rata berasal dari rumah warga yang disulap menjadi . Jadi Anda hanya bisa menyewa 1 unit rumah, bukan perkamar. Fasilitas yang diberikan pun sebenarnya sudah cukup memadai. Anda bisa mendapatkan ruangan full AC, televisi, mandi, ruang tidur, dapur, dan fasilitas lain layaknya di rumah.

Berbagai kelas penginapan tersedia di Pulau tidung, mulai dari penginapan hemat dan murah ala hingga yang mewah dengan fasilitas premium dan elegan. Salah satu penginapan yang menawarkan fasilitas mewah tersebut adalah “Puri Tidung”. ini dibangun dengan elemen utama berupa kayu. Untuk menikmati malam di ini, Anda perlu merogoh kocek sedalam 800.000/malam. Harga yang tergolong dan fasilitas kelas wahid ini menjadikan ini selalu penuh di akhir pekan dan masa-masa . Harga lain yang setara berkisar mulai 800 ribuan hingga 1,1 juta/malam.

Lihat Juga:   Java 2 Homestay Batu, Tawarkan Tiga Kamar Tarif Rp500 Ribuan

Beberapa penginapan yang juga direkomendasikan adalah Penginapan Angel atau Penginapan Ananda yang berada di pantai bagian barat. Tarifnya seharga Rp 350-400 ribu/malam untuk sebuah kamar berukuran cukup luas yang dapat diisi hingga 8 orang dan dilengkapi fasilitas Televisi. Selain itu, ada juga penginapan “Tidung Nirwana” yang menawarkan kamar berkapasitas hingga 5 orang dengan tarif Rp 400.000/malam.

Lihat Juga:   FrogStay Jogja, Penginapan Murah Kental Nuansa Alam

Harga minimal untuk sebuah kamar di Pulau Tidung pada hari-hari biasa berkisar pada Rp 200 ribuan/malam, sedangkan untuk akhir pekan atau waktu liburan tarifnya bisa naik sedikit hingga Rp 250.000/malam. Rentang harga penginapan tersebut disesuaikan dengan kapasitas penginapan dan jumlah orang yang menginap dalam satu unit penginapan. Faktor lain yang berpengaruh pada tarif adalah fasilitas yang disediakan oleh pengelola dan lokasi penginapan yang strategis. Beberapa homestay lain yang tersedia di Pulau Tidung diantaranya adalah Nasykev, Tias Homestar, Citra, Samudra, Mutiara, dan masih banyak lagi lainnya.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan