Nia Homestay, Alternatif Akomodasi Murah di Jalan TVRI, Kota Batu




Salah satu kamar di Permata Nia Homestay (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Permata Nia Homestay (sumber: traveloka)

Oro-Oro Ombo mulai dikenal sebagai salah satu pusat penginapan di Kota , semenjak kemunculan theme park yang dikelola Jatim Park Group. Tetapi, tidak semua wilayah desa ini memiliki , karena mayoritas akomodasi tersebut berada di sekitar Jalan Panderman dan Jalan TVRI. Apabila di Jalan Panderman terkenal dengan keberadaan penginapan-penginapan mewah, maka Jalan TVRI merupakan pusatnya penginapan , termasuk Permata Nia .

Permata Nia Homestay beralamat di Jl. TVRI Gg. 4, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, . Posisi penginapan ini ada di sebelah barat, sekitar 50 meter dari Kantor Pos Oro-Oro Ombo.

Untuk menuju akomodasi ini, bila Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, kemudian belok kanan menuju Jalan TVRI di pertigaan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo. Lokasi penginapan ada di sebelah kiri jalan sekitar 50 meter setelah Kantor Pos.

Ruang tamu Permata Nia Homestay (sumber: traveloka)
Ruang tamu Permata Nia Homestay (sumber: traveloka)

Selain dekat dengan BNS, akomodasi ini juga dekat dengan beberapa theme park populer lainnya seperti Jatim Park 1, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park yang bisa dikunjungi dengan berkendara selama sekitar 10 menit saat lalu lintas normal. Namun, jika Anda sudah bosan dengan theme park tersebut, Anda juga bisa mengunjungi objek lain yang jaraknya tak terlalu jauh seperti Coban Putri yang berjarak sekitar 2,5 km, dan Coban Rais yang berjarak sekitar 3 km.

Permata Nia Homestay merupakan akomodasi yang cocok dijadikan sebagai istirahat, namun tidak disarankan bagi Anda yang juga menginginkan penginapan yang full entertainment. Pasalnya, di akomodasi ini Anda tidak akan menemukan tersebut. Meski demikian, Anda tak perlu meragukan soal keberadaan fasilitas lainnya, karena pengelola sudah menyiapkan fasilitas seperti tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set.

Fasilitas hiburan Permata Nia Homestay (sumber: traveloka)
Fasilitas hiburan Permata Nia Homestay (sumber: traveloka)

Soal , penginapan ini menawarkan rate yang sangat affordable. Per malamnya, pengunjung cukup membayar sebesar Rp800.000 saat weekday dan Rp900.000 saat weekend. Sementara, untuk tarif saat peak season, bisa naik mulai dari 20 hingga 50 persen per malamnya.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Permata Nia Homestay, Anda bisa melakukan di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 822 3285 3353. Sekadar informasi, Anda dapat melakukan early check-in di homestay ini, namun Anda perlu terlebih dahulu menghubungi pihak pengelola sebelumnya.

Lihat Juga:   Diklaim Mampu Tampung 80 Orang, Villa Yeny Cocok untuk Gathering di Kota Batu




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan