Losmen dan Penginapan Murah di Banjarnegara




Alun-Alun Banjarnegara (sumber: posjateng.id)
Alun-Alun Banjarnegara (sumber: posjateng.id)

Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang di sebelah utara, Kabupaten Wonosobo di sisi timur, Kabupaten Kebumen di sebelah selatan, serta Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga di barat.

Dari sisi pariwisata, Banjarnegara memang sering dilewatkan. Wisatawan lebih memilih Wonosobo atau Magelang sebagai tempat untuk berwisata. Padahal, Banjarnegara juga memiliki beberapa objek yang tak kalah menarik dengan dua kota tersebut, bahkan daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

Salah satu objek wisata menarik di Banjarnegara adalah komplek Candi Dieng. Banyak yang berpendapat bahwa candi ini berada di Wonosobo. Padahal, Candi Dieng sudah masuk dalam Kabupaten Banjarnegara. Candi Dieng sendiri terdiri dari sembilan candi, di antaranya Candi Arjuna, Candi Gatotkaca, dan Candi Bima.

Selain itu, di sini juga terdapat Kawah Sikidang yang masih berada di dataran tinggi Dieng. Lalu, jangan lupakan juga Telaga Merdada, sebuah telaga unik yang masih tersembunyi dan belum banyak dijamah wisatawan serta Telaga Dringo yang bisa disebut sebagai Ranu Kumbolo-nya Dieng.

Untuk yang ingin berpetualang, di Banjarnegara juga ada arung jeram Serayu dengan menyusuri Sungai Serayu yang berhulu di dataran tinggi Dieng. Sementara jika ingin berwisata modern, terdapat Surya Yudha Park yang merupakan wahana air dan juga Serayu Park yang menawarkan rest area plus tempat karaoke yang nyaman.

Guna menunjang sektor pariwisata, di Banjarnegara telah mulai didirikan berbagai penginapan. Kebanyakan penginapan di kabupaten ini memang berupa hotel, sehingga sangat sulit mencari penginapan model . Namun, bukan berarti tidak ada penginapan murah di kawasan ini. Berikut beberapa penginapan murah setara yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Hotel Asri

Hotel Asri Banjarnegara (sumber: Traveloka)
Hotel Asri Banjarnegara (sumber: Traveloka)

Penginapan ini berada di Jalan Letjen Suprapto No. 60, Banjarnegara. Hotel Asri merupakan penginapan kelas melati yang menyediakan Standard hingga VIP. Untuk , bisa menghubungi nomor telepon (0286) 592535. Berikut fasilitas dan tarif masing-masing kamar di hotel ini.

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam (Rp)
Standard 21 tempat tidur, TV, kipas angin, kamar mandi159.000
Standard 11 ranjang twin, Wifi, sarapan185.000
VIP 21 double bed, AC, sarapan, Wifi239.000
VIP 11 ranjang twin, Wifi, sarapan, AC299.000
Family1 Double bed, AC, Wifi, sarapan, air panas429.000

Hotel Setia Banjarnegara

Hotel Setia Banjarnegara (Sudarmono Mono via google travel guide)
Hotel Setia Banjarnegara (Sudarmono Mono via google guide)

Berlokasi di Jl. Veteran No.55, Krandegan, Kec. Banjarnegara, Banjarnegara, penginapan ini menawarkan fasilitas yang cukup memadai dengan terjangkau. Dibanderol dengan tarif penginapan mulai Rp100 ribu – Rp300 ribu per malam, Anda akan mendapatkan kamar 24 jam serta sarapan pada pagi hari. 

Sejumlah tamu mereview hotel dengan nilai yang cukup bagus terkait kebersihan dan pelayanannya. Belum lagi area parkir yang luas, penginapan ini akan cocok bagi Anda yang membawa rombongan. Akses yang mudah karena berada di tengah kota kerap menjadi solusi bagi Anda. Jika berminat, dapat menghubungi nomor telepon 0286-591077.

Dua penginapan tadi dapat menjadi alternatif pilihan, saat Anda bingung ketika berada di Banjarnegara. Anda dapat melakukan reservasi kamar dengan menghubungi kontak person di atas.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Rekomendasi Terbaru Akomodasi Villa Dekat Taman Safari, Puncak




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan