Menginap di Dago Highland Resort, Akomodasi Eksotis Harga Bersaing

Dago Highland Resort - www.traveloka.com

Menjadi salah satu destinasi favorit pelancong dari dalam maupun luar negeri, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak menginap ketika berkunjung ke . Dari sekian kawasan wisata di Kembang, salah satu yang menyediakan akomodasi berlimpah adalah Dago. Di wilayah ini, wisatawan dapat menemukan beragam penginapan yang bisa disesuaikan dengan bujet. Nah, bila bujet Anda sedikit berlebih, bisa mencoba bermalam di Dago Highland Resort.

Ketika liburan ke Bandung, memang tidak afdol rasanya jika tidak menyempatkan diri berkunjung ke Dago. Pasalnya, daerah yang berlokasi di Bandung bagian utara ini memang terkenal sebagai spot wisata populer, yang menawarkan suasana yang adem, asri, meski juga macet. Bisa dibilang, Dago adalah salah satu pusatnya wisata di Bandung selain Lembang.

Sebenarnya, sebelum menjadi target wisata seperti sekarang, Dago dulunya hanya sebuah kawasan terpencil yang didominasi oleh hutan belantara. Dulu, di tempat ini terdapat sebuah kampung kecil bernama Kampung Banon, yang mulai dikenal sejak ada seorang juragan kopi bernama Andre van der Burn yang mendirikan rumah untuk beristirahat. Pasalnya, meski terpencil, Dago adalah jalur yang harus dilewati orang-orang dari kawasan Bandung bagian utara jika ingin menuju pasar.

Kawasan ini sendiri disebut ‘Dago’ konon karena berasal dari kegiatan saling tunggu yang memang sering dilakukan oleh penduduk Bandung bagian utara. Kegiatan ini sendiri dalam bahasa Sunda disebut dengan ‘silih dagoan’ atau saling tunggu sebelum pergi ke arah utara atau selatan. Kegiatan tersebut dirasa perlu dilakukan karena kala itu, kawasan Dago terkenal sebagai sarang begal dan rampok, sehingga penduduk yang hendak pergi maupun pulang dari pasar sebaiknya melewati kawasan ini ramai-ramai.

Dago Highland Resort - www.pegipegi.com

Dago Highland Resort – www.pegipegi.com

Seiring waktu, Dago yang awalnya adalah hutan belantara lambat laun bertransformasi sebagai daerah tujuan wisata. Diawali dengan perencanaan kota yang disebut Uitbreidingsplan Bandoeng Noord oleh Belanda, Dago terus dikembangkan, termasuk perkebunan dan sawah, pembangunan pengolahan air minum, hingga pembangkit listrik tenaga air. Sekarang, Dago terkenal sebagai pusatnya wisata di Kota Kembang.

Lihat Juga:   Villa Cemara, Akomodasi Mewah Dekat Museum Angkut

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menemukan beragam spot wisata yang menarik. Yang paling terkenal dan iconic adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, yang telah dibangun sejak tahun 1912 silam. Dulunya, taman ini merupakan taman raya terbesar yang pernah dibangun oleh Belanda, yang difungsikan sebagai hutan lindung. Saat ini, spot ini menarik dijadikan hiking ringan bersama keluarga.

lainnya di Dago adalah Dago Dream Park yang berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota, dengan berbagai wahana permainan untuk anak dan dewasa. Selain itu, jangan lewatkan pula Bird and Bromelia Pavilion Bandung, Tebing Keraton, Indo Wisata Permata, Dago Tea House, Bukit Bintang, Dago Pakar, dan tentunya factory outlet yang jumlahnya berlimpah.

Dago Highland Resort

Menjadi lokasi favorit wisatawan, kawasan Dago juga telah didukung dengan fasilitas penginapan yang memadai. Salah satu yang cukup hits di kalangan traveler adalah Dago Highland Resort. Ini bisa dikatakan sebagai akomodasi yang menawarkan eksotisme pemandangan alam Bandung serta fasilitas modern yang mumpuni.

Dago Highland Resort sendiri beralamat di Jalan Bukit Pakar Timur IV No. 88, Dago, Bandung. Akomodasi ini hanya berselang 810 meter dari Air Terjun Dago Pakar. Jika wisatawan hendak menuju Taman Hutan Raya, cukup menempuh perjalanan sejauh 1,04 km dari penginapan. Sementara, durasi waktu menuju pusat kota hanya 30 menit dengan berkendara.

Menurut review beberapa pengunjung yang pernah menginap, Dago Highland Resort mengusung konsep resort alami yang tertata dengan baik. Akomodasi ini menawarkan banyak spot foto yang sangat oke. Terletak di atas Bukit Dago Pakar, properti ini juga menyuguhkan nuansa alam dan udara yang segar, yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun orang-orang tercinta.

Lihat Juga:   Info Penginapan yang Ada di Kebun Teh Jamus Ngawi

Selain menawarkan panorama Bandung yang eksotis, pengelola telah melengkapi Dago Highland Resort dengan fasilitas yang mentereng. Di tempat ini, tamu bakal menemukan kolam renang outdoor untuk relaksasi, restoran dengan sajian kuliner dalam dan luar negeri, akses Wi-Fi gratis di semua area untuk mendukung pekerjaan Anda, jacuzzi, spa, karaoke, jogging track, hingga kamar 24 jam.

Dago Highland Resort - www.agoda.com

Dago Highland Resort – www.agoda.com

Lalu, bagaimana dengan kamarnya? Dago Highland Resort setidaknya menyediakan 75 unit kamar dengan background view alam pegunungan serta tebing. Masing-masing kamar di tempat ini telah didukung dengan fasilitas seperti balkon pribadi, kamar mandi pribadi dengan lantai dan dinding keramik, pendingin ruangan atau AC, fasilitas membuat teh atau kopi, mini bar, hingga ranjang twin atau king bed.

Dago Highland Resort sendiri menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa ditempat oleh para tamu. Di antaranya Superior Double Room, Superior Twin Room, Deluxe Room, hingga Executive Room. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran masing-masing kamar di Dago Highland Resort, yang kami rangkum dari beberapa situs booking online.

Harga Kamar Dago Highland Resort

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Double Room303.627 – 478.500
Superior Twin Room303.637 – 478.500
Deluxe Room354.000 – 542.000
Executive Room607.000 – 757.000
Master Suite Room1.125.000 – 1.500.000

Tarif kamar di atas bisa berbeda-beda, tergantung tanggal pemesanan Anda. Nah, jika Anda hendak rekreasi ke Kota Bandung dan berminat menginap di Dago Highland Resort, pemesanan kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (022) 2508080. Selain itu, reservasi juga bisa Anda lakukan via beberapa situs booking online.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>