Penginapan Di Pulau Pari




Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang banyak menarik minat para adalah Pulau Pari.  Jarak tempuh Pulau Pari adalah 1 jam dari Dermaga Marina di Ancol. Alat yang tersedia untuk menyeberang ke Pulau Pari adalah dengan menggunakan speed boat. Pulau Pari berdekatan dengan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tiga tempat yang menjadi ikon utama pariwisata di Pulau Pari adalah  Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai LIPI. Pengembangan tiga ikon utama pariwisata Pulau Pari ini dilakukan secara masif oleh masyarakat setempat di Pulau Pari.pulau-pari-kepulauan-seribu

Pemandangan di Pulau Pari sangat indah, dengan birunya laut dan langit yang cerah dihiasi gumpalan-gumpalan awan yang putih, juga nuansa yang bersih dan asri dengan hijaunya tanaman bakau dan pohon kelapa. Wisatawan di Pulau Pari dapat menikmati pemandangan sambil bersepeda mengelilingi perkampungan di Pulau Pari, snorkeling, menjelajah perairan dengan menggunakan sampan, atau melakukan aneka water sport yang ditawarkan di Pulau Pari seperti banana boat, sepeda air, sofa boat dan lain-lain.

Jika anda sedang berencana untuk berlibur di Pulau Pari, anda tentu juga memperhitungkan soal akomodasi selama berlibur di Pulau Pari. Sebuah bagi anda bahwa akomodasi di Pulau Pari hingga sejauh ini dikelola oleh penduduk setempat. Penduduk setempat di Pulau Pari banyak yang menyewakan tempat tinggal mereka untuk para wisatawan dengan -fasilitas seperti  AC, TV, kulkas, dispenser dan mandi di dalam.

penginapan ala homestay di rumah penduduk Pulau Pari tidak memiliki ketetapan, hanya tergantung pada kepadatan musim liburan yang sedang berlangsung. Rata-rata tarif di Pulau Pari adalah Rp500.000 – Rp 700.000  permalam, tergantung pada jumlah tamu yang menginap dalam satu kamar . Sebuah kamar di milik penduduk Pulau Pari dapat memuat kurang lebih 7-15 orang. di Pulau Pari selalu penuh pada akhir pekan.

Tidak ada penamaan jalan di Pulau Pari. Karena itu, apabila anda datang ke Pulau Pari, anda harus menghafalkam nama pemilik homestay, nomor RT/RW, serta nomor rumah yang anda tinggali. Meminta nomor pemilik homestay juga merupakan hal yang wajib dilakukan. Selain untuk berjaga-jaga apabila anda lupa jalan pulang setelah berjalan-jalan seharian di Pulau Pari, anda bisa menyimpannya apabila sewaktu-waktu anda membutuhkan pemesanan tempat penginapan di Pulau Pari pada saat liburan anda yang mendatang di pulau ini.

Lihat Juga:   Berkapasitas 15 Orang, Tarif Villa Batu View Relatif Murah




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan