Penginapan 2004, Akomodasi Terjangkau dengan Fasilitas AC di Belinyu




Penginapan 2004 - hotelbelinyu.blogspot.com

Saat ke Kepulauan , sempatkanlah untuk mampir ke Belinyu. Letak Belinyu berada di sebelah utara Sungailiat, Kabupaten Bangka. Jarak dari pusat Pangkal Pinang atau Bandara Depati Amir ke pusat Belinyu sekitar 82 km dan bisa Anda tempuh dengan kendaraan dalam jangka waktu 1 jam 45 menit. Sedangkan dari Sungailiat, Kabupaten Bangka ke Belinyu jaraknya 50 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Penginapan 2004 - hotelbelinyu.blogspot.com
Penginapan 2004 – hotelbelinyu.blogspot.com

 

Meski hanyalah sebuah kota kecil, Belinyu terkenal sebagai daerah penghasil aneka olahan laut khas Bangka. Jika ingin mencari oleh-oleh makanan khas Bangka maka pergilah ke Belinyu. Ada berbagai kuliner yang terkenal seperti otak-otak, tekwan, bakwan, pantiaw, laksa, es kacang merah, dan masih banyak lagi.

Jika ingin bermalam di Belinyu, ada beberapa yang bisa Anda jadikan pilihan, salah satunya 2004. 2004 merupakan kelas melati 1 yang terletak di alamat Jl. Jenderal Sudirman, Belinyu, Bangka Belitung, 33254, Indonesia. Karena hanya sekelas melati, maka jangan berharap akan memperoleh fasilitas yang super lengkap dan mewah layaknya menginap di berbintang.

Meski demikian, penginapan dengan bangunan sederhana berkonsep rumahan ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai dan membuatnya termasuk dalam kategori layak inap selama liburan Anda di Belinyu. Terdapat 2 yang disediakan oleh Penginapan 2004, yakni standard AC dan standard kipas angin.

Sesuai namanya, kamar standard AC tentu saja sudah dilengkapi dengan fasilitas berupa pendingin udara, sedangkan kamar standard kipas angin hanya menggunakan kipas angin saja. Fasilitas lain yang tersedia di Penginapan 2004 yakni, AC 4 buah, televisi, kipas angin, dan air galon gratis yang dapat Anda minum kapan saja sepuasnya.

Jarak penginapan satu ini ke Ibu Kota sekitar 62 km, namun tidak terlalu jauh dengan pusat Kota Belinyu dan juga Pelabuhan Belinyu (dahulu Pelabuhan Tanjung Gudang/Kutat). Sayangnya karena Penginapan 2004 berlokasi di tempat yang cukup sepi, maka akses angkutan umum di sana cukup sulit, apalagi jika sudah menjelang malam hari.

Satu-satunya angkutan umum yang melayani jalur di sekitar Penginapan 2004 adalah angkot jurusan terminal kota ke Pelabuhan Belinyu. Angkot-angkot tersebut biasanya dikendarai oleh penduduk Melayu setempat yang tinggal di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Di samping itu untuk mencari makanan ketika menginap di Penginapan 2004 juga cukup sulit, sebab letaknya bukanlah di pusat kota. Namun Anda bisa berjalan-jalan ke kota dengan naik angkot yang biayanya saat ini sekitar Rp 5.000 untuk sampai ke kota. Jika malas naik angkot, Anda bisa menyewa mobil atau motor di rental atau bisa juga naik ojek di sekitar sana.

Apabila Anda ingin menginap di Penginapan 2004, Anda bisa memesan kamar dengan menghubungi nomor (0715) 321867.

Lihat Juga:   Info Lokasi, Fasilitas, dan Penginapan di Pantai Binuangeun




Tentang Dian Kartika1034 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*